Sunday, March 6, 2011

Valentino Rossi Pertimbangkan ke Superbike

Rossi yang kini berusia 32 tahun merasa sudah terlalu tua untuk beralih ke balapan F1.
 
Valentino Rossi di atas GP11 ((AP Photo/Ducati, HO)
 
Valentino Rossi sudah mulai memikirkan arah jalannya jika sudah tidak lagi membalap di MotoGP. Pembalap Italia mersa Superbike adalah pilihan yang tepat.

Rossi yang kini berusia 32 tahun merasa sudah terlalu tua untuk beralih ke balapan F1. Padahal dalam beberapa kali kesempatan test drive dengan Ferrari F1, catatan waktunya bisa dibilang sangat baik.

"Dalam beberapa tahun ke depan saat saya sudah makin tua, bisa saja saya membalap di Superbike bersama Ducati," kata Rossi.

Di musim pertamanya bersama Ducati kali ini, Rossi masih belum puas dengan performa tunggangannya. Menurutnya motor masih belum stabil di tikungan.

Ia juga menambahkan kalau kondisi fisiknya masih belum seratus persen. Usai menjalani operasi, ia masih harus menjalani proses menuju puncak kebugaran. (Eurosport)
 
 

81st Geneva International Motor Show

Untuk ke-81 kalinya Geneva International Motor Show digelar di Jenewa, Swiss. Sebanyak 260 peserta memamerkan sejumlah produk mereka di ajang yang berlangsung sejak 3 hingga 13 Maret 2011 tersebut. (Foto: AP Photo/ Keystone, Martial Trezzini)




source : vivanews

Foto-foto Eksklusif Banjir Lahar Dingin Magelang-Jogjakarta

FOTO: Festival Unik Guna Hormati Dewa Siwa

Festival Maha Shivarathri yang sangat menarik berlangsung di negara India. Penasaran?

Festival Hindu di India (AP Photo/Rajesh Kumar Singh)
 
Rupa-rupa cara dilakukan umat Hindu di seluruh dunia untuk menghormati Dewa Siwa. Cara perayaan yang lain dari yang lain untuk tahun ini berlangsung di negara India.

Kali ini ribuan orang berkumpul di kawasan Jammu. Mereka merayakan malam Maha Shivarathri, malam yang didedikasikan untuk Dewa Siwa. Iring-iringan orang mengenakan kostum berwarna-warni. Mereka berjalan sambil tak henti-hentinya berdoa.

Ingin tahu seperti apa suasana festival tahunan ini di India, berikut ini foto-fotonya:
 





.




Terkuak, Misteri Matahari Kembar di China

Matahari kembar terlihat di langit China. Menurut ilmuwan, ini bukan rekayasa dan langka. 

Foto matahari kembar di China (beforeitsnews.com)
 
 Sebuah video yang menayangkan penampakan Matahari kembar di langit China menghebohkan dunia maya. Salah satu Matahari berwarna oranye, lainnya lebih kuning dan nampak lebih tinggi.

Apa yang sebenarnya terjadi? Situs sains, Life's Little Mysteries menanyakan fenomena tersebut pada astronom dari University of Illinois, Jim Kaler.

Menurut Kaler, penampakan Matahari ganda adalah efek dari refraksi atau pembiasan optikal. Namun, tambah dia, "ini sangat langka."

"Saya meragukan bahwa fenomena itu rekayasa komputer," kata Kaler. "Pasti ada semacam gumpalan atmosfer di suatu tempat yang mengakibatkan fenomena spektakuler itu. Ini memang nampak seperti fatamorgana," tambah dia.

Fatamorgana biasanya terjadi saat cahaya terbias. Biasanya terjadi dekat horison, di mana udara lebih tebal, dan selaras secara vertikal di atas atau di bawah sumber cahaya asli - bukan di sebelahnya, seperti dalam video. Menurut Kaler, perbedaan itu mungkin ketika potongan atmosfer berada di depan Matahari dan menciptakan efek khusus.

Meski luar biasa, penampakan Matahari kembar ini sebelumnya pernah terjadi. Juga penampakan Bulan kembar. Seperti yang tertera dalam buku "Light and Color in the Outdoors" karya astronom Marcel Minnaert.

Sementara, sejumlah ilmuwan ahli optikal atmosfer lain yang dihubungi Life's Little Mysteries mengaku belum pernah melihat fenomena seperti yang ada dalam video tersebut.

"Ini bukan fenomena optik biasa yang sering kita lihat," kata Grant Perry, ilmuwan atmosfer dari University of Wisconsin. "Saya bertanya-tanya sendiri, apakah ini disebabkan lensanya. Namun, jika itu yang terjadi gambar akan ikut bergerak jika kamera bergerak," kata Perry. "Tapi itu tidak terjadi."

Dalam hal optik, ia mengatakan," Anda bisa mengasumsikan ada partikel es atau sesuatu di atmosfer yang selaras sedemikian rupa sehingga membiaskan Matahari pada sudut yang sangat kecil, tapi hanya ke satu arah."

Beberapa efek optik atmosfer pernah dijelaskan secara sains sebelumnya seperi, sun dog, fatamorgana senja (sunset mirages), pilar matahari (sun pillars), dan halo Matahari. Namun apa penampakan dalam video itu tidak masuk dalam definisi apapun. "Ini sangat menarik," kata Kaler.
 
 
 

Foto Eksklusif Pasukan Milisi Anti Khaddafy








source : google

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons