Wednesday, February 23, 2011

9 Monster Sungai yang Menyeramkan [+Pict]

Moster-monster air tawar
Detail Berita
(foto: yan-worlds.blogspot)
IKAN adalah anggota vertebrata poikilotermik (berdarah dingin) yang hidup di air dan bernapas dengan insang. Ikan merupakan kelompok vertebrata yang paling beraneka ragam dengan jumlah spesies lebih dari 27,000 di seluruh dunia.

Beikut beberapa ikan yang menyeramkan tersebut:

African Lungfish

Makhluk sungai yang cukup aneh menurut saya. Bagi orang yang belum pernah melihatnya, pasti akan mengira makhluk ini sebagai monster karena bentuknya yang menyeramkan.

Namun, meskipun bentuknya mengerikan, hewan ini sama sekali tidak berbahaya. Ikan ini beradaptasi dengan lingkungannya yang kurang oksigen, sehingga membuat ikan ini jarang terlihat oleh manusia.

Goliath Tigerfish
 
Mendengar namanya saja, kita sudah tahu jika makhluk ini bukan makhluk sembarangan. Dengan panjang mencapai 1,5 meter lebih dan gigi yang tajam, tentu banyak orang yang takut dengan tampang seram ikan ini.

Goliath Tigerfish merupakan varian terbesar dalam keluarga Tigerfish, dan merupakan predator yang hebat. Ikan ini terkenal akan kekuatan dan kecepatannya.

Vampire Piranha
 
Piranha Vampir merupakan kerabat dekat dari ikan piranha yang terkenal dari sungai Amazon. Ikan ini dinamakan vampir piranha karena gigi taringnya yang dapat mencapai 6 inci. Ikan piranha yang jarang diketahui ini hidup di sungai Orinoco, Venezuela.

Mekong Giant Catfish
Pasti sebagian besar pembaca sudah mengetahui ikan yang satu ini. Ikan yang hampir mirip dengan hiu paus ini merupakan ikan air tawar terbesar yang pernah ditemukan dan berasal dari China. Ukuran terbesarnya lebih mendekati paus ketimbang ikan air tawar pada umumnya.

Bagarius Yarelli 
Dikenal juga sebagai "Yeti dari sungai" atau Ikan lele pemakan daging. Ikan ini mempunyai gigi - gigi tajam dengan panjang mencapai 1 inci. Bahkan, ikan yang habitatnya tersebar di beberapa negara di Asia ini dikatakan suka memakan daging manusia, walaupun masih sebatas rumor.

Alligator Gar
Makhluk sungai yang satu ini tampak seperti perpaduan antara alligator dengan ikan. Hewan yang hidup di Amerika Utara ini jarang berburu mangsa, namun menunggu mangsa yang lewat di depan mulutnya, kemudian ia menerkamnya dengan kecepatan yang luar biasa.

Pirarucu

Sekilas Pirarucu mirip sekali dengan ikan arwana yang terkenal di Indonesia, ikan ini pun memiliki kesamaan dengan ikan arwana, yaitu sama - sama suka melompat ke udara untuk berburu maupun menghirup udara.

Ikan ini sejatinya tidak berbahaya, namun jika merasa terancam, ia akan menggunakan kepalanya untuk senjata pertahanan diri.

Chinese Paddle Fish 
Ikan yang berasal dari China ini memang unik. Banyak orang yang mengatakan jika ikan ini adalah ikan dengan wajah terburuk di dunia. Meskipun mendapat julukan sebagai Raja Sungai Yangtze, namun ikan ini diduga telah punah.

Piraiba Catfish
Ikan yang panjangnya bisa mencapai 3 meter dengan berat 272 kg ini membuat takut sebagian besar pemancing. Ikan ini terkenal akan kekuatannya, bahkan ikan ini dikatakan mampu membuat seorang manusia tenggelam karena kekuatannya.

Banyak rumor yang beredar jika penyebab pemancing - pemancing yang hilang ketika memancing di sungai adalah karena diseret oleh ikan ini kedalam sungai hingga tenggelam.

Well, ternyata sungai pun tidak kalah dengan lautan, banyak makhluk - makhluk unik hidup disini. Walaupun bentuk - fisik mereka terbilang unik dan aneh, namun tidak bisa dipungkiri lagi jika bumi masih menyimpan banyak potensi yang belum ditemukan olah manusia.
(uky)
 
 
Okezone

Karya Maestro di Museum Le Mayeur


Detail Berita
(foto: free2all-leonardo.blogspot)
MEMANDANGI lukisan indah memang momen yang indah dan menyenangkan bagi sebagian orang. Kini, Anda bisa puas memandangi lukisan karya para maestro di Museum Le Mayeur.

Museum ini terletak di tepi pantai Sanur. Berupa sebuah bangunan dengan arsitektur Bali yang menampung kurang lebih 88 buah lukisan yang dibagi menjadi lima jenis koleksi berdasarkan media yang dipakai, yaitu Bagor (22 lukisan), Hard Boeard (25 lukisan), Trilek (6 lukisan), Kertas (7 lukisan) dan Kanvas (28 lukisan).

Sebagian besar tema lukisannya adalah wanita Bali dengan bertelanjang dada. Bahkan ada yang menyebut bahwa Le Mayeur adalah Gaugin-nya Indonesia.

Tak semua lukisan yang dipamerkan merupakan hasil karyanya selama sang pelukisnya tinggal di Bali, beberapa bahkan merupakan lukisan impresionis Le Mayeur setelah melakukan perjalanan dari Eropa, Afrika, India, Italia dan Perancis sebelum tiba di Bali. Tengok saja beberapa di  antara-nya “Canal of Gindecca”, “Early Morning in the Harbour of Marseille”, “Istambul (Turkey)”, “Jaipur, India”. Dua lukisan terakhir dibuat tahun 1929.

Museum yang dinamakan sesuai dengan nama pelukisnya Adrien Jean Le Mayeur de Merpres (1880-1958) adalah pria berkebangsaan Belgia yang konon juga merupakan keturunan keluarga bangsawan. Le Mayeur menginjakkan kaki di Bali pada tahun 1932 di usia-nya yang ke 52. Rencana awalnya adalah tinggal di Bali selama 8 bulan saja sekedar untuk menggali ide dan insipirasi dalam berkarya. Le Mayeur bertemu dengan seorang gadis Bali belia bernama Ni Pollok, penari Legong yang berasal dari Desa Kelandis yang kala itu masih berusia 17 tahun (beberapa cerita bahkan menyebutkan usia Ni Pollok adalah 15 tahun waktu mereka bertemu).

Setelah menjadi model lukisannya selama kurang lebih 2 tahun mereka akhirnya menikah dan Le Mayeur memutuskan untuk membangun tempat tinggal di tepi pantai Sanur yang waktu itu masih merupakan desa nelayan yang sunyi. Ni Pollok-pun diajarinya membaca dan menulis dan ditempa menjadi wanita Bali yang mandiri. Rencana awal untuk tinggal selama 8 bulan saja akhirnya menjadi 26 tahun.

Anda bisa melihat banyak lukisan yang menjadikan Ni Polok sebagai model tunggalnya, sebut saja “Pollok” yang dibuat tahun 1957 diatas kanvas 75x90cm, warnanya sangat indah dan berani. Lain lagi adalah “Di sekitar rumah Pollok” (1957, kanvas 75x90cm) atau “Memetik Bunga untuk sembahyang / Picking flowers” (1957, 100x120cm). Konon beberapa cerita menyebutkan selama menjadi modelnya Ni Pollok harus rela berjemur selama berjam-jam dalam kondisi cuaca yang panas tanpa boleh menggerakkan anggota tubuhnya apalagi mengeluh, padahal beberapa lukisannya dilakukan dalam keadaan bertelanjang dada. Tidak semua lukisan dibuat dengan cat minyak, ada pula yang dibuat dengan cat air dan pensil pada kanvas dan tikar jerami yang halus. Mungkin pelukisnya ingin menunjukkan masa-masa dimana kanvas juga sulit untuk diperoleh, terutama pada saat pendudukan Jepang.

Hasil lukisan yang menggunakan Ni Pollok sebagai modelnya sempat dipamerkan di Singapura dan menuai
(uky)
 
Okezone

5 Kali berturut-turut Menyandang Kota Ternyaman Didunia

5 Tahun Berturut-turut Vancouver Sandang Kota Ternyaman

Detail Berita
(foto: aboutvancouver.co.uk)
SYDNEY– Status Vancouver, Kanada, sebagai kota ternyaman di dunia tidak tergoyahkan. Selama lima tahun berturut-turut, Vancouver menempati urutan teratas kota paling layak dihuni berdasarkan survei tahunan Economist Intelligence Unit.

Dalam survei yang dirilis Senin 21 Februari tersebut juga dijelaskan bahwa Harare, ibu kota negara Zimbabwe, merupakan kota terburuk. Kanada tidak hanya menempatkan Vancouver dalam daftar 10 kota ternyaman di dunia.Toronto dan Calgary pun membuntuti di peringkat keempat dan kelima.

Kota-kota ini memenuhi lima kategori secara luas, yakni stabilitas, perawatan kesehatan,budaya dan lingkungan, pendidikan, serta infrastruktur. Setiap faktor dinilai dengan peringkat diterima, lumayan, tidak nyaman, tidak diinginkan, atau tidak bisa ditoleransi. Vancouver mendapatkan nilai total 98 dari nilai 100 dalam survei ini.

“Vancouver tetap berada di puncak. Posisi ini kian kokoh berkat keberhasilan menyelenggarakan Olimpiade Musim Dingin 2010 dan Paralympics yang memberikan dorongan untuk infrastruktur, budaya, dan lingkungan,” ujar penulis survei dalam ringkasan laporan.

“Hanya kejahatan kecil yang menghadirkan kesulitan untuk Vancouver.Kekerasan dilaporkan menjadi tren teratas di kota ini, tetapi angka harus tetap diletakkan pada konteks penilaian,” tambah laporan tersebut.

Editor majalah The Economist Jon Copestake menambahkan, ”Kota yang tidak terlalu besar di negara maju, dengan jumlah penduduk lebih sedikit, mendapat skor yang lebih tinggi.” Menurut dia,kota yang didiami 583.296 jiwa ini dilengkapi layanan infrastruktur yang bagus, tingkat kejahatan yang rendah, tanpa macet, dan lebih berbudaya.

Survei memperlihatkan tingkat pembunuhan di Vancouver pada 2009 adalah 2,6 per 100.000 orang.Angka ini sebenarnya lebih tinggi dibandingkan dari rata-rata Kanada yang 1,8 per 100.000,tetapi lebih kecil dari rata-rata 5,4 pembunuhan di Amerika Serikat (AS). Profesor dari University of British Columbia,Kanada,Patrick Condon tidak terkejut mengetahui tiga kota di Kanada masuk dalam daftar 10 kota ternyaman.“Saya menilai faktor perawatan kesehatan memberikan pengaruh yang besar (dalam penilaian),”ujar Condon. Posisi Vancouver tidak berubah sejak 2007.Kota lain yang baru masuk dalam 10 besar kota ternyaman adalah Auckland,Selandia Baru.

Kota-kota di AS tak tercatat dalam 20 besar.Pittsburgh yang dinilai paling nyaman di AS hanya menempati posisi ke-29,sementara Los Angeles di urutan ke-44. London naik peringkat dengan menghuni posisi ke-53, sedangkan Paris berada di urutan ke-16. Untuk Asia, kota ternyaman adalah Osaka, Jepang, yang menduduki peringkat ke-12 diikuti Tokyo di posisi ke-18. Hong Kong dan Beijing,China,masing-masing berada di posisi ke-31 dan ke-72. Survei ini menilai Harare sebagai tempat paling tidak layak dihuni dengan peringkat 37,5%.Harare menggeser Dhaka, ibu kota Bangladesh, yang sebelumnya menempati posisi tersebut.

Economist Intelligence Unit melakukan survei berdasarkan 30 faktor, antara lain kesehatan, budaya, lingkungan, pendidikan, dan keamanan pribadi. Negara-negara Afrika dan Asia berada di daftar terbawah dari peringkat survei.
(Koran SI/Koran SI/uky)
 
 
 

Yang Banyak Dipercaya Orang Tapi Salah

img
(Foto: thinkstock)
 
Banyak sekali mitos tentang kesehatan yang beredar di masyakat dan dipercaya turun temurun tanpa diketahui pasti kebenarannya. Setidaknya ada 7 mitos tentang kesehatan yang banyak dipercaya.

Berikut beberapa mitos tentang kesehatan yang banyak dipercaya di masyarakat, seperti dilansir howstuffworks, Senin (21/2/2011), yaitu:

1. Mitos, cokelat dan makanan yang digoreng bisa menyebabkan jerawat
Jerawat terjadi ketika kelenjar minyak di bawah kulit memproduksi minyak yang disebut sebum terlalu banyak. Ketika sebum dan sel-sel kulit mati memblokir pori-pori, kulit menjadi teriritasi, bengkak dan berubah merah, yang merupakan tanda-tanda jerawat.

Tidak diketahui mengapa kelenjar sebaceous menghasilkan sebum berlebihan, namun hormon adalah tersangka utama, yang menjelaskan mengapa remaja lebih mudah berjerawat. Stres dan keturunan juga dapat menjadi faktor, tapi tidak ada kaitan antara jerawat dengan cokelat atau pun makanan yang digoreng.

2. Mitos, kopi membuat orang terjaga
Kafein pada kopi bertindak sebagai stimulan dan melawan efek penenang. Hal ini dapat meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah. Untuk beberapa orang, efek ini dianggap dapat membuatnya tetap terjaga dan menghilangkan kantuk. Namun penelitian di Inggris mengungkapkan efek tersebut sebenarnya hanya sugesti.

Para peneliti menyebutnya efek balikan (withdrawal effect), yang didapat karena minum kopi di malam hari. Ketika tubuh menjadi tidak bugar saat bangun pagi, sebenarnya kopi hanya mengembalikannya ke kondisi normal, bukan lebih segar seperti yang dirasakan.

3. Mitos, udara dingin bisa menyebabkan pilek
Pilek dan flu disebabkan oleh virus (lebih dari 200 jenis yang berbeda), bukan udara dingin. Udara dingin tidak akan merusak kekebalan tubuh seseorang kecuali ia mengalami hipotermia. Hal yang membuat seseorang terkena flu saat musim dingin adalah pada kondisi ini orang lebih sering berada di dalam rumah sehingga virus cenderung terkurung di ruang tertutup dan mudah menular.

4. Mitos, terlalu banyak gula membuat anak hiperaktif
Banyak orangtua membatasi asupan makanan yang mengandung gula karena khawatir anaknya menjadi hiperaktif. Tak apa-apa membatasi makanan yang banyak mengandung gula, tapi itu adalah penalaran yang salah.

Kakanan berkalori tinggi menawarkan sedikit gizi dan dapat menyebabkan kegemukan dan masalah lainnya, tetapi tidak ada bukti ilmiah yang mengatakan gula menyebabkan hiperaktif. Gula dapat memberikan meningkatkan energi jangka pendek, tapi itu tidak sama dengan hiperaktivitas.

5. Mitos, menelan permen karet dapat menyebabkan gangguan pencernaan selama 7 tahun
Mungkin beberapa orang pernah mendengar kabar burung bahwa permen karet yang tertelan akan tetap tinggal di dalam perut selama 7 tahun. Tapi kabar tersebut tidaklah benar. Meskipun permen karet tidak dapat dicerna oleh perut seperti makanan lain, tapi sistem pencernaan bisa memindahkannya melalui aktivitas usus dan akan terbuang melalui feses saat anak buang air besar.

6. Mitos, tunggu 30 menit setelah makan sebelum berenang
Orangtua biasanya menyuruh anak-anak menunggu 30 menit setelah makan sebelum terjun ke kolam renang. Yang dikhawatirkan adalah anak mengalami kram dan tenggelam.

Tapi ahli menyebutkan bahwa kemungkinan makan sebelum berenang memang bisa menyebabkan sedikit kram, tetapi untuk sebagian besar orang, hal ini tidak berbahaya. Tubuh mengalihkan aliran darah dari otot ke sistem pencernaan untuk memacu pencernaan, tapi tidak dalam jumlah yang bisa mengurangi fungsi otot.

7. Mitos, tubuh bisa mengalami flu ketika divaksin
Vaksinasi sering disalahpahami karena diciptakan dari virus itu sendiri. Yang perlu dipahami, ketika Anda mendapatkan vaksinasi flu, Anda tidak disuntik dengan virus secara keseluruhan, tetapi dengan virus yang sudah dilemahkan atau mati. Itu berarti, bagian virus yang yang menginfeksi tubuh akan dimatikan, tetapi bagian virus yang merangsang tubuh untuk membuat antibodi masih aktif.



(mer/ir)detik

Pria Rawan Terkena Sindrom Peter Pan

Sindrom Peter Pan, Sindrom Pria Dewasa yang Kekanak-kanakan

img
(Foto: thinkstock)
 
Laki-laki dewasa yang memiliki pola pikir atau perilaku seperti anak-anak atau pemikiran yang belum matang banyak ditemukan dalam kehidupan masyarakat. Kondisi ini disebut dengan Sindrom Peter Pan (Peter Pan Syndrome).

Humbelina Robles Ortega, profesor dari Department of Personality, Evaluation and Psychological Treatment di University of Granada memperingatkan bahwa orangtua yang terlalu melindungi anak (overprotective) bisa membuat anaknya mengembangkan Sindrom Peter Pan.

"Kondisi ini biasanya mempengaruhi orang-orang yang sangat tergantung dengan keluarganya sehingga belum mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan untuk menghadapi hidup," ungkapnya, seperti dikutip dari ScienceDaily, Rabu (23/2/2011).

Sindrom Peter Pan biasanya mempengaruhi orang-orang yang tidak mau atau merasa tidak mampu untuk tumbuh menjadi orang dewasa, jadi meskipun ia sudah dewasa tapi pemikirannya masih seperti anak-anak.

Saat ini Organisasi kesehatan dunia (WHO) belum mengakui Sindrom Peter Pan sebagai bagian dari gangguan psikologis. Meski demikian jumlah orang dewasa yang memiliki perilaku emosional seperti anak-anak jumlahnya terus berkembang di masyarakat barat.

Umumnya ia tidak mampu untuk tumbuh dan mengambil tanggung jawab sebagai orang dewasa serta menikmati dirinya sebagai anak atau remaja bahkan ketika sudah berusia lebih dari 30 tahun.

Orang-orang yang terkena Sindrom Peter Pan melihat dunia orang dewasa sebagai sesuatu yang sangat problematik atau penuh dengan masalah serta sangat menyukai dunia remaja atau anak-anak. Kondisi inilah yang membuat ia lebih senang tinggal di dunia dan pemikiran remaja atau anak-anak.

Sindrom Peter Pan bisa dimiliki oleh laki-laki maupun perempuan, tapi kondisi ini tampaknya lebih banyak mempengaruhi kaum laki-laki.

Beberapa karakteristik yang muncul dari sindrom ini adalah:

  1. Ketidakmampuan seseorang untuk mengambil tanggung jawab
  2. Tidak mampu melakukan suatu hal sendiri
  3. Tidak mampu menempati janji
  4. Kurangnya kepercayaan diri
  5. Berusaha mencari mitra atau teman yang lebih muda
  6. Tidak memiliki rencana tentang masa depan
  7. Takut akan kesepian

Robles menuturkan satu-satunya solusi untuk kondisi ini adalah memberikan perlakuan psikologis yang tepat, dalam hal ini tidak terlalu memanjakan anak tapi harus membimbingnya sesuai dengan usianya. Untuk itu solusi yang diberikan tidak hanya terbatas pada orang yang memiliki Sindrome Peter Pan saja, tapi mencakup keluarga atau pasangannya.

Peter Pan adalah cerita dongeng barat yang dikarang oleh Sir James Matthew Barrie. Peter Pan merupakan budak laki-laki yang tidak akan tumbuh besar dan secara ajaib enggan untuk membesar. Ia menghabiskan masa pengembaraan kanak-kanak abadinya dalam sebuah pulau kecil yang bernama Neverland.


(ver/ir)

Password Facebook Jadi Syarat Melamar Kerja


Facebook (ist)
Maryland - Beberapa perusahaan mulai sering menelisik profil Facebook para calon karyawan, untuk mengulik latar belakang dan sifat-sifat mereka. Namun apakah dapat dibenarkan jika sampai-sampai, password Facebook pun harus diserahkan?

Kontroversi itu terjadi di Amerika Serikat. Seorang calon karyawan diharuskan menyerahkan password Faceboook pada tempat kerjanya. Pelamar bernama Robert Collins ini tak terima dan mengadu ke lembaga American Civil Liberties Union (ACLU) untuk minta bantuan.

ACLU pun tanggap dan melayangkan surat protes pada Maryland Department of Public Safety and Correctional Services, tempat Collins melamar kerja. Mereka menyebut kebijakan penyerahan password Facebook adalah menakutkan dan invasi ilegal terhadap privasi pelamar.

Collins memang pantas berang, karena ia sebenarnya adalah pekerja lama di departemen itu. Absen selama 4 bulan karena sakit, dia diharuskan melamar ulang yang salah satu syaratnya, harus memberikan password dan username Facebook.

Dan ternyata tidak hanya Collins, semua calon karyawan di sana harus melakukan hal yang sama. Nah, tindakan ini dipandang berlebihan dan melanggar privasi seseorang.

"Tindakan ini adalah invasi total (terhadap privasi-red) dan terlalu berlebihan," demikian curhat Collins. Dia jelas tidak mau bosnya mengakses account Facebook miliknya. ( fyk / ash ) 



Domba Berkaki Tiga Kagetkan Warga Magelang

 
Foto: Parwito (detikcom)
Magelang - Domba berkaki tiga mengagetkan warga Magelang, Jawa Tengah. Domba berusia lima bulan itu lincah berlari walaupun hanya dengan tiga kaki. Tingkah domba aneh ini pun membuat penasaran warga.

Domba berkaki tiga ini adalah milik Suwardi(65) warga Dusun Ketawang, Desa Kaliangkrik, Kecamatan Bandongan, Magelang. Dari penurutan Isvan (63) adik Suwardi kepada detikcom Rabu(23/2/2011), domba ini adalah anak sepasang domba yang mereka beli dua tahun lalu.

Sekitar lima bulan yang lalu, setelah Lebaran, domba betina mereka melahirkan dua ekor anak domba. Yang satu lahir normal, tapi tidak dengan anak domba yang satunya lagi.

"Satu di antaranya hanya berkaki tiga, berjenis kelamin laki-laki. Yang satunya seperti biasa sehat wal afiat tanpa kekurangan satu apapun," jelas Isvan.

Perasaan sedih awalnya dirasakan oleh Suwardi yang menjadi buruh tani ini ketika pertama mengetahui bahwa salah satu dari dua dombanya lahir cacat hanya dengan kaki tiga. "Saya awalnya bersedih karena banyak warga yang heran dan sering mengolok-olok domba saya dengan sebutan 'Domba Fitri Cap Kaki Tiga' saya diam saja," ucap Isvan.

Suwardi pun sempat malu mengeluarkan kambing kaki tiga ini dari kandangnya. Namun setelah berumur empat bulan, kambing kaki tiga ini ikut dikeluarkan dari kandang.

"Dengan lincahnya dia bergerak kesana-kemari dan berlari tanpa kesulitan," ucap Isvan.

Kini domba ini pun menjadi pusat perhatian warga desa. Orang-orang ramai ingin melihat domba aneh namun sehat ini. Isvan berharap domba ini bisa membawa berkah dan rezeki untuk keluarganya yang hanya bekerja sebagai buruh tani penggarap sawah.

"Ada yang datang menawar domba kakak saya Rp 10 juta tetapi kakak saya masih berpikir ulang untuk menjual dan melepaskanya," tutur Isvan. 

Yang jelas, tidak ada mimpi dan firasat apapun bagi mereka sebelum memiliki domba berkaki tiga ini. "Tidak ada mimpi dan firasat. Yang pasti banyak warga dari luar desanya yang penasaran dan berdatangan ingin menyaksikan domba kesayangan kakak saya itu," ucap Isvan.

(fay/fay)

Napi Gila Disuruh Tes Urine, Setor Sperma

Illustration 
 
Seorang narapidana berkewarganegaraan Nigeria yang menghuni salah satu lapas di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, dinilai melecehkan Badan Narkotika Nasional (BNN) lantaran memberikan sperma saat menjalani tes urine beberapa waktu lalu. Tim BNN kembali mendatangi Nusakambangan, di Cilacap, Rabu (23/2/2011) untuk meminta keterangan napi asal dari Nigeria tersebut.
"Kami mau memeriksa, tapi kalau dikasih sperma berarti pelecehan untuk bangsa Indonesia," kata Kepala Seksi Fasilitasi Rehabilitasi Lapas dan Rutan Deputi Bidang Rehabilitasi BNN, Alex Mangindaan, di Dermaga Wijayapura, Cilacap.
Napi tersebut mungkin merasa diistimewakan oleh sipir di lapas yang dihuninya sehingga melakukan pelecehan tersebut.
Pihaknya akan melaporkan kasus pelecehan itu kepada Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.
Bahkan, pihak tidak hanya melaporkan napi tersebut tetapi juga sejumlah sipir. "Sudah kami catat, termasuk yang membangkang," katanya.
Pada saat itu ia tidak menyebutkan identitas napi tersebut. Pihaknya berharap para sipir yang bertugas di lapas tidak terpengaruh bujukan napi.
"Hargailah bangsa sendiri, jangan terpengaruh uang dan materi," katanya.
Selama dua bulan terakhir sejumlah kasus peredaran dan penggunaan narkoba terungkap di sejumlah lembaga pemasyarakatan di Nusakambangan.
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jawa Tengah meminta BNN menggelar tes urine baik terhadap napi maupun sipir di Nusakambangan.


KOMPAS.com -
 

Menawan di Ranjang, Kenakan Boxer Gambar Batman!


Detail Berita
Saatnya bercinta (Foto: Corbis) 
 
BIARPUN di depan pasangan sendiri, tentu Anda ingin terlihat menawan bukan? Tak ada salahnya merawat diri dan mempersiapkan penunjang lain agar Anda tampil mengesankan di hadapannya.

Sebelum terjun dan menyelami tantangan seks yang ditawarkannya, sebaiknya ikuti panduannya berikut ini, seperti ditulis Times of India.

Ciptakan penampilan

Aturan praktis mengatakan, “Semakin baik cara berpakaian Anda, maka semakin mudah baginya untuk mengikuti Anda. Karenanya, pikirkanlah tentang hal ini. Agar tetap sopan namun menggugah, pria dapat mengenakan t-shirt dan baggy jins. Anda tak perlu berusaha keras untuk melepasnya. Dia pasti akan senang membantu Anda menanggalkan busana sambil memberikan sentuhan.

Pengaruh lampu

Saat memotret fotografer kerap mengemukakan kalimat ini, “Kau tampak cantik ketika cahaya tepat menerangi wajahmu”. Ya, lampu memang dapat membuat sisi positif sekaligus sisi negatif. Kilat lampu yang salah menerangi bisa membuat seseorang terlihat mengerikan. Jadi, pastikan Anda menggunakannya dengan baik. Ketimbang menggunakan neon putih yang kurang mempertunjukkan sisi sensual saat Anda dan pasangan bugil, kenapa tak beralih ke lampu berawarna kuning nan lembut. Ambillah posisi di bawah penutup lampu untuk melunakkan cahaya yang hadir, sehingga membuat tampilan fisik Anda terlihat indah.

Manfaatkan body language

Bersiaplah untuk beberapa tindakan panas yang akan Anda lakukan untuk memeriahkan permainan seks Anda. Misalnya, merangkak, menarik, atau menjatuhkan diri pada wajahnya. Terlihat membungkuk juga akan menonjolkan tubuh Anda. Intinya, ambillah posisi yang benar sehingga dapat menyamarkan tumpukan lemak di tubuh Anda. Bantulah diri Anda sendiri untuk menutupi kekurangan fisik tanpa mengurangi kenikmatan seks yang Anda jalani.

Aromaterapi

Penelitian mengklaim bahwa keringat pria adalah aroma yang berpotensi menyalakan gairah. Tapi sayangnya, studi ini tak berlaku di ranjang. Karenanya, pastikan Anda mandi sebelum berhubungan intim dengannya. Penggunaan aromaterapi juga baik untuk menstimulasi gairah seks.
 
Boxer dan bra

Perhatikan sisi ini sebagai prioritas penampilan. Ini adalah satu area di mana Anda dapat memberikan kesenangan secara maksimal. Bereksperimenlah dengan potongan dan warna yang menggugah. Anda bisa mencoba boxer bergambar Batman, Simpson, Popeye atau apapun yang menggugah. Untuk penggunaan bra, sebaiknya gunakanlah model yang memiliki aksen renda dan jaring-jaring di bagian luar.

Merawat diri

Tampilan bersih dan terawat akan menjadi nilai plus bagi penampilan Anda. Tak ada salahnya merapikan tatanan rambut, janggut, kumis agar tidak terlalu lebat dan menyalak tajam ketika tersentuh kulit pasangan.
(tty)

 

 

Okezone

Fantasi-Fantasi Seks Wanita Perlu Pria Tahu


Detail Berita
Saatnya bercinta (Foto: Corbis) 
 
TAK ubahnya dengan pria, wanita pun memiliki fantasi seks yang menjadi idamannya. Namun, bagaimana Anda mewujudkannya jika hal tersebut tak pernah dia ungkapkan?

Setiap wanita memiliki fantasi seks rahasia yang ingin dia coba. Sayangnya, kebanyakan dari mereka terlalu malu dan gugup untuk mengungkapkan fantasi seks mereka pada pasangannya. Jangan dulu menyerah. Ini dia fantasi seks terpendam yang sering diimpikan wanita perlu pria tahu, seperti dilansir Askdanandjennifer.

Dia ingin menjadi guru bagi Anda

Ini merupakan taruhan menarik ketika pasangan Anda berperan sebagai guru yang mempresentasikan pelajaran seksi pada Anda. Anda tidak perlu menggunakan kostum khusus atau menghabiskan uang untuk memulainya. Cukup panggil dia dengan sebutan Mrs dan mintalah dia untuk mengajarkan Anda bagaimana memainkan jari-jemarinya pada area sensitif. Berikan kesempatan padanya untuk merasakan menjadi anak nakal sejenak.

Dia ingin melakukannya dengan orang asing

Seks dengan orang asing yang belum dikenalnya adalah sebuah fantasi yang diimpikan wanita. Untuk bermain dalam fantasinya, Anda bisa berbicara dengan sedikit kotor. Misalnya ketika dia pulang kerja dan Anda duduk berdua untuk makan malam, kenalkan diri Anda padanya dan katakan padanya bahwa Anda telah mengamati dia dari seberang ruangan dan Anda begitu senang bertemu dengannya. Untuk memulai permainan bersamanya, bawalah dia ke kamar mandi dan lakukan permainan dengan cepat sambil kejar-kejaran.

Dia ingin melakukan seks di area publik

Kebanyakan wanita bermimpi memiliki pengalaman seks di tempat umum. Tapi mereka tak pernah mengambil  kesempatan dalam kehidupan nyata untuk benar-benar melakukannya. Memuaskan keinginan untuk melakukan seks yang luar biasa di suatu tempat akan menyenangkannya. Anda bisa juga mengejutkannya saat dia berada di ruang ganti di sebuah mal.

Dia ingin Anda menjelajahi tubuhnya dengan lidah Anda

Banyak wanita membayangkan kalau mereka akan menikmati sentuhan lidah Anda yang menjelajahi ke seluruh tempat yang belum pernah Anda hisap sebelumnya.

Dia ingin Anda melakukan dirty talk padanya

Hampir setiap wanita membayangkan terlibat obrolan panas pada suatu waktu dengan pasangannya. Dia ingin mendengar persis ketika dirty talk tersebut Anda bisikkan, tangannya terbuai asyik menjelajahi sudut tubuh Anda, menjilati Anda atau memberi Anda sentuhan melalui tangannya. Dia juga ingin mendengar bagaimana Anda begitu menyukai ketika hal itu sering Anda lakukan padanya.
(tty)

 

 

Okezone

Inilah Foreplay yang Dibenci & Disukai Pria


Detail Berita
Nikmati foreplay (Foto: Corbis) 
 
IBARAT sebuah pepatah, “Banyak jalan menuju Roma” begitu juga dengan kepuasan di atas ranjang. Banyak trik dan cara menuju “tempat bahagia” berdua, salah satunya mungkin sudah pernah Anda ketahui dan praktikan saat foreplay di atas ranjang.

Berikut ini trik foreplay yang pria benci dan sukai, seperti yang dilansir Cosmopolitan.

Cukup 1 kali saja…

Lelehan cokelat

“Mungkin terdengar nikmat saat teori, tapi saya benci ketika lelehan cokelat tadi mengotori sprei kamar kami dengan noda yang tidak mudah hilang.” Jeff (21).

Lilin beraroma

“Lilin beraroma vanilla hanya mengingatkan saya pada rumah nenek!” Casey (19).

High heels

“Awalnya dia terlihat seksi dan sangat menggiurkan dengan high heels itu. Tapi lama-lamaan ujung heels yang runcing ternyata menyakitkan saat tak sengaja terkena kulit.” Wes (30).

Losion tubuh

“Memang tercium wangi, tapi begitu saya mulai menjilati tubuh dia rasanya sangat pahit di lidah.”  Thomas (22).

Sekali lagi, please

 Polaroid

“Suatu hari istri meminta saya memotret dia saat sedang melakukan posisi woman on top. Foto itu menjadi kenangan sepanjang masa.” Marcus (26).

Wig

“Di hari anniversary kami, sebelum beranjak ke ranjang istri mengenakan wig dan memperlihatkan kepribadian yang sangat berbeda. Dia terlihat sangat hot dengan wig itu.” Jared (22).

Stocking

“Satu kali istri menyuruh saya mengikat tangan dia menggunakan stocking dan kemudian memuaskan hasratnya, itu merupakan pemaksaan yang saya lakukan tanpa keluhan sama sekali.” Hamid (27).

Lipstik

“Dia terbiasa menuliskan kata-kata nakal di seluruh bagian tubuh saya menggunakan lipstik. Aksi ini diakhiri dengan kecupan bibir dia di bagian tubuh saya tadi.” Doug (20).
(tty)

 

 

Okezone

Hacker Iran Bobol Situs Voice of America

Situs VOA yang dibobol oleh hacker Iran
WASHINGTON - Kelompok hacker yang mengaku bernama The Iranian Cyber Army (ICA) sukses menembus keamanan digtal yang mengelilingi situs berita internasional, Voice of America (VOA).

Kejadian yang cukup memalukan itu terjadi Senin waktu setempat. Para peretas tersebut berhasil menggantikan halaman depan VOA dengan menampilkan banner bendera Iran berdampingan dengan senapan serbu AK-47.

Dikutip TG Daily, Rabu (23/2/2011), kelompok ini juga memposting pernyataan menuntut agar Menteri Luar Negeri AS Hillary Rodham Clinton mendengarkan "suara bangsa-bangsa tertindas" dan "berhenti ikut campur tangan di negara-negara Islam."

Analis Bill Gertz dari catatan Washington Times, sedikit yang diketahui tentang ICA ini, yang diklaim tanpa basa-basi melakukan hacking dan mengotori Twitter pada bulan Desember 2009.

Namun, sejumlah ahli keamanan cyber sekarang percaya ICA beroperasi di bawah naungan dan dengan persetujuan penuh dari pemerintah Iran.

Saat ini situs tersebut sudah bisa diakses kembali secara normal, namun pihak VOA belum memberikan tanggapannya atas kejadian ini.
(tyo)
 
Okezone

Mungkinkah Kita Bisa Menghasilkan Keturunan di Luar Angkasa?

Jika suatu saat nanti manusia harus meninggalkan bumi karena sudah tidak layak untuk dihuni, kita tetap perlu menghasilkan keturunan. Bahkan saat kita sedang dalam perjalanan menuju tempat tinggal yang baru itu.

Akan tetapi, sejauh mana peluang untuk mendapatkan keturunan saat manusia telah meninggalkan planet bumi ini?


http://www.xcor.com/press-releases/2008/images/lynx_suborbital_ascent.jpg

Dari penelitian yang dilakukan sejumlah ahli, tampaknya hal tersebut sulit terjadi. Pasalnya, ruang angkasa sendiri sebenarnya merupakan sebuah sistem kontrasepsi yang sangat besar.

Hasil penelitian khusus, seputar seks di ruang angkasa menyimpulkan bahwa radiasi kosmik akan membombardir tubuh manusia dengan kuantitas yang besar selama perjalanan di luar angkasa. Selain itu, tinggal di Mars, misalnya, dalam waktu yang lama akan menurunkan jumlah sel sperma.

Janin yang sudah terbentuk tidak akan berkembang secara sempurna di lingkungan ruang angkasa. Meski saat ini ruang di pesawat angkut telah dilengkapi dengan pelindung radiasi yang lebih baik, tetap saja itu tidak cukup untuk melindungi zigot untuk berkembang.

Jika bayi berhasil keluar dari kandungan, peluang bayi itu mengalami cacat yang diakibatkan oleh radiasi sangat besar.

Dan masalah tidak hanya sampai di situ. Dari penelitian terhadap hewan yang dikirim ke luar angkasa, imbas radiasi bisa membunuh sel telur pada janin.

Bayi akan terlahir dalam kondisi mandul. Artinya, itu akan mempersulit umat manusia berkembang di planet baru itu nantinya.

Menurut Richard Jennings, pakar medis ruang angkasa asal University of Texas, astronot memang terbukti tetap mampu membuahi pasangannya setelah ia kembali ke Bumi.

Akan tetapi, perlu dilakukan penelitian lebih lanjut terhadap astronot yang menunaikan misi di luar angkasa dalam periode waktu lebih lama.

Dari sisi teknis, masih ada tantangan bagi manusia yang ingin menunaikan tugasnya di luar angkasa. Kostum ruang angkasa saat ini cukup berat dan tidak menyediakan banyak kemudahan untuk 'berhubungan intim'. Dan sayangnya, manusia tetap perlu menggunakan pakaian khusus.

Alasannya, dalam kondisi tanpa gravitasi, keringat atau cairan lain yang keluar dari tubuh berpotensi dapat merusak perangkat elektronik pesawat. Apalagi ditambah dengan kenyataan bahwa manusia lebih berkeringat saat di luar angkasa.


Namun demikian, tetap saja ada hambatan lain yang telah disiapkan ruang angkasa. Mekanisme tubuh manusia tidak memungkinkan itu terjadi.

Jika manusia ingin mendiami planet lain, antariksawan harus melakukan perubahan besar-besaran pada pesawat ruang angkasa agar penjelajah di masa depan bisa bertahan lebih lama di luar angkasa dan mampu menunaikan tugas alaminya.

Sumber :
teknologi.vivanews

Mengapa kita bisa kesetrum ketika bersentuhan dengan orang lain

 merasakan kesetrum saat bersentuhan dengan orang lain bukanlah sebuah kelainan, melainkan sebuah fenomena yang normal dan sangat sering terjadi.

http://1.bp.blogspot.com/_PEVOpn2jC-c/TLQ4KRtK99I/AAAAAAAAAF4/LDf94VY9L7o/s320/pegang-tangan.jpg

Namun, tidak bisa dipungkiri kalau memang ada kasus-kasus listrik statis yang sangat ekstrem. Misalnya yang terjadi pada seorang pria Australia bernama Frank Clewer.

Suatu hari, Frank memasuki sebuah gedung perkantoran untuk memulai wawancara kerja. Ketika ia memasuki gedung tersebut, karpet yang diinjaknya segera terbakar.

"Awalnya terdengar suara seperti kembang api menyala. Lima menit kemudian, karpet itu mulai terbakar." Kenang Frank.

Semuanya menjadi panik dan petugas pemadam kebakaran segera dipanggil. Kebakaran berhasil diatasi sebelum api menyebar ke tempat lain. Ketika kembali ke mobilnya, Frank memegang sebuah plastik dan tidak butuh waktu lama, plastik itu meleleh di tangannya.

Kedengarannya seperti salah satu adegan dalam film Fantastic Four ketika salah satu tokohnya, Johny Storm, menyadari kalau tubuhnya bisa mengeluarkan nyala api.



Lalu, apakah Frank Clewer termasuk salah satu calon superhero masa depan?

Sepertinya tidak. Dalam kasus Frank, kemampuan itu bukan didapatkannya dari paparan radiasi kosmik luar angkasa, melainkan dari sesuatu yang sangat umum.

Ketika petugas pemadam kebakaran melakukan penyelidikan secara menyeluruh, mereka menemukan kalau penyebab kebakaran tersebut adalah pakaian yang dikenakan oleh Frank.

Waktu itu Frank mengenakan jaket yang terbuat dari bahan nylon sintetis dan kemeja wol. Pakaian itu telah menyebabkan Frank menumpuk listrik statis di tubuhnya.

Ketika ia berjalan di atas karpet, listrik itu terlepas dari tubuhnya. Inilah yang menyebabkan kebakaran tersebut.

Ketika petugas pemadam kebakaran mengadakan pengukuran dengan alat pengukur listrik, mereka menemukan kalau aliran listrik yang ada di tubuh Frank mencapai 40.000 volts.



Bagaimana semua ini bisa terjadi?

Untuk memahaminya, kita perlu mengerti mengenai listrik statis terlebih dahulu. Istilah listrik statis itu sebenarnya merujuk kepada listrik yang terkumpul di permukaan sebuah objek.

Kumpulan listrik ini akan tetap berada pada objek tersebut hingga ia dialirkan ke bumi atau dinetralisir dengan pelepasan (discharge). Pelepasan inilah yang kita sebut kesetrum.

Kejutan atau setrum ini bisa dirasakan oleh seseorang jika mereka menyentuh sebuah objek yang mampu berfungsi sebagai konduktor, seperti logam, air atau bahkan tubuh manusia lain.

Untuk kasus kesetrum ketika menyentuh orang lain, hal ini sangat normal mengingat manusia bisa berfungsi sebagai konduktor listrik (Karena itu ketika kalian menyentuh seseorang yang sedang kesetrum listrik, kalian akan ikut kesetrum).

Namun, setrum ini baru bisa dirasakan jika listriknya melebihi 4.000 volt (Tubuh setiap orang memiliki sensitiftas yang berbeda sehingga ukurannya tidak akan sama untuk semua orang).

Umumnya, listrik yang terkumpul hanya berkisar sekitar 5.000 volts. Namun dalam beberapa kasus, listrik yang diakumulasi bisa lebih besar. Seperti Frank, yang mengakumulasi listrik statis hingga mencapai 40.000 volt.



Lalu, pertanyaannya adalah, bagaimana listrik statis bisa terakumulasi di tubuh tanpa kita sadari?

Kita hidup di lingkungan yang dipenuhi oleh listrik statis. Sebenarnya, setiap tindak-tanduk kita, seperti berjalan, bersandar di kursi, duduk atau tidur bisa menyebabkan listrik statis terkumpul.

Namun, aktivitas-aktivitas semacam ini hanya menghasilkan listrik statis dalam kadar yang kecil sehingga kita tidak bisa merasakan efeknya.

Tetapi, jika beberapa faktor terpenuhi, kadar listrik yang terakumulasi bisa menjadi lebih besar. Dalam kondisi seperti ini, kemungkinan kita menjadi kesetrum menjadi semakin lebih besar juga.



Faktor-faktor tersebut adalah:

1. Pakaian yang kita kenakan

Pakaian yang terbuat dari wol, sutra, bulu, polyester, karet, vinyl, nylon, dan materi sintetis lainnya akan meningkatkan kemungkinan pengumpulan listrik statis.

Di Indonesia, mungkin hal ini masih cukup asing di telinga kita. Namun, di negara-negara Eropa, seperti Inggris, persoalan ini sangat umum terjadi sehingga mereka menciptakan produk-produk anti listrik statis untuk pakaian.

Misalnya, ada produk yang disebut Static Guard yang umumnya tersedia di tempat-tempat laundry. Kalian bisa menyemprotkan cairan ini ke pakaian untuk mengurangi listrik statis yang menumpuk.
 

2. Sepatu yang kita kenakan dan cara berjalan kita

Kedengarannya sangat lucu. tetapi, ini adalah sebuah fakta. Jika kalian mengenakan sepatu dari bahan tertentu, seperti karet atau plastik, dan kalian berjalan dengan menyeret kaki atau menggesek kaki ke lantai dari bahan tertentu, kemungkinan berkumpulnya listrik statis menjadi sangat besar.

Metode ini bisa digunakan untuk menggoda teman kalian. Gosoklah sepatu kalian untuk mengumpulkan listrik statis, lalu sentuhlah teman kalian.

Ingatkah kalian ketika kita masih SD dan diajarkan untuk menggosok-gosok sebuah penggaris plastik di rambut kita? ingatkah kalian apa yang terjadi pada penggaris itu? Penggaris itu mampu menarik potongan-potongan kecil kertas. Itulah listrik statis.

 

Pada banyak perusahaan, karyawan-karyawan yang bekerja di pabrik akan diberikan sepatu khusus untuk dikenakan guna menghindari terciptanya listrik statis yang bisa membahayakan lingkungan kerja atau peralatan elektronik di tempat itu.

Salah satu rumah sakit di South Yorks, Inggris, yaitu Sheffield Teaching Hospital NHS Trust, bahkan telah melarang penggunaan sandal Crocs yang populer itu di lingkungan rumah sakit karena dikuatirkan listrik statis yang tercipta akibat sandal itu bisa mempengaruhi peralatan di ruang operasi rumah sakit.

Peraturan ini sedang dipertimbangkan untuk diadopsi oleh rumah sakit lainnya di Inggris. Jadi, perhatikanlah sandal atau sepatu yang kalian pakai.


3. Lantai rumah atau jalan

Jika lantai rumah kita dilapisi oleh bahan-bahan tertentu seperti plastik, karpet polimer, karpet wol, batu sintetis atau aspal, maka kemungkinan kita mengumpulkan listrik statis menjadi sangat besar.

Tentu saja ini harus dikombinasikan dengan penggunaan sepatu atau sandal yang juga mampu mengumpulkan listrik statis dengan sangat mudah.


4. Kelembaban udara tempat kita tinggal

Semakin kering udara, semakin besar kemungkinan listrik statis akan tercipta. Hal ini menjadi masalah yang cukup umum di Inggris ketika musim dingin tiba (Januari - Maret).

Pada bulan-bulan itu, udara di atmosfer sangat kering. Kelembaban udara akan turun menjadi hanya 20%. Kondisi ini sangat ideal untuk menghasilkan listrik statis, bahkan tidak peduli bahan pakaian yang kalian pakai.

Karena itu, untuk mengurangi penumpukan listrik statis pada musim dingin itu, penduduk Inggris akan memasang pelembab udara (humidifier) atau ionisasi udara (air ionizer) di rumah mereka.

Ketika kelembaban di ruangan mencapai 50% atau 60%, listrik statis akan menghilang. Ini karena lapisan air yang dihasilkan akan membuang elektron-elektron penyebab listrik statis dari tubuh kita.


5. Kondisi kulit kita

Semakin kering kulit kita, maka kemungkinan listrik statis dihasilkan akan menjadi semakin besar. Kembali ke Inggris, pada musim dingin, selain memasang pelembab udara dan mengenakan pakaian dari kain katun, mereka juga menggunakan banyak pelembab kulit untuk mencegah terciptanya listrik statis.

Siapa sangka, selain baik untuk kesehatan kulit, pelembab kulit ternyata juga baik untuk kesehatan jantung.


Sebelum memegang pegangan pintu mobil, untuk mencegah kesetrum akibat listrik statis, kita bisa menyentuh pegangan tersebut terlebih dahulu dengan kunci mobil. Listrik di tubuh kita akan terlepas lewat kunci tersebut.

Jika kita sering mengalami setruman listrik statis, mungkin kita perlu memperhatikan 5 faktor di atas dan kondisi-kondisi yang menyertainya.



Lalu apakah pengumpulan listrik statis di tubuh kita berbahaya?

Untuk efek secara langsung, mungkin tidak. Namun, bisa jadi berbahaya jika ada bahan mudah terbakar di dekat kita ketika listrik statis dilepaskan.

Contohnya adalah yang dialami oleh Frank Clewer. Di Cardiff, Inggris, pernah terjadi ledakan gas pada sebuah Yacht yang menyebabkan luka bakar parah pada keluarga pemilik Yacht tersebut.

Penyebab ledakan tersebut diduga berasal dari listrik statis yang timbul akibat baju bola yang dikenakan anak mereka yang berusia 13 tahun.

Seragam Sekolah dari Berbagai Negara di Dunia

http://www.morzing.com/foto/2011/02/13/1302110506_seragam-sekolah-dari-berbagai-negara-di-dunia.jpg 

Dulu ada pertanyaan tentang seragam anak sekolah di Jepang yang mirip dengan seragam pelaut. Saya coba tanya ke teman-teman Jepang, kenapa seragam anak sekolah di Jepang mirip seragam pelaut dan mereka radha mengernyit aneh dengan pertanyaan saya. Beberapa hari yang lalu ketika menginap di rumah seorang teman di Tsukuba Daigaku, saya mendapat sedikit penjelasan darinya. Saya coba search di wikipedia tentang セーラ服(se-ra fuku), seragam sailor. Dan lumayan dijelaskan baik dalam edisi bahasa Inggris-nya apalagi yang berbahasa Jepang.
Pakaian ala sailor merupakan ide seorang kepala sekolah Fukuoka jo gakuin, Ibu Elizabeth Lee.Waktu itu anak-anak putri Jepang mengenakan kimono ketika bersekolah yang tentu saja menyulitkan gerak gerik mereka ketika berolahraga. Maka bu kepsek teringat dengan model seragam yang dipakainya ketika belajar di Inggris, yaitu baju sailor. Tahun 1918, bu Elizabeth meminta seorang penjahit di Oota Toyokichi (太田豊吉)untuk menjahitkan baju atasan seragam anak-anak putri. Setelah jadi, baju sailor itu ternyata robek ketika dipakai berolah raga, maka bu Elizabeth menyarankan agar dipasang resleting di bagian kiri/kanan baju dari arah ketiak.Tapi kelihatannya resleting ini tidak lazim sekarang.
1.Japan
2.United Kingdom
3.RRC(china)
4.IRAN
5.AFRIKA(negaranya gatau)
6.Rusia
seragam ini biasa dipake buat acara kelulusan mereka
7.IRAQ
8.KOREA
9.THAILAND
10.VIETNAM
11. LAOS
12.SINGAPORE
 
Sebenernya di singapore ga ada seragam nasional...jadi setiap sekolah seragamnya beda-beda..jadi ini Cuma contoh salah satu seragam sekolah di singapore.
13.MALAYSIA
14.INDONESIA
http://www.alkausar.sch.id/files/foto/sma/thumb/sma-putri-berjalan_480x480.jpg 
http://3.bp.blogspot.com/_YZHsvZxW_PY/Sm1GFZmmIoI/AAAAAAAABSM/f9HoSuVwJ2s/s400/absisian.jpg 
 
 source: google

Desain Pintu Rahasia Yang Unik

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons