Thursday, March 10, 2011

Foto : Jutaan Ikan Mati Misterius

foto 
Jutaan ikan mati di pantai Redondo, Los Angeles, California (9/3). REUTERS/Lucy Nicholson

Los Angeles - Sebuah pemandangan mengejutkan tampak di dekat pelabuhan pantai Redondo, Los Angeles, Amerika Serikat, Selasa (8/3) pagi waktu setempat. Jutaan ikan mati secara massal. Penyebab kematian mendadak jutaan ikan anchovies ini masih menyimpan misteri.  


"Kami belum mengetahui apa penyebabnya," kata polisi setempat, Phil Keenan kepada Reuters. "Yang jelas jumlahnya jutaan mati di dekat dermaga," ujarnya. 

Menurut Los Angeles Times, kemungkinan besar ikan-ikan ini mati karena kekurangan oksigen. Sedangkan kantor berita Associated Press melaporkan ikan-ikan ini mati akibat angin kencang pagi hari yang membawa mereka sampai ke pelabuhan, sehingga terjebak dan mati. 

 
Namun menurut pejabat setempat Bill Workman, tidak ada tanda-tanda ikan tersebut keracunan. Selain itu juga tidak ada tumpahan minyak atau benda-benda yang membuat air tercemar. "Mereka seperti ikan mas koki yang mati karena airnya tidak dikuras, mulutnya terbuka dan perutnya ke atas," kata Workman. 

Di situs mikroblogging Twitter, fenomena ini kembali hangat. Para pengguna Twitter teringat misteri kematian burung dan ikan ketika malam pergantian tahun lalu. Mereka mengaitkan fenomena ini sebagai tanda-tanda kiamat. 

Lebih dari 5.000 burung mati saat malam pergantian tahun dari 2010 ke 2011 di Arkansas, Amerika Serikat. Sepekan sebelumnya, ribuan ikan ditemukan tewas di Arkansas River.  

Burung-burung nahas itu kebanyakan blackbird sayap merah (Agelaius phoeniceus) dan starling (Sturnidae). Burung-burung itu jatuh di area seluas 1,6 kilometer di wilayah Beebe, Barat Laut Little Rock.



0 komentar:

Post a Comment

Coment dengan bahasa yang baik dan sopan yah, jangan lupa kirimkan kritik dan saran-nya, terima kasih...

**Salam Blogger**

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons