Monday, January 31, 2011

Telkomsel Kembangkan Situs Komunitas Sekolah


Re-launching TSC (dok.Tsel)

Telkomsel mengembangkan situs interaktif dengan alamat www.haisobat.com. Situs ini merupakan media komunikasi berbasis web untuk para anggota komunitas Telkomsel School Community (TSC). 

"Website ini sengaja kami ciptakan untuk memberi ruang bagi para siswa maupun guru untuk saling bertukar informasi aktivitas masing-masing sekolah yang tergabung di Telkomsel School Community," kata VP Area Jabotabek Jabar Telkomsel Venusiana Papasi dalam keterangannya, Senin (31/1/2010).

Haisobat menyediakan berbagai menu yang dapat dimanfaatkan untuk menambah wawasan maupun pengetahuan akademik. Salah satunya adalah menu Aljabar dan Trigonometri yang dijabarkan dengan metode yang sangat mudah dan menarik.

"Di sini para siswa bisa menyaksikan berbagai penyelesaian soal dengan tips dan trik tertentu," jelas Venusiana.

Selain menu-menu pelajaran, haisobat juga dilengkapi dengan menu sesuai minat para siswa saat ini, misalnya, fashion, musik, photo, video, blog, hingga mencoba kemampuan teknik mereka lewat menu programming.

"Website ini telah lama ada dan dikenal oleh para anggota TSC. Kini kami telah mengembangkannya menjadi lebih baik lagi, sehingga mereka semakin betah untuk berlama-lama di sini sekaligus mampu memberi manfaat bagi seluruh pengunjung website ini," urai Venus.

"Kami berharap website ini juga mampu menjadi trigger bagi para pengunjungnya untuk bergabung ke TSC dan merasakan nilai tambah, selain kenyamanan berkomunikasi yang telah disediakan Telkomsel," lanjutnya.

Selain memperkuat situs TSC, Telkomsel juga menggelar program pelatihan matematika dan musik yang diikuti oleh 2.000 siswa. Pelatihan ini memakai konsep edutainment, sehingga para guru maupun siswa bisa menjadikan matematika sebagai materi pelajaran yang mudah dan menyenangkan.

"Sebagai operator telekomunikasi paling Indonesia, program ini merupakan bentuk kepedulian kami bagi generasi penerus bangsa khususnya dalam bidang pendidikan, pungkas Venus.

TSC merupakan komunitas sekolah pertama dan terbesar di Indonesia yang kini memiliki enam juta anggota dari sekitar 7.000 sekolah di seluruh Indonesia. Program-program bagi TSC fokus pada kegiatan untuk meningkatkan kualitas prestasi siswa tanpa melupakan sisi entertainment dengan konsep edukasi.



( rou / rou )detikinet

0 komentar:

Post a Comment

Coment dengan bahasa yang baik dan sopan yah, jangan lupa kirimkan kritik dan saran-nya, terima kasih...

**Salam Blogger**

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons