Wednesday, January 26, 2011

Jadi Direktur Intel, Will.I.Am 'Black Eyed Peas' Kerja Kantoran?


Will.I.Am pamer kartu karyawan Intel (digitaltrend)
Jakarta - Pentolan Black Eyed Peas, Will.I.Am, resmi digaet Intel Corp untuk mengisi posisi Director of Creative Innovation. Lalu, apakah ini berarti penyanyi nyentrik itu akan jadi pekerja kantoran?

Jika melihat latar belakangnya yang seorang selebritis, jelas sulit membayangkan jika hari-hari Will diisi oleh aktivitas rutin dunia kerja sembari mengenakan setelan jas resmi.

Deborah Conrad, Vice President & Chief Marketing Officer Intel mengatakan, dengan direkrutnya Will, Intel ingin membawa kreativitas tanpa batas penyanyi berkulit hitam itu ke atas meja. Tidak dijelaskan secara pasti memang, apakah dengan tugas barunya ini berarti Will jadi harus sering bolak-balik ke kantor Intel atau tidak. 

"Dia (Will-red.) bukan hanya seorang artis dan produser yang brilian, tetapi juga inovator yang mendorong teknologi tanpa batas ke dalam kehidupan profesional dan pribadinya. Kami (Intel dan Will-red.) berbagi minat yang kuat dalam inovasi seputar musik, seni dan gaya hidup," tukas Conrad, dikutip detikINET dari Tg Daily, Selasa (26/1/2011).

Intel boleh saja menggantungkan harapan tinggi kepada Will. Namun yang jelas, kolaborasi seorang selebritis dengan sebuah perusahaan TI bukan kali ini saja terjadi.

Sebelumnya, penyanyi nyentrik lain -- Lady Gaga -- juga sempat digaet perusahaan kamera Polaroid sebagai creative director. Dimana saat itu, Lady Gaga diklaim akan memimpin tim khusus untuk menangani urusan kreativitas produk yang dikeluarkan perusahaan tersebut.

Sayang, sejumlah pihak ternyata menyangsikan jabatan mentereng itu. Untuk kasus Lady Gaga dan Will.I.Am misalnya, menurut situs teknologi Tg Daily, kedua penyanyi itu diyakini tidak benar-benar berperan layaknya sebagai seorang creative director yang mengharuskan mereka setiap hari ke kantor.

Sebab pada kenyataannya, mereka diyakini lebih diposisikan sebagai celebrity endorsement. Seperti banyak perusahaan yang menggunakan selebriti untuk mempengaruhi selera pasar.

"Merayu anak Anda dan para fans yang tergila-gila pada mereka (selebriti-red.) untuk membeli kamera dan komputer karena mereka akan berpikir jika Will.I.Am atau Lady Gaga memiliki peran dalam mendesain produk tersebut," pungkasnya.
( ash / fyk ) 


[detik.net] 

0 komentar:

Post a Comment

Coment dengan bahasa yang baik dan sopan yah, jangan lupa kirimkan kritik dan saran-nya, terima kasih...

**Salam Blogger**

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons