Monday, January 31, 2011

Tekuk Apple, ZTE Jadi Elit Ponsel Dunia


Ponsel ZTE (ist)


ZTE kini berhasil merangsek di posisi keempat vendor ponsel terbesar di dunia, dengan pangsa pasar 4,2% di kuartal 4 2010. Mereka mengalahkan Apple yang sebelumnya ada di posisi tersebut. ZTE pun hanya kalah dari Nokia, Samsung dan LG yang menempati tiga besar.

Sedangkan Apple meski harus turun ke posisi 5, tetap mencatat pertumbuhan penjualan iPhone sebesar 86%. Smartphone layar sentuh itu laris manis di negara-negara maju seperti Amerika Utara dan Eropa Barat.

Menurut IDC, pasar ponsel saat ini sudah pulih dari dampak kelambatan ekonomi yang terjadi pada tahun 2009. Permintaan pun memuncak untuk smartphone seperti iPhone 4 dan Samsung Galaxy S.

Khusus mengenai kebangkitan ZTE, tidak lepas dari tren handset dual SIM berharga murah yang banyak mereka produksi. Penjualan yang kuat di China, Afrika dan Amerika Latin membuat ZTE menempati posisi keempat untuk pertama kalinya.

Senin (31/1/2011), penjualan ponsel ZTE meningkat 77% di tahun 2010 dibanding tahun 2009. Berikut posisi 5 besar vendor ponsel terbesar di dunia pada 2010 dihitung dari total penjualan sepanjang tahun, berdasarkan data dari IDC:

1. Nokia (32,6%)
2. Samsung (20,2%)
3. LG (8,4%)
4. ZTE (3,7%)
5. Apple (3,4%)
6. Lain-lain (31,6%) ( fyk / ash )[detkinet.com]

1 komentar:

jensen said...

wow

Post a Comment

Coment dengan bahasa yang baik dan sopan yah, jangan lupa kirimkan kritik dan saran-nya, terima kasih...

**Salam Blogger**

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons