Sunday, April 3, 2011

Sejarah Ninja

ninja dalam sejarah Jepang itu seperti sebuah bayangan, Shinobi atau Ninja (dalam bahasa Jepang:忍者, harafiah, "Seseorang yang bergerak secara rahasia") adalah seorang pembunuh yang terlatih dalam seni ninjutsu (secara kasarnya seni pergerakan sunyi) Jepang. Ninja, seperti samurai, mematuhi peraturan khas mereka sendiri, yang disebut ninpo. Menurut sebagian pengamat ninjutsu, keahlian seorang ninja bukanlah pembunuhan tetapi penyusupan. Jadi, keahlian khusus seorang ninja adalah menyusup dengan atau tanpa suara. Saat ini, ninja seperti legenda,seperti figure yang dipuja, muncul di game-game dan kartun anak-anak, juga sebagai genre dari film action seni bela diri.


Ninja biasanya segera dikaitkan dengan sosok yang terampil beladiri, ahli menyusup dan serba misterius seperti yang tampak di dalam film atau manga. Dalam kenyataannya penampilan ninja yang serba hitam ada benarnya, namun jika ada anggapan bahwa ninja identik dengan pembunuh brutal, berdarah dingin, pembuat onar, tukang sabotase, tidak demikian adanya. Kata ninja terbentuk dari dua kata yaitu nin dan sha yang masing-masing artinya adalah tersembunyi dan orang. Jadi ninja adalah mata-mata profesional pada zaman feudal jepang. Sejarah ninja juga sangat sulit dilacak. Info mengenai keberadaan mereka tersimpan rapat-rapat dalam dokumen-dokumen rahasia.




Ninja juga bisa diartikan sebagai nama yang diberikan kepada seseorang yang menguasai dan mendalami seni bela diri ninjutsu. Nin artinya pertahanan dan jutsu adalah seni atau cara. Kata ninja juga diambil dari kata ninpo. Po artinya adalah falsafah hidup atau dengan kata lain ninpo adalah falsafah tertinggi dari ilmu beladiri ninjutsu yang menjadi dasar kehidupan seorang ninja. Jadi ninja akan selalu waspada dan terintregasi pada prinsip ninpo.


Ninja dalah mata-mata profesionl di zaman ketika para samurai masih memegang kekuasaan tertinggi di pemerintahan jepang pada abad 12. Pada abad 14 pertarungan memperebutkan kekuasaan semakin memanas, informasi tentang aktivitas dan kekuatan lawan menjadi penting, dan para ninja pun semakin aktif. Para ninja dipanggil oleh daimyo untuk mengumpulkan informasi, merusak dan menghancurkan gudang persenjataan ataupun gudang makanan, serta untuk memimpin pasukan penyerbuan di malam hari.karena itu ninja memperoleh latiham khusus. Ninja tetap aktif sampai Zaman Edo (1600-1868), dimana akhirnya kekuasaan dibenahi oleh pemerintah di zaman edo


Gerakan beladiri ninjutsu hanya tendangan, lemparan, patahan, dan serangan. Kemudian dilengkapi dengan teknik pertahanan diri seperti bantingan, rolling dan teknik bantu seperti meloloskan diri, mengendap, dan teknik khusus lainnya. Namun, dalam prakteknya ninja menghindari kontak langsung dengan lawannya, oleh karena itu berbagai alat lempar, lontar, tembak, dan penyamaran lebih sering digunakan. Berbeda dengan seni beladiri lain. Ninjutsu mengajarkan teknik spionase, sabotase, melumpuhkan lawan, dan menjatuhkan mental lawan. Ilmu tersebut digunakan untuk melindungi keluarga ninja mereka. Apa yang dilakukan ninja memang sulit dimengerti.



Pada satu sisi harus bertempur untuk melindungi, di sisi lain ninja harus menerapkan “berperilaku kejam dan licik” saat menggunakan jurus untuk menghadapi lawan. Disisi lain ajaran ninpo memberi petunjuk bahwa salah satu tujuan ninjutsu adalah mengaktifkan indra keenam mereka. paduan intuisi dan kekuatan fisik pada jangka waktu yang lama memungkinkan para ninja untuk mengaktifkan indra keenamnya. Sehingga dapat mengenal orang lain dengan baik dan mengerti berbagai persoalan dalam berbagai disiplin ilmu.

Sumber: 

http://eksplorasi-dunia.blogspot.com/

Rumah di tengah laut berusia 103 tahun

Rumah ini benar-benar luar biasa. Bukan hanya karena usianya yang telah 103 tahun tapi juga karena didirikan di tengah laut. Konon rumah ini telah berdiri sejak 1905, tepatnya di atas bebatuan Rhode Island yang ada di tengah laut. Rumah itu kerap disebut Clingstone.

Rumah ini cukup besar dan tergolong nyaman. Rumah tersebut dibangun oleh JS Lovering Wharton dengan biaya 36.000 dolar , sepupu jauh Henry Wood (79), yang kini menjadi pemiliknya.

Henry Wood membelinya dengan mantan istrinya pada tahun 1961 seharga 3600 dolar AS. Kemudian dia renovasi dan kini menjadi manson yang menarik dan nyaman dan telah didiami selama dua dasawarsa lebih.

Ini memang penemun Wood yang luar biasa.

Bayangkan rumah itu memiliki 23 kamar, dan Wood tetap mempertahankan arsitektur kamar dan settingannya seperti 100 tahun lalu. Setiap tahun, pada hari raya tertentu, Wood dan keluarganya mengundang puluhan teman-temannya untuk berlibur di tempat mereka.

Rumah itu memang sangat besar, karenanya membutuhkan banyak orang untuk bisa membersihkannya. Maklum saja, Wood dan keluarganya tidak setiap hari tinggal di sana. Mereka hanya menggunakan manson itu untuk tempat berlibur. Jadi ketika mereka datang, hal yang pertama harus dilakukan adalah, bekerja keras membuat tempat itu kinclong kembali.

Namun para relawan, teman-teman Wood, tentu saja dengan suka rela membantu membersihkannya. Mereka mengaggap itu kegiatan menarik pengisi liburan. Wood dan keluarga serta teman-temannya hanya datang ke sana ketika musim panas. Biasanya selama sepekan mereka menghabiskan masa libur. Sementara di musim dingin, manson besar itu sunyi dan sepi. Boat mereka tetap aman di simpan di dok terapung dekat James Town Boatyard.

Cekibrozzzzz.....
Posted Image

Posted Image

Posted Image


Posted Image


Posted Image


Posted Image


Posted Image


Posted Image


Posted Image




Sumber :
http://www.tkjlover.web.id/2011/02/rumah-di-tengah-laut-berusia-103-tahun.html

Pria Yang Dikebiri Lebih Panjang Umur

Para ilmuwan tampaknya telah mengetahui alasan mengapa wanita cenderung hidup lebih lama dibanding pria.

Dalam penelitian terakhir yang dipublikasikan di Scientific American, Professor Thomas Kirkwood, Director of the Institute for Ageing and Health di Newcastle, Inggris mengungkapkan bahwa secara genetik, pria lebih mudah habis dibanding wanita.

Sebelum ini, orang berpikir bahwa manita hidup lebih lama karena pria umumnya mengalami stress lebih berat di pekerjaannya dibanding wanita. Akan tetapi ini tidak terbukti karena wanita kini juga mengerjakan pekerjaan yang sama dengan pria. Sementara kesenjangan harapan hidup rata-rata di antara keduanya tetap jauh.


Teori lain, wanita diperkirakan berusia lebih panjang karena mereka tidak cenderung tidak memiliki kebiasaan buruk seperti minum minuman keras, merokok, ataupun sering mengonsumsi makanan tidak sehat. Teori ini juga tidak terbukti karena meski wanita hidup lebih lama, akan tetapi dibanding pria saat sudah manula, rata-rata tingkat kesehatan mereka lebih rendah saat di usia sama.

Wanita atau betina pada spesies lain juga ternyata relatif memiliki umur yang lebih panjang dibanding pejantan. Lalu, apa yang membuat wanita ataupun betina lebih panjang umur dibanding pria atau pejantan?

Seperti dikutip dari Physorg, 12 November 2010, dari penelitian yang dilakukan, diketahui bahwa tikus betina memiliki kemampuan yang lebih baik dalam memperbaiki sel tubuhnya dibanding tikus jantan. Akan tetapi, ini berubah ketika ovarium tikus tersebut diangkat.

Hal yang serupa terjadi pada tikus jantan. Tikus jantan yang dikebiri memiliki umur yang lebih panjang dibanding tikus jantan yang peralatan kelaminnya tetap lengkap.

Kirkwood juga menemukan bukti dari sebuah rumah sakit jiwa di Kansas di mana tindakan pengebirian sempat menjadi hal yang lumrah untuk membantu pasien. Dari bukti-bukti yang dikumpulkan, rata-rata pria yang dikebiri berusia 14 tahun lebih panjang dibanding pria-pria normal.

“Wanita lebih membutuhkan tubuh yang sehat karena tubuh mereka memiliki peranan yang lebih penting saat membesarkan keturunan mereka,” kata Kirkwood. “Pria tidak memiliki peranan tersebut sehingga sel tubuh mereka tidak ada hubungannya dengan umur lebih panjang,” ucapnya.

Kirkwood menyebutkan, tingkat testosteron juga tampaknya mempengaruhi pendeknya umur pria. Jadi, jika Anda seorang pria, menjadi pria perkasa bukanlah kunci agar Anda panjang umur.

Meski teori yang dibuatnya tidak bisa disebut akurat secara absolut, tetapi Kirkwood yakin bahwa alasan di atas merupakan penjelasan biologis yang paling masuk akal mengapa wanita lebih panjang umur.

 
 
Sumber :
vivanews.com

Teknik Rahasia Kucing Menyeruput Susu

http://1.bp.blogspot.com/_Ber2QzIQMms/ShQjsovMbvI/AAAAAAAAA6o/tJ7wXtIiI_w/s400/cat%2Bdrink%2Bmilk.JPG

Beberapa peneliti Amerika Serikat, Kamis (11/11/2010), mengungkapkan rahasia cara kucing menghirup air atau susu dengan sangat anggun, fenomena yang berlangsung sangat cepat sehingga tak dapat diikuti oleh pandangan manusia.
Kucing termasuk di antara banyak spesies yang, tak seperti manusia, tak dapat menutup mulut dan menyedot.

Dengan bantuan dari video berkecepatan tinggi yang direkam mengenai cairan yang dihirup oleh kucing, para peneliti di Massachusetts Institute of Technology (MIT) dan Princeton University mendapati kucing rumahan dan kucing liar seperti harimau menyeimbangkan daya tarik bumi dan kelambanan saat mereka menyedot cairan.


Penelitian tersebut akan disiarkan di jurnal Science terbitan Jumat (12/11/2010). Para ilmuwan sudah mengetahui bahwa ketika kucing memasukkan lidah mereka ke dalam mangkuk cairan, permukaan lidahnya mula-mula menyentuh cairan, lalu ujungnya yang melengkung seperti huruf J membentuk sejenis sendok besar.


Itu pertama kali diamati oleh seorang insinyur MIT, yang merekam kucing yang sedang menghirup cairan pada 1940, demikian laporan kantor berita Prancis, AFP.


Namun, dengan mempelajari gambar tersebut, para peneliti sekarang dapat memutuskan bahwa tak ada dampak sendok. Akan tetapi, lidah kucing malah bergerak ke luar dan masuk mulutnya dengan sangat cepat sehingga tindakan itu membentuk satu lajur cairan.


'Kucing, tak seperti anjing, tak mencemplungkan lidah mereka ke dalam cairan sehingga membentuk seperti sendok,' demikian antara lain isi pernyataan dari Departemen Rekayasa Lingkungan Hidup dan Sipil MIT.


Malah, ujung lidah kucing yang mulus 'nyaris tak menyentuh permukaan cairan sebelum kucing tersebut dengan cepat menarik lidahnya kembali ke dalam mulut'.
'Karena kucing tersebut melakukan tindakan itu, satu lajur susu terbentuk di antara lidah yang bergerak dan permukaan cairan. Kucing kemudian menutup mulutnya, dan menjepit ujung lajur cairan agar dapat menikmati minumannya, sementara hewan tersebut menjaga dagunya tetap kering,' katanya.

Lajur cairan itu 'diciptakan oleh keseimbangan lembut antara daya tarik bumi, yang menarik cairan kembali ke mangkuk, dan kelambanan, yang di dalam ilmu fisika, merujuk kepada kecenderungan cairan atau benda apa pun, terus bergerak di satu arah kecuali kekuatan lain ikut campur'.


Kucing 'secara insting mengetahui cara dengan cepat menyedot dengan tujuan menyeimbangkan kedua daya itu, dan kapan untuk menutup mulutnya. Jika hewan tersebut menunggu sedetik saja, kekuatan daya tarik bumi akan mengambil alih kelambanan sehingga lajur itu terpecah, sehingga cairan tersebut jatuh lagi ke dalam mangkuk, dan lidah kucing itu masuk ke dalam mulutnya dalam keadaan kosong'.


Kucing rata-rata melakukan jilatan empat kali per detik. Masing-masing jilatan membawa sebanyak 0,1 mililiter cairan, kata para peneliti tersebut. Ditambahkannya, kucing yang lebih besar menjilat dengan cara yang lebih lamban.



source: 
http://sains.kompas.com/

Susu Tikus, Susu Termahal di Dunia Seharga 276 Juta per Liter

Mengapa bisa semahal ini? Ternyata tidak gampang memperoleh 'Susunya Tikus'. Proses selama 30 menit cuma menghasilkan 0,25 kubik sentimeter alias seperseribu liter. Dibutuhkan 4 ribu ekor tikus untuk mendapatkan 1 liter susunya. Nilai 1 liter susu tikus ini seharga 23 ribu euro.

http://www.tribunnews.com/foto/bank/images/Tikus-Putih.jpg

Susu tikus dipakai sebagai sarana riset. Genetika tikus diubah sedemikian rupa sehingga di dalam susunya terbentuk zat yang dapat membasmi bakteri malaria. Kalau gitu kenapa para ilmuwan memakai susu tikus dan bukannya susu sapi, yang jauh lebih murah?

Tikus adalah hewan kesukaan para periset genetika, karena DNA tikus sudah begitu banyak diketahui, jauh melebihi DNA hewan lainnya. Sehingga menjadi mudah menganalisis hasil percobaan. Ribuan hewan dibutuhkan untuk sekali percobaan. Sebab itu jauh lebih praktis memelihara ribuan tikus ketimbang ribuan sapi.


Jadi, soal harga, susu si tikus yang termahal. Kalau dari segi volume susu yang dihasilkan, siapa penghasil susu terbanyak?


Seekor sapi mampu menghasilkan sekitar 10 ribu liter susu dalam tempo setahun. Ini setara dengan 7 kali berat badannya. Kambing sanggup menghasilkan susu 12 kali berat badannya per tahun.


Rekor terbanyak dipegang oleh ikan paus biru. Dalam waktu satu hari dia mampu menghasilkan 600 liter susu. Yang begitu penuh lemak, sehingga bayi sang ikan paus mampu menambah berat badan sampai dengan 100 kg per hari.


Ternyata susu tikus yang telah dilakukan rekayasa genetikanya dapat menyembuhkan penyakit malaria dan sebagai bahan riset para ilmuwan, makanya mahal.

 
 
Sumber :
http://feedproxy.google.com/

7 Preman Cewek Yang Paling Menakutkan di Dunia

Ada beberapa hal saja yang tidak lebih seksi di dunia ini jika dibandingkan dengan wanita-wanita yang memegang senjata, atau mungkin lebih tidak ada yang lebih seksi daripada harus menerima perintah dari wanita yang sama. Apa pekerjaan mereka?! Yang harus digaris bawahi adalah pekerjaan mereka sebagai 'Bos Gangster' atau 'GodMother'. Yang akan anda lihat di bawahi ini adalah bukan lelucon tentan wanita-wanita yang menjadi pemimpin dalam dunia Gangster. Mereka yang menyatakan bahwa dunia kriminal adalah permainan para Lelaki tidak sepenuhnya menjadi benar setelah melihat profil mereka. Bukan berarti karena mereka perempuan maka mereka tidak akan memiliki peran yang lebih besar daripada anda (lelaki).


Judy Moran (dipenjara 2009-sampai sekarang)
Bagaimanapun, tidak berarti bahwa organisasi seperti Keluarga Moran tidak bisa mengubah geng sesekali dan mengubah Melbourne menjadi Dodge City. Judy Moran, adalah wanita berusia 66 tahun yang memimpin Gengster terbesar di Melbourne. Dia dijuluki 'family matriarch'.


Xie Caiping (dipenjara, 2009-sampai sekarang)
Hampir setahun yang lalu, kota Chongqing Cina mengeluarkan tindakan keras terhadap kejahatan terorganisir, sebuah operasi besar-besaran yang tertangkap hampir 1.500 tersangka, yang semuanya berada dibawah pimpinan Xie Caiping. Sebagai bos, Caiping menjalankan kasino ilegal dan bertanggung jawab untuk menjaga polisi dari belakang semua orang.


Sandra Avila Beltran (dipenjara 2007-sampai sekarang)
Dengan julukan seperti 'Ratu Pasifik,' Sangat sulit untuk tidak membayangkan Sandra Beltran seolah dirinya seorang bajak laut. Singkat cerita, Beltran lahir dan dibesarkan untuk menjadi 'GodMother' Meksiko. Pamannya adalah Godfather penyelundupan narkoba Meksiko. Dia mendapat julukan itu karena dia memfasilitasi hubungan antara kartel Valle del Norte Kolombia dan kartel Sinaloa, dan membantu mengembangkan rute penyelundupan di sepanjang Pantai Pasifik Meksiko. Sandra sendiri dipenjara saat menghadapi tuduhan kejahatan terorganisir, pencucian uang dan konspirasi untuk obat lalu lintas.


Rosetta Cutolo (dipenjara 1993-sampai sekarang)
Wanita ini menjadi gangster karena rasa peduli dan berduka ketika saudaranya ditangkap kepolisian Italia. Dia kemudian meneruskan bisnis yang digeluti saudaranya itu. Dia menjadi daftar tersangka yang paling dicari di Italia karena dia termasuk dalam daftar nama keluarga Raffaele Cutolo, Nuova Camorra Organizzata (NCO), yaitu gangster yang paling ditakuti di Italia. Setelah menyerbu markas polisi Italia di tahun 1981, dia menghabiskan 10 tahun sebagai buronan sampai akhirnya menyerah.


Maria Licciardi (dipenjara, 2001-sampai sekarang)
Dari tahun 1993 hingga 2001, Maria Licciardi adalah kepala marga Licciardi, dan 'Capo di Tutti Capi' gangster dari Napoli. Di bawah membimbingnya, keluarga Licciardi menjadi lebih terorganisir, dan lebih menguntungkan dalam segala usaha mereka. Mungkin kontribusinya yang paling penting, adalah memperkenalkan prostitusi di Camorra. Padahal sebelum itu, ada beberapa jenis kode etik yang melarang mafia mendapatkan uang dari porstitusi. Hal ini mungkin tampak bertentangan dengan memikirkan seorang wanita sebagai salah satu untuk memecah penghalang prostitusi. Tapi seperti Mary Wollstonecraft pernah berkata, ketika Anda bos, akan melakukan tindakan bodoh seperti dia.


Maria Leon (dipenjara 2010-sampai sekarang)
Seorang ibu 44 tahun dengan 13 anak-anak mungkin terdengar tidak terlalu berbahaya. Namun berbeda dengan Maria Leon, dia menjadi pemimpin peredaran obat bius besar yang menguasai timur laut Los Angles dan Beirut. Dia mengatur bisnisnya pada saat dia memberikan pendidikan bagi anak nya.

Griselda Blanco (status tidak diketahui sampai sekarang)
Ketika berusia 11, dia menculik anak dari orang kaya yang tinggal bersebelahan dengan tempat dia tinggal denggan harapan mendapatkan tebusan. Ketika orang tua anak yang diculiknya menyatakan tidak mau memberikan uang tebusan, dia menembak anak itu.
Setelah pindah ke New York dari Kolombia di era 70-an dan memulai karirnya dalam penyelundupan narkoba, Blanco pindah ke Miami untuk menghindari dakwaan. Di sanalah dia meletakkan dasar bagi Miami untuk menjadi ibukota kokain dari Amerika Serikat Jangan. Blanco diyakini telah mendalangi lebih dari 200 pembunuhan selama karirnya, termasuk (kemungkinan besar) ketiga suaminya. Pada tahun 1988, ia ditangkap oleh DEA di California dan menghabiskan 16 tahun penjara. Ketika dia dibebaskan pada tahun 2004, ia dideportasi kembali ke Kolombia dan belum pernah terlihat sejak itu.



Sumber :
http://unikboss.blogspot.com/

Ilmuan ungkap misteri mayat" Tersenyum

Selama ribuan tahun para ilmuwan masih diselimuti misteri soal bagaimana mayat-mayat kuno di Kepulauan Sardinia rata-rata dalam kondisi wajah tersenyum.


Sebagaimana diberitakan National Geographic, Kamis (4/6) kini setelah 2.800 tahun berlalu, mereka berhasil mengungkap bahwa ada bahan tanaman yang mampu membuat orang bisa tersenyum menjelang ajalnya. Tanaman ini diduga dapat membuat tampilan wajah si mayat seperti tersenyum.

Sebelumnya, penulis abad ke-8 SM Homer pernah menyebutkan istilah kata “Senyuman Sardonik” yang diambil dari akar kata “Sardinia” dalam sejumlah tulisannya merujuk pembunuhan ritual di pulau itu yang berakhir dengan wajah tersenyum.

Menurut studi terkini, orang-orang tua di masa lalu yang diduga sudah tidak bertahan hidup lagi dan mereka yang terlibat dalam kasus kriminal “dicekoki dengan herba sardonik dan lantas dibunuh dengan cara dijatuhkan dari bukit tinggi atau dipukuli hingga mati”.

Selama berabad-abad identitas herba tersebut masih misteri. Namun, sebuah studi yang dipimpin Giovanni Appendino bersama rekan-rekannya berhasil menguak kandungan herba yang bisa membuat orang-orang yang akan mati itu tersenyum pada sebuah tanaman yang disebut hemlock water-dropwort.

Tanaman berbunga putih seperti batang-batang ini tumbuh di sepanjang kolam dan sungai di beberapa bagian negara Italia. Sekitar satu dekade lalu, seorang penggembala domba Sardinia melakukan aksi bunuh diri dengan mengonsumsi tanaman hemlock water-dropwort sehingga mayatnya ditemukan dalam kondisi tersenyum.

Kematian ini membuat Mauro Ballero, pakar botani di University of Cagliari di Sardinia untuk meneliti lebih lanjut setiap tanaman dropwort di pulau itu. Penelitiannya dilanjutkan oleh Ballero bersama rekan-rekannya yang meneliti struktur melekul toxin tanaman hemlock water-dropwort dan menentukan dampaknya terhadap tubuh manusia.

Appendino, pakar organik kimia di Universita degli Studi del Piemonte Orientale di Italia menjelaskan, “Kandungan toxin yang sangat tinggi dan penyebab gejala-gejalanya persis sama dengan yang diuraikan dalam catatan kuno dan peninggalan mayat-mayat tersenyum sardonik.” Dikatakanya, tanaman hemlock water-dropwort diketahui mengandung neurotoxin dan menurut kami tanaman itulah yang dipakai orang-orang dulu.”

Selain tanaman hemlock water-dropwort, ada juga tanaman lain yaitu hairy buttercup (aka the Sardinian buttercup). Tapi, tanaman ini tidak tumbuh di tempat-tempat lembab sebagaimana yang disebutkan dalam sejumlah teks kuno dan juga tidak mengandung toxin yang kuat, jelas Appendino. Dia menambahkan Sardinia adalah satu-satunya tempat di seluruh Mediterranean yang ditumbuhi tanaman jenis hemlock water-dropwort.

Menurut seorang kerabat korban yang mati itu, tanaman hemlock water-dropwort sangat berbahaya disebabkan aroma dan rasanya yang sangat manis. “Pada umumnya tanaman beracun itu pahit tapi hemlock water-dropwort memiliki rasa yang manis. Dan ini merupakan kasus kedua tanaman beracun yang dapat merangsang indera kita. Menurut Appendino, tanaman ini sangat berguna untuk kosmetik sebab ia bisa merelaksasi otot dan menghilangkan keriput-keriput di wajah. Temuan mereka ini dipaparkan di Journal of Natural Products.

 
 
Sumber :
http://www.ngobrolaja.com/

15 Perpustaan Unik dan Luar Biasa Di Dunia

15 Incredible Libraries Around the World
Moldova National Library - Photograph by Daniel Zollinger

1. University Club Library - New York City, United States
15 Incredible Libraries Around the World
Photograph by Peter Bond

15 Incredible Libraries Around the World
Photograph by Peter Bond

2. Canadian Library of Parliament - Ottawa, Canada
15 Incredible Libraries Around the World
Photograph by James Gillard

15 Incredible Libraries Around the World
Photograph by James Gillard

3. Yale University’s Beinecke Rare Book and Manuscript Library - New Haven, Connecticut
15 Incredible Libraries Around the World
Photograph by Lauren Manning

15 Incredible Libraries Around the World
Photograph by KAALpurush

4. Iowa State Capital Law Library - United States
15 Incredible Libraries Around the World
Photograph by Tani Livengood

5. Suzzalo Library at the University of Washington - Seattle, Washington
15 Incredible Libraries Around the World
Photograph by Sam

15 Incredible Libraries Around the World
Photograph by Sam

6. Admont Abbey Library - Austria
15 Incredible Libraries Around the World
Photograph by Ognipensierovo

7. State Library - Victoria, Australia

15 Incredible Libraries Around the World
Photograph by Waltonics

8. Library at El Real Monasterio de El Escorial - Madrid, Spain
15 Incredible Libraries Around the World
Photograph by Jose Maria Cuellar

9. José Vasconcelos Library - Mexico City, Mexico14
15 Incredible Libraries Around the World
Photograph by Pedro Vasquez Colmenares

15 Incredible Libraries Around the World
Photograph by Aurelio Asiain

10. Real Gabinete Português de Leitura - Rio de Janeiro, Brazil
15 Incredible Libraries Around the World
Photograph by Ruy Barbosa Pinto

11. National Library of Finland - Helsinki, Finland
15 Incredible Libraries Around the World
Photograph by Marj-Liisa

12. Mitchell Library - Sydney, Australia
15 Incredible Libraries Around the World
Photograph by Christopher Chan

13. Thomas Fisher Rare Book Library at University of Toronto - Toronto, Canada
15 Incredible Libraries Around the World
Photograph by Fadi J

14. George Peabody Library - Baltimore, Maryland
15 Incredible Libraries Around the World
Photograph by Danielle King

15. Strahov Theological Hall - Prague, Czech Republic
15 Incredible Libraries Around the World
Photograph by Rafael Ferreira



Sumber :
http://unikboss.blogspot.com/

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons