Wednesday, February 23, 2011

Tikus Jereng Jadi Selebriti di Piala Oscar

She did it! Heidi, tikus juling dari Jerman, makin populer. Bahkan, ia bakal ‘disandingkan’ dengan bintang-bintang Hollywood di ajang Piala Oscar. 
 12984185201513000217 

Heidi adalah ‘tambang emas’ baru pers Jerman. Ia mulai dikenal di penghujung liburan Natal 2010 silam. Boleh jadi, Heidi cuma salah satu contoh dari ratusan media hype belakangan ini. Yang pasti, Heidi goes Hollywood! Fotonya pertama kali beredar di internet awal Desember tahun lalu – seekor tikus gemuk, jereng, sedang mengendus-endus, dan kelihatan tak berdaya. Pendek kata, lucu dan menggemaskan. Heidi mengikuti jejak sukses pendahulunya, beruang kutub Knut dan gurita Paul.
Apakah tikus itu betul-betul cuddly? Tidak ada yang tahu pasti. Heidi bukan beruang Knut yang dapat disaksikan live dan sempat menjadi ‘simbol nasional’ Jerman. Heidi baru bisa dilihat langsung mulai pertengahan 2011 nanti. Sejauh ini, fans Heidi boleh puas dengan foto dan cuplikan film di internet. Leipzig, salah satu kota di bekas negara Jerman Timur, ingin pula kecipratan rezeki dan memproduksi boneka Heidi. Tikus gendut yang namanya meminjam supermodel Heidi Klum ini, punya ratusan ribu ‘teman’ di Facebook.
Lalu, bagaimana kabar Heidi sekarang? Tikus berkepala putih atau oposum bernama Latin Didelphis virginiana ini, diharuskan diet. Menurut pawangnya, kemungkinan Heidi juling karena kelebihan lemak di kelopak matanya. Ah, penggemar Heidi tak ambil pusing. Sekalipun ada yang merasa kasihan, media circus terus berjalan.
Sumber dan ilustrasi: Harian de Volkskrant “Schele Heidi is op weg naar wereldwijde sterrenstatus” (02-02-2011)

0 komentar:

Post a Comment

Coment dengan bahasa yang baik dan sopan yah, jangan lupa kirimkan kritik dan saran-nya, terima kasih...

**Salam Blogger**

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons