Saturday, May 7, 2011

Ternyata Susu Kental Manis Itu Bukan Susu



Karena alasan kepraktisan dan lebih ekonomis, sebagian besar Ibu lebih memilih menyajikan susu kental manis yang ditambahkan air sebagai minuman susu bagi anak-anaknya. Padahal, itu adalah sebuah persepsi yang salah besar. Susu kental manis bukanlah susu untuk diminum.

“Merupakan persepsi yang salah jika masih saja ada yang memilih susu kental manis yang dicairkan sebagai susu untuk diminum. Susu kental manis bukanlah susu. Sebab susu kental manis diciptakan hanya untuk aplikasi lebih lanjut olahan makanan seperti topping martabak maupun kue-kue,” tutur Prof Dr Ir Made Astawan MS selaku Anggota Dewan Pakar Persagi (Persatuan Ahli Gizi Indonesia) dan Guru Besar Institut Pertanian Bogor yang ditemui pada acara “Teknologi UHT dan Aseptik Membantu Menjaga Nutrisi Alami Susu” dari Hotel Lumire, Jakarta, Kamis (21/4/2011).

Memang lebih ekonomis, katanya, di mana para ibu cukup menyimpannya di kulkas supaya awet. Tapi coba saja perhatikan rasanya, manis bukan?

“Itu karena susu kental manis lebih banyak mengandung gula. Gula tersebut yang menyebabkan kegemukan pada anak. Sehingga saya menghimbau untuk tidak menjadikan susu kental manis yang ditambahkan air sebagai susu,” tutupnya. 

Ketindihan Ketika Tidur? Ini Dia Jawabannya

Pernahkah anda mengalami kondisi “ketindihan” ketika tidur? Pernahkah anda tidur, kemudian anda merasa terjaga dari tidur, namun tidak memiliki kemampuan dan kekuatan untuk bergerak? Itulah yang disebut dengan “Ketindihan” (menurut kebanyakan orang). Bagi para ahli kedokteran dan psikologi, kejadian atau peristiwa ini mereka sebut dengan “Sleep Paralysis“.

APAKAH SLEEP PARALYSIS ITU?
Menurut medis, sleep paralysis alias tidur lumpuh adalah keadaan yang dialami seseorang ketika akan tidur atau bangun tidur kemudian merasa sesak napas seperti dicekik, dada sesak, badan sulit bergerak dan sulit berteriak. Gejala yang awam dirasakan oleh orang yang pernah mengalaminya adalah terbangun dari tidur, tapi sulit bergerak ataupun berteriak. Rasanya ada yang menindih tubuh, tapi tidak bisa berbuat sesuatu untuk minta tolong. Biasanya, akan ada sedikit rasa dingin menjalar dari ujung kaki ke seluruh tubuh. Untuk bisa bangun, satu-satunya cara adalah menggerakkan ujung kaki, ujung tangan atau kepala sekencang-kencangnya hingga seluruh tubuh bisa digerakkan kembali. Keadaan ini dialami hampir setiap orang baik pria maupun wanita. Usia rata-rata orang pertama kali mengalami gangguan tidur sleep paralysis ini adalah 14-17 tahun. Sleep paralysis alias tindihan ini memang bisa berlangsung hanya dalam hitungan detik hingga hitungan menit.

Hal yang menarik dari mitos ketindihan ini adalah saat ketindihan seseorang sering mengalami halusinasi, seperti melihat sosok atau bayangan hitam di sekitar tempat tidur. Tak heran kemudian fenomena ketindihan ini pun sering dikait-kaitkan dengan hal-hal mistis. Secara singkat, sleep paralysis adalah kelumpuhan sementara yang terjadi sesaat sebelum atau sesudah tidur. Kelumpuhan ini hanya berlangsung beberapa saat, dan bisa segera hilang jika seseorang memanggil nama kita dengan perlahan. Di dunia Barat, fenomena ketindihan ini sering disebut mimpi buruk inkubus atau old hag berdasarkan bentuk bayangan atau halusinasi yang muncul. Sementara di beberapa lukisan abad pertengahan, tindihan digambarkan dengan sosok roh jahat menduduki dada seorang perempuan hingga ia ketakutan dan sulit bernapas [dapat dilihat pada gambar di atas]

“Sleep Paralysis” secara umum memiliki gejala-gejala sebagai berikut :
1. Ketidakmampuan menggerakkan tubuh dan otot saat tidur atau terjaga dari tidur.
2. Kadangkala disertai halusinasi dan kejadian seperti mimpi.
3. Kadangkala terjadi beberapa kali atau berulangkali dalam satu periode tidur
 
 
APAKAH PENYEBAB SLEEP PARALYSIS?
Penyebabnya cukup banyak. Terkadang otak manusia melakukan kesalahan ini tanpa sebab, sehingga orang-orang sehat pun bisa mengalami kondisi ini. Trauma juga bisa menyebabkan sleep paralysis. Orang-orang Kamboja yang menjadi pengungsi karena perang, tercatat sering mengalami sleep paralysis. Bahkan bisa tiga kali dalam seminggu. “Hantu-hantu” yang mereka lihat juga cukup beragam, dari tengkorak yang mencekik leher, sampai anggota keluarga yang sudah meninggal. Orang-orang yang memiliki gangguan kecemasan, seperti social anxiety juga lebih sering terkena sleep paralysis beserta halusinasi-halusinasinya. Begitu pula orang-orang yang percaya pada tahayul, perklenikan, dan dunia mistis lainnya.

Kurang tidur atau tidur yang tidak teratur juga merupakan salah satu penyebab seseorang mengalami kondisi sleep paralysis. Menurut seorang peneliti dari Universitas Waterloo, Kanada, Al Cheyne, sleep paralysis adalah sejenis halusinasi karena adanya malfungsi tidur yang terjadi di tahap rapid eye movement atau REM. Untuk diketahui bersama, berdasarkan gelombang otak, tidur dapat dibagi dalam 4 tahapan yaitu tahap tidur paling ringan (kita masih setengah sadar), tahap tidur yang lebih dalam, tidur paling dalam dan tahap REM. Ketika kondisi tubuh terlalu lelah atau kurang tidur, gelombang otak tidak mengikuti tahapan tidur yang seharusnya. Jadi, dari keadaan sadar (saat hendak tidur) ke tahap tidur paling ringan, lalu langsung melompat ke tahap REM. Dan ketika otak mendadak terbangun dari tahap REM tapi tubuh belum, ketika itulah sleep paralysis terjadi. Kita merasa sangat sadar, tapi tubuh tak bisa bergerak. Ditambah lagi adanya halusinasi muncul sosok lain yang sebenarnya ini merupakan ciri khas dari mimpi. Selain itu, sleep paralysis juga bisa disebabkan sesuatu yang tidak dapat dikontrol. Akibatnya, muncul stres dan terbawa ke dalam mimpi. Lingkungan kerja pun ikut berpengaruh. Misalnya, anda bekerja dalam shift sehingga kekurangan tidur atau memiliki pola tidur yang tidak teratur, atau sedang dalam masa-masa begadang menyelesaikan tugas kuliah yang banyak. Maka kondisi ini pun pasti dialami jika faktor pemicunya seperti itu.


APAKAH SLEEP PARALYSIS BERBAHAYA?!
Sleep paralysis memang kadang merupakan pengalaman yang sangat menakutkan. Tetapi, sebenarnya fenomena ini tidaklah berbahaya. Ketindihan awalnya seringkali dihubungkan dengan ”narcolepsy”, yakni kondisi neurologik dimana seseorang tidak mampu mengontrol tubuhnya saat tidur dan kadangkala bergerak dengan sendirinya. Akan tetapi kemudian muncul klaim bahwa ketindihan (Sleep Paralysis) juga terjadi pada orang yang tidak memiliki kasus ”narcolepsy”. Walaupun sebagian orang merasa khawatir dan takut saat kejadian, namun menurut para ahli hal ini tidaklah membahayakan.
Penelitian Stanford menunjukkan bahwa :
1. Beberapa orang yang memiilki kebiasaan tidur tidak teratur seringkali mengalami ”Sleep Paralysis”.
2. Sebuah study menunjukkan bahwa 35% orang yang biasa mengalami ”Sleep Paralysis” juga kadangkala mengalami kepanikan saat bangun tidur atau terjaga baik akibat mimpi ataupun kebisingan.
3. 16% orang yang biasa mengalami ”Sleep Paralysis” juga terbukti mudah panik. (walaupun presentasenya tidak cukup kuat untuk dihubungkan)


Bagaimana mencegah Sleep Paralysis?!
Meski biasa terjadi, gangguan tidur ini patut diwaspadai. Pasalnya, sleep paralysis bisa juga merupakan pertanda narcolepsy (serangan tidur mendadak tanpa tanda-tanda mengantuk), sleep apnea (mendengkur), kecemasan, atau depresi. Jika anda sering mengalami gangguan tidur ini, sebaiknya buat catatan mengenai pola tidur selama beberapa minggu. Hal ini akan membantu anda mengetahui penyebabnya. Lalu, atasi dengan menghindari pemicunya. Bila tindihan diakibatkan terlalu lelah, coba lebih banyak beristirahat. Kurang tidur pun tidak boleh dianggap remeh. Jika sudah menimbulkan sleep paralysis, kondisinya berarti sudah berat. Segera evaluasi diri dan cukupi kebutuhan tidur. Usahakan tidur 8-10 jam pada jam yang sama setiap malam. Perlu diketahui juga, sleep paralysis umumnya terjadi pada orang yang tidur dalam posisi telentang (wajah menghadap ke atas dan hampir nyenyak atau dalam keadaan hampir terjaga dari tidur). Itu sebabnya, kita perlu sering mengubah posisi tidur untuk mengurangi risiko terserang gangguan tidur ini. Nah, jika tindihan disertai gejala lain, ada baiknya segera ke dokter ahli tidur atau laboratorium tidur untuk diperiksa lebih lanjut. Biasanya dokter akan menanyakan kapan tindihan dimulai dan sudah berlangsung berapa lama. Catatan yang telah Anda buat tadi akan sangat membantu ketika memeriksakan diri ke dokter.

Adapun pencegahan secara umum dapat dimulai dengan mengatur pola tidur yang sehat, antara lain :
1. Tidur yang cukup, tidak berlebihan dan kekurangan.
2. Hindari tidur di waktu pagi dan sore.
3. Olahraga teratur (hindari waktu olahraga yang berdekatan dengan waktu tidur)
4. Kurangi stress
5. Tidur dengan waktu yang teratur


 Mitos Sleep Paralysis Di Berbagai Negara
1. Di budaya Afro-Amerika, gangguan tidur ini disebut the devil riding your back atau hantu yang sedang menaiki bahu seseorang.
2. Di budaya China, disebut gui ya shen alias gangguan hantu yang menekan tubuh seseorang.
3. Di budaya Meksiko, disebut se me subio el muerto dan dipercaya sebagai kejadian adanya arwah orang meninggal yang menempel pada seseorang.
4. Di budaya Kamboja, Laos dan Thailand, disebut pee umm, mengacu pada kejadian di mana seseorang tidur dan bermimpi makhluk halus memegangi atau menahan tubuh orang itu untuk tinggal di alam mereka.
5. Di budaya Islandia, disebut mara. Ini adalah kata kuno bahasa Island. Artinya hantu yang menduduki dada seseorang di malam hari, berusaha membuat orang itu sesak napas dan mati lemas.
6. Di budaya Tuki, disebut karabasan, dipercaya sebagai makhluk yang menyerang orang di kala tidur, menekan dada orang tersebut dan mengambil napasnya.
7. Di budaya Jepang, disebut kanashibari, yang secara literatur diartikan mengikat sehingga diartikan seseorang diikat oleh makhluk halus.

Apakah ada yang masih percaya dengan mitos dan masih berlandaskan pengaruh mitos yang beredar?


Sumber :

3 Kg Cacing Gelang di Perut Seorang Bocah

Di salah satu RS di Bandung Datang seorang bocah berusia sekitar 10 tahun ke UGD RS tsb dengan keluhan tidak bisa buang air besar alias BAB selama 4 hari.. Perut penderita udah kembung & terlihat besar...

Diagnosa sementara adalah Ileus Obstruktif ( Sumbatan di Usus Halus) Langsung aja kita persiapkan operasi karena emang satu2nya jalan adalah dengan pembedahan.

Setelah anastesi berjalan, dibukalah perut anak itu, ternyata......

Langsung ke Pic aja yah :
 
Hasil Operasi : sekitar 3 KG Cacing jenis Ascaris lumbricoides

(estimasi sekitar 500-1000 cacing)

Setelah operasi selesai, keluarga pasien dipanggil.

Begitu tau tentang kondisi anaknya, respon sang ayah ternyata gaq disangka2 : “Oh itu mah udah biasa Dok, anak saya udah beberapa kali dikasih obat cacing, kalo berak gak tuh keluar t*i-nya, keluarnya cacing semua. Udah sering itu Dok”..

Dalam hati gw : Gila nih bapak, anak BAB cacing udah biasa…

Ini pelajaran yang penting banget

Di Indonesia ternyata kasus semacam ini masih aja terjadi..

Bukti bahwa kepedulian masyarakat terhadap kebersihan dan kesehatan sangatlah rendah..

Setelah sakit baru mereka sadar kalo kesehatan itu sangatlah mahal.. Atas Permintaan Juragan2 Sekalian, gw tambahin penjelasan.. Penyakit Cacingan / Askariasis :

Penjelasan ttg Cacingan / Askariasis

Askariasis adalah penyakit parasit yang disebabkan oleh cacing gelang Ascaris lumbricoides. Askariasis adalah penyakit kedua terbesar yang disebabkan oleh makhluk parasit.

Hospes atau inang dari Askariasis adalah manusia. Di manusia, larva Ascaris akan berkembang menjadi dewasa dan menagdakan kopulasi serta akhirnya bertelur. Penyakit ini sifatnya kosmopolit, terdapat hampir di seluruh dunia. Prevalensi askariasis sekitar 70-80%.

Etiologi

Cacing jantan berukuran sekitar 10-30 cm, sedangkan betina sekitar 22-35 cm. Pada cacing jantan ditemukan spikula atau bagian seperti untaian rambut di ujung ekornya (posterior). Pada cacing betina, pada sepertiga depan terdapat bagian yang disebut cincin atau gelang kopulasi.

Cacing dewasa hidup pada usus manusia. Seekor cacing betina dapat bertelur hingga sekitar 200.000 telur per harinya. Telur yang telah dibuahi berukuran 60 x 45 mikron. Sedangkan telur yang tak dibuahi, bentuknya lebih besar sekitar 90 x 40 mikron. Telur yang telah dibuahi inilah yang dapat menginfeksi manusia.

Siklus

Pada tinja penderita askariasis yang membuang air tidak pada tempatnya dapat mengandung telur askariasis yang telah dubuahi. Telur ini akan matang dalam waktu 21 hari. bila terdapat orang lain yang memegang tanah yang telah tercemar telur Ascaris dan tidak mencuci tangannya, kemudian tanpa sengaja makan dan menelan telur Ascaris.

Telur akan masuk ke saluran pencernaan dan telur akan menjadi larva pada usus. Larva akan menembus usus dan masuk ke pembuluh darah. Ia akan beredar mengikuti sistem peredaran, yakni hati, jantung dan kemudian di paru-paru.

Pada paru-paru, cacing akan merusak alveolus, masuk ke bronkiolus, bronkus, trakea, kemudian di laring. Ia akan tertelan kembali masuk ke saluran cerna. Setibanya di usus, larva akan menjadi cacing dewasa.

Cacing akan menetap di usus dan kemudian berkopulasi dan bertelur. Telur ini pada akhirnya akan keluar kembali bersama tinja. Siklus pun akan terulang kembali bila penderita baru ini membuang tinjanya tidak pada tempatnya.



Diagnosis

Diagnosis askariasis dilakukan dengan menemukan telur pada tinja pasien atau ditemukan cacing dewasa pada anus, hidung, atau mulut.

Gejala Klinis

Gejala klinis akan ditunjukkan pada stadium larva maupun dewasa.

Pada stadium larva, Ascaris dapat menyebabkan gejala ringan di hati dan di paru-paru akan menyebabkan sindrom Loeffler. Sindrom Loeffler merupakan kumpulan tanda seperti demam, sesak nafas, eosinofilia, dan pada foto Roentgen thoraks terlihat infiltrat yang akan hilang selama 3 minggu.

Pada stadium dewasa, di usus cacing akan menyebabkan gejala khas saluran cerna seperti tidak nafsu makan, muntah-muntah, diare, konstipasi, dan mual. Bila cacing masuk ke saluran empedu makan dapat menyebabkan kolik atau ikterus. Bila cacing dewasa kemudian masuk menembus peritoneum badan atau abdomen maka dapat menyebabkan akut abdomen.

Pengobatan

Pengobatan askariasis dapat digunakan obat-obat sepreti pirantel pamoat, mebendazol, albendazol, piperasin.

Pencegahan

Di Indonesia, prevalensi askariasis tinggi, terutama pada anak-anak. Penyakit ini dapat dicegah dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan yang baik. Pemakaian jamban keluarga dapat memutus rantai siklus hidup Ascaris lumbricoides ini.

Tau g ? cacing pita itu bisa tumbuh 5 meter di tubuh agan ! agan pasti ngga nyangka kalo cacing sebesar itu di tubuh agan ,cacing pita bisa bertahan hingga 10 - 20 tahun di tubuh agan ,ada kok obat buat keluarin cacing pita tanpa operasi

penting ,Tau g ? cacing pita itu bisa tumbuh 5 meter di tubuh agan ! agan pasti ngga nyangka kalo cacing sebesar itu di tubuh agan ,cacing pita bisa bertahan hingga 10 - 20 tahun di tubuh agan ,ada kok obat buat keluarin cacing pita tanpa operasi ,Yang sering makan daging babi pasti ada Cacingnya


Sumber :

Ciri-ciri Terkena Rematik Parah

img
(Foto: thinkstock)

Rematik merupakan salah satu penyakit yang umum terjadi di masyarakat. Tapi salah satu jenis rematik ada yang tergolong berbahaya dan parah yaitu artritis reumatoid (AR). Seperti apa gejalanya?

Artritis reumatoid adalah salah satu jenis penyakit autoimun yang progresif, sistemik, ditandai oleh peradangan kronis dari sendi-sendi serta disertai dengan gejala sistemik lainnya seperti kelelahan.

"Penyakit ini tidak hanya menyerang sendi, tapi juga bagian tubuh lain seperti jantung, ginjal, mata, karenanya termasuk jenis rematik yang paling berat dan bahaya," ujar Prof Handono Kalim, MD dalam acara Diskusi Uji Klinis Pasien Artritis Reumatoid dengan Obat Tocilizumab di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (6/5/2011).

Penyebab pasti dari penyakit ini belum diketahui. Penyakit ini terjadi akibat adanya rangkaian peradangan di dalam tubuh akibat dari reaksi autoimun. Reaksi autoimun ini terjadi jika sistem imun tubuh menyerang dirinya sendiri.

Prof Sandra T G Victorio-Navarra, MD, FPCP, FPRA dari University of Santo Tomas, Manila, Filipina menuturkan penyakit ini jangka panjang dan kronik. Diawal-awal gejala yang muncul mirip dengan penyakit lain.

"Sulit bangun di pagi hari dan butuh waktu lama untuk bisa bangun bahkan hingga 1 jam sebaiknya jangan diabaikan, karena makin lama fungsi tubuh makin rendah. Aktivitas dari penyakit ini adalah nyeri, kekakuan dan bengkak," ujar Prof Sandra.
Beberapa gejala lain yang bisa dicurigai sebagai artritis reumatoid yaitu:

  1. Adanya nyeri di 3 sendi atau lebih selama kurang lebih 6 minggu
  2. Laju darah yang meningkat
  3. Rasa nyeri-nyeri di tangan dan bengkak
  4. Lutut terasa panas dan kekakuan sendi

"Jika muncul gejala tersebut segera curigai artritis reumatoid, jangan tunggu cacat dulu," ujar dr Rachmat Gunadi SpPD-KR dari RS Hasan Sadikin Bandung.

Komplikasi yang umum mempengaruhi pasien dengan artritis reumatoid adalah anemia sehingga mudah lelah, serta peningkatan risiko penyakit kardiovaskuler seperti jantung. Tapi penyakit ini juga bisa menyerang paru-paru, hematologik, pembuluh darah, tulang, mata, kelenjar liur dan kulit.

Untuk itu ada 4 hal penting dalam menangani artritis reumatoid yaitu:

  1. Melakukan diagnosis dini sehingga mencegah kecacatan
  2. Melakukan perawatan secara agresif, karena perkembangan penyakit ini pada beberapa orang terbilang cepat atau progresif tinggi
  3. Usahakan untuk mencapai kondisi remisi, yaitu suatu kondisi yang mana aktivitas dari penyakit ini sangat rendah atau menjadi inaktif
  4. Melakukan kontrol secara teratur

Apakah penyakit ini bisa disembuhkan?

"Penyakit artritis reumatoid tidak mengenal sembuh sempurna, tapi hanya bisa membuat penyakit tersebut tenang atau menjadi inaktif," ujar dr Rachmat.

Obat untuk penyakit ini pun terus berkembang, dulu obat yang diguankan merupakan obat untuk penyakit lain seperti obat malaria dan obat anti kanker. Kini obat Tocilizumab diperkirakan menjadi obat yang efektif.

"Obat ini merupakan agen biologi yang bertugas menghambat interleukin 6 (IL-6), IL-6 berperan pada proses radang dan kerusakan sendi serta bagian tubuh lain," ungkapnya.

Obat ini telah digunakan di beberapa negara seperti Ametrika, Eropa, Kanada, Jepang, Hongkong, Australia dan China. Sedangkan di Indonesia masih dalam tahap uji klinis dan menunggu persetujuan dari BPOM.

Salah satu pasien artritis reumatoid yang terlibat dalam uji klinis obat ini adalah Eva Febriyanti (19 tahun) yang telah didiagnosis penyakit ini 3 tahun lalu. Ia mengalami perkembangan setelah menerima infus kedua yaitu bisa menekuk lutut, kaki sudah tidak kaku dan tubuhnya merasa lebih enak.

"Dulu tiap kali bangun tidur tangan dan kaki tidak bisa digerakkan, bengkak di sendi tangan, sendi terasa panas dan tidak bisa berjalan jauh. Tapi sekarang terasa lebih ringan dan enak," ujar Eva.


Sumber :

Manfaat Minyak GANJA Untuk Kesehatan

img
Cash dan Mike (dok: Nydailynews)
Salt Lake City, Tumor ganas yang menyerang saraf penglihatan nyaris merenggut nyawa seorang bayi umur 2 tahun. Ketika nyaris tidak ada harapan, bayi tersebut diobati dengan minyak ganja yang ternyata manjur untuk meringankan efek samping kemoterapi.

Sebelum diberi minyak ganja, bayi bernama Cash Hyde tersebut tidak doyan makan dan mengalami demam tinggi hingga sering kejang akibat efek samping kemoterapi. Bayi asal Utah, Amerika ini menjalani kemotrapi karena mengidap tumor otak yang menyerang saraf penglihatan.

Kondisi kanker yang diderita Cash cukup parah karena terlambat mendapatkan diagnosis. Penyakitnya sempat dikira demam biasa, namun akhirnya diketahui ada pertumbuhan tumor di otaknya setelah bayi malang itu kehilangan kemampuan untuk melihat.

Menurut dokter yang menanganinya, operasi hanya bisa membuang 10 persen dari sel tumor yang bersarang di kepalanya. Selebihnya harus diobati dengan kemoterapi yang sangat menyiksa, karena sejak saat itu Cash jadi makin sering demam dan tidak mau makan.

Mike Hyde, ayah Cash tak tahan melihat perkembangan anaknya yang malah memburuk. Diam-diam, pria berusia 27 tahun itu memasukkan minyak ganja yang ia dapatkan dari seorang rekan dari Montana, Amerika Serikat ke dalam infus yang diberikan pada Cash.

Minyak ganja yang dipakai Mike didatangkan dari Montana karena di Utah tempat Cash dirawat, ganja adalah barang ilegal. Sementara di Montana dan 16 negara bagian lain di Amerika, ganja dilegalkan bagi kalangan tertentu untuk keperluan medis.

"Saya tahu ini ilegal dan sangat menakutkan. Tapi tidak ada yang lebih menakutkan dibandingkan harus kehilangan nyawa anak saya," ungkap Mike seperti dikutip dari Nydailynews, Jumat (6/5/2011).

Tindakan nekat Mike akhirnya memang berbuah manis, sebab sejak saat itu kondisi anaknya makin membaik. Cash tidak lagi tersiksa oleh efek samping kemoterapi, jadi lebih memiliki nafsu makan dan bahkan saat ini sudah dinyatakan sembuh dari kanker.

Dokter-dokter yang menangani Cash tidak memberikan komentar atas tindakan ilegal tersebut. Namun beberapa pakar lain di Amerika menyayangkan hal itu dan menilainya justru menunjukkan hubungan yang tidak harmonis antara dokter dengan keluarga pasien.

"Tindakan itu bisa membahayakan bagi si bayi dan yang jelas Mike tidak punya kemampuan untuk berkomunikasi dengan jujur dengan dokternya," ungkap Dr Linda Granowetter, dokter anak dari New York University.
Sumber :

21 Domain Internet Termahal Di Dunia

 
Membeli nama domain awalnya memang tak begitu mahal, hanya sekitar US$2. Tapi harga domain yang telah dibeli bisa ditawar begitu tinggi hingga jutaan kali dari harga semula.
Situs Silicon Alley Insider dan DN Journal baru-baru ini melansir daftar nama domain situs-situs termahal di dunia. Ada nama yang berbau-bau seks, porno, judi, atau bahkan minuman keras.
Walaupun beberapa di antaranya bahkan tak tercatat di ranking papan atas Comscore atau layanan pemeringkat online lain, namun ternyata situs-situs ini bisa dihargai hingga triliunan rupiah. Ini dia daftar situs-situs itu.

1. Sex.com
Situs yang mampu menjaring 172.692 pengunjung unik tiap bulan (versi Compete.com) itu, dijual dengan angka tertinggi, yakni sebesar US$ 13.000.000 pada tahun 2010.

2. Fund.com
2. Fund.com - $9,999,950
Fund.com memiliki trafik bulanan sedikit, hanya 356  pengunjung unik. Namun, situs ini dihargai US$ 9.999.950 pada 2008.

3. Porn.com
Jumlah pengunjung unik bulanannya sebanyak 1.945.661 orang. Pada 2007 Porn.com terjual senilai US$9.500.000.

4. Diamonds.com
4. Diamond.com - $7,500,000
Dengan 38.501 pengunjung unik per bulan, Diamonds.com dilego sebesar US$ 7.500.000 pada 2006.

5. Slots.com
Situs yang memiliki 21.424 pengunjung unik per bulan (versi Compete.com) itu dihargai US$ 5.500.000 pada tahun 2010.

6. Toys.com
6. Toys.com - $5,100,000
Toys.com memiliki trafik bulanan 231.775 pengunjung unik, dan terjual seharga US$ 5.100.000 pada 2009.

7. Clothes.com
Dengan 6.687 pengunjung unik per bulan, Clothes.com dibeli US$ 4.900.000 pada 2008.

8. Vodka.com
8. (tied) Vodka.com - $3,000,000
Situs yang memiliki 1.346 pengunjung unik per bulan (versi Compete.com) ini dihargai US$ 3.000.000 pada tahun 2009.

9. Candy.com
Situs yang mampu menjaring 73.953 pengunjung unik per bulan (versi Compete.com) itu terjual di harga US$ 3.000.000 pada tahun 2006.

10. Shopping.de
Dengan 1.306 pengunjung unik per bulan, Shopping.de dibeli seharga US$ 2.858.000 pada 2008.

11. CreditCards.com
CreditCards.com memiliki trafik bulanan 954.067 pengunjung unik, dan dilego sebesar US$2.750.000 pada 2009.

12. Computer.com
Situs dengan 1.049 pengunjung unik per bulan itu dibeli US$ 2.100.000 pada 2007.

13. Seniors.com
12. Seniors.com - $1,800,000
Situs yang mampu menjaring 4.217 pengunjung unik per bulan (versi Compete.com) ini dihargai US$ 1.800.000 pada tahun 2007.

14. Fly.com
Fly.com memiliki trafik bulanan 1.026.834 pengunjung unik, dan terjual seharga US$1.760.000 pada 2009.

15. Dating.com
Situs yang memiliki 7.542 pengunjung unik per bulan (versi Compete.com) ini dilego US$ 1.750.000 pada tahun 2010.

16. Auction.com
15. Auction.com - $1,700,000
Dengan 369.894 pengunjung unik per bulan, Auction.com dihargai sebesar US$ 1.700.000 pada 2009.

17. DataRecovery.com
Situs ini punya 6.702 pengunjung unik per bulan dan terjual seharga US$ 1.659.000 pada 2008.

18. Ticket.com
Ticket.com memiliki trafik bulanan 6.702 pengunjung unik, dan dilego sebesar US$1.525.000 pada 2009.

19. Cameras.com 
Situs yang memiliki 1.747 pengunjung unik per bulan (versi Compete.com) ini dihargai US$ 1.500.000 pada tahun 2006.

20. Tandberg.com
18. (tie) Tandberg.com - $1,500,000
Situs dengan 8.324 pengunjung unik per bulan itu dibeli US$ 1.500.000 pada 2007.

21. Russia.com
Dengan 2.464 pengunjung unik per bulan, situs ini terjual seharga US$ 1.500.000 pada 2009.

• VIVAnews 

Pembuatan Vaksin HIV Hampir Selesai?

Ilustrasi (gambar: topnews.net.nz)
Ilustrasi (gambar: topnews.net.nz)
MELBOURNE - Ilmuwan Australia tinggal selangkah lagi untuk menemukan vaksin untuk HIV. Mereka berharap kalau nantinya penemuan tersebut bisa membantu kehidupan manusia untuk ke depannya.

Para ahli di University of Melbourne telah menemukan orang penderita HIV yang mampu memproduksi antibodi bernama ADCC, yang mampu memicu sistem imun untuk menemukan dan menyerang virus tersebut. Demikian seperti yang dikutip dari The Age, Jumat (6/5/2011).

"Analisis sampel darah juga menemukan antibodi memaksa virus HIV untuk berubah dan membuatnya menjadi lemah," ujar Profesor Stephen Kent, pimpinan dari penelitian ini.

"Tapi karena antibodi tidak berkembang sampai menemukan virus HIV-nya, maka antibodi tersebut tidak bisa langsung menyembuhkan HIV, ketika pertama kali tiba," tambahnya.

Profesor Kent menjelaskan bahwa antibodi bisa diinjeksi sebelum orang mendapat infeski, demi pencegahaan.

"Jika sebuah vaksin dibuat untuk antibodi ini, maka bisa dipakai untuk mencegah virus tersebut," katanya.

Tim dari departemen Microbiology and Immunology University of Melbourne kini sedang mengerjakan sebuah vaksin HIV yang akan memasukkan antibodi ADCC.

"Sekira 30 juta orang di seluruh dunia terjangkit virus HIV, dan jumlah tersebut akan terus bertambah," tutup profesor Kent.
(ATA)



Sumber :
http://techno.okezone.com/read/2011/05/06/56/454115/pembuatan-vaksin-hiv-hampir-selesai

Facebook 'Bayar' User untuk Klik Iklan

(Ilustrasi: Google image)
(Ilustrasi: Google image)
CALIFORNIA - Facebook kabarnya akan memberikan imbalan kepada pengguna yang mengklik iklan tertentu dengan kredit, yang bisa ditukar untuk membeli produk-produk dari Facebook Deals, layanan anyar jejaring sosial tersebut yang menyerupai Groupon.

Meski begitu, insentif atau imbalan yang diberikan sebenarnya tidak besar. Mashable melansir, Jumat (6/5/2011), setiap iklan dihargai satu kredit yang memiliki nilai setara dengan 10 sen.

Iklan yang menawarkan imbalan ini kebanyakan adalah video game. Zynga, CrowdStar dan Digital Choice adalah beberapa pengembang game yang turut berpartisipasi dalam program ini.

Pemberian insentif ini merupakan salah satu solusi Facebook untuk mengatasi rendahnya rata-rata pengguna yang mengklik iklan di situs tersebut. Langkah ini juga dicetuskan jejaring sosial paling populer itu setelah mereka mengembangkan program Credit yang memungkinkan pengguna membeli produk nyata seperti yang diiklankan di Facebook Deals.

Facebook kini bekerjasama dengan Sharethrough, SocialVibe, Epic Media serta SipersonicAds untuk mengoptimalkan program tersebut. Mereka juga menggandeng TrialPay, yang akan memberikan analisa dari program insentif itu.
(van)


Sumber :
http://techno.okezone.com/read/2011/05/06/55/454091/facebook-bayar-user-untuk-klik-iklan

Pria Benci Wanita Lakukan Ini di Facebook

Pria benci wanita lakukan ini di Facebook. (Foto: Getty Images)

Pria benci wanita lakukan ini di Facebook. (Foto: Getty Images)
MENULIS status atau mengomentari status teman di jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, atau Foursquare memang mengasyikkan. Bahkan, situs jejaring sosial seperti Facebook bisa memantau aktivitas atau daftar teman pasangan.

Kendati menyenangkan, namun tampaknya kini Anda harus berhenti menjadi “mata-mata” dengan memerhatikan 24 jam penuh akun Facebook kekasih. Cara ini hanya akan membuat dirinya kesal. Bisa jadi, tak beberapa lama dia akan meluapkan kekesalannya dengan mencampakkan Anda.

Berikut beberapa poin yang dibenci pria dari kelakuan wanita di Facebook, seperti dilansir Cosmopolitan.

Mencari kesalahan di Facebook

"Saya sangat benci ketika kekasih seketika menjadi ‘mata-mata’ dengan terus memeriksa akun Facebook saya setiap kali ada foto maupun status baru, dan dia akan mulai mencari-cari kesalahan, misalnya saat saya berfoto dengan wanita yang dia tidak kenal, ayolah…saya tidak menyembunyikan apapun!" Mike-32

Berpose dengan “muka jelek”

"Paling tidak tahan dengan wanita yang berpose dengan muka yang aneh – terutama pose dengan bibir yang dimonyongkan seakan-akan hendak mencium – sangat menyebalkan. Mengapa dia tidak memilih tersenyum?," kata Cameron (30).

Membuat status menyedihkan

"Tidak ada yang ingin tahu betapa menyedihkannya hidupmu. Maka sebaiknya Anda simpan sendiri detail buruk itu untuk diri Anda sendiri, tolong," ungkap Daniel (34).

Membuat status kebencian terhadap pria

"Sangat tidak menyenangkan saat seorang wanita memposting status yang membeberkan kebenciannya terhadap pria – bahwa kami adalah seorang penipu dan pembohong. Itu tidak benar! Berhenti melakukan itu sekarang!” papar Al (25).

Hanya punya satu foto

"Sangat menyedihkan saat tahu seorang wanita hanya memiliki satu foto dirinya sendiri di foto profil. Membuat saya berpikir dia tidak memiliki teman. Menyedihkan dan sangat datar," ucap Raul (24).

Mempublikasikan hubungan terlalu awal

"Seorang wanita yang saya kencani pernah memasang foto kami berdua di foto profil akun Facebook-nya, parahnya saat itu saya masih memiliki kekasih. Karena foto itu, kekasih menanyakan hal-hal yang tidak mengenakan!," jelas Michael (27).

Memperlihatkan kaki

"Mengapa wanita akhir-akhir ini kerap memperlihatkan foto kaki? Siapa sih yang ingin melihat ibu jari yang kotor dalam sebuah foto di kolam renang atau laut. Saya tidak habis pikir," tutup Jesse (28).
(nsa)


Sumber :
http://lifestyle.okezone.com/read/2011/05/03/197/452805/pria-benci-wanita-lakukan-ini-di-facebook

Sekolah Prostitusi

 
Seorang bekas ibu ayam di Belanda mendirikan sekolah untuk belajar jadi pelacur. Namanya cukup hebat Hanky Panky School. Kurikulumnya disusun sedemikian rupa agar para lulusannya boleh menjalankan profesinya lebih profesional, lebih banyak menghasilkan wang dan akhirnya boleh ebih awal ‘pencen’ dengan bekal kewangan yang cukup.

Elene Vis, 43, yang sebelumnya heboh gara-gara buku autobiografinya Escort Queen with Turbopower, membuka sekolahnya di Amsterdam beberapa waktu lalu yang menawarkan ilmu pemasaran eksklusif. “Anda boleh menyebutnya teknik pemasaran. Anda harus punya ketrampilan menjual, tak peduli yang Anda jual tubuh sendiri atau peralatan rumah tangga. Prinsipnya tetap saja sama,” kata Elene.


Belanda yang membenarkan industri seks membuat distrik-distrik lampu merah di ibu kota menjadi tujuan utama pelancung dalam dan luar negeri serta menghasilkan jutaan euro per tahunnya. Sektor ini juga penyumbang cukai yang cukup besar bagi negara. Elene mengatakan bahawa para pekerja seks komersial yang bekerja lewat agensinya boleh mendapat 6000 euro per bulannya, dengan hanya 40 jam kerja. Itulah sebabnya ia lalu mendirikan sekolah tersebut. “Kami memberikan training untuk mendapatkan hidup yang lebih baik dan wang lebih banyak dari pekerjaan mereka,” katanya.


Dengan biaya 450 euro per orang para ‘murid’ akan diberi perlajaran dalam bentuk tutorial dan video presentasi tentang berpikir positif dan teknik-teknik bercinta, termasuk ajaran Kama Sutra. Selain dirinya sendiri, Elene juga menyewa tenaga pengajar lainnya untuk subjek yang berbeza, seperti bagaimana berpakaian yang seseuai. “Intinya setiap orang boleh jadi cantik, dengan menonjolkan kekuatan dan menutupi kelemahan Anda. Anda harus sedar seperti apa penampilan Anda di mata orang lain,” tambahnya.

Menurut Elene, cara berpikir positip dan rasa percaya diri amat penting untuk membuat klien lebih betah dan menghabiskan waktu lebih lama. “Seks 10 menit tidak akan menghasilkan banyak uang,” katanya. Prostitusi telah menjadi profesi legal di Belanda sejak 1988. Mereka mulai membayar pajak pendapatan sejak tahun 1996 dan rumah prostitusi
Sumber :

Prihatin, JOKI ABSEN di DPR

Kalau ada yang mengatakan anggota dewan banyak akalnya, mungkin ada benarnya. Salah satu akal bulusnya adalah menggunakan joki absen. Jadi mereka seolah-olah hadir dalam rapat padahal di absensinya diisi oleh orang lain.

Belakangan ini badan kehormatan (bk) dprd bojonegoro terus memelototi keberadaan absensi para anggota dewan. Hasilnya, banyak ditemukan adanya anggota yang tidak nampak saat rapat, khususnya pada rapat paripurna laporan keterangan pertanggungjawaban (lkpj) bupati bojonegoro tahun 2010 tetapi di absensi tertera hadir.

Itulah yang membuat geram pihak bk yang langsung merespons kondisi tersebut. Bahkan, beberapa nama telah dikantongi dan masuk dalam pantauan bk.

Di antara nama-nama anggota dewan tersebut mempunyai inisial smj, ch, asg, asp dan ah. Mereka semuanya tidak tampak dalam rapat, namun tanda tangannya diduga telah dipalsukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Ketua bk dprd bojonegoro, agus susantp rismanto menjelaskan, jika pihaknya sudah memelototi keberadaan absensi itu sejak lama. "yang jelas, kita akan langsung mengambil jalur keras, dengan cara memberikan teguran kepada yang bersangkutan," katanya.

Politisi asal desa simbatan, kecamatan kanor, bojonegoro itu menegaskan, jika teguran tersebut sekaligus untuk memintai klarifikasi yang bersangkutan. "pada saat dipanggil tersebut, akan diselidiki lebih lanjut siapa yang berperan dan terlibat dalam proses perjokian absensi itu," jelasnya seperti disiarkan beritajatim.

Diharapkan, dengan adanya tindakan tegas dari dewan, tidak ada lagi yang malas kedepannya. Apalagi saat rapat maupun kegiatan di komisi-komisi. "surat telah dibuat dan langsung diberikan kepada yang bersangkutan," sambungnya.

Jika memang nanti masih diabaikan, maka akan diproses secara lanjutan. "anggota bk telah melakukan rapat bersama, terkait dengan masalah itu," lanjut pria yang juga ketua komisi a dua priode tersebut.

Seperti diketahui, jika selama ini banyak anggota dewan di kabupaten bojonegoro yang malas-masalan ke kantor. Bahkan, sejumlah skpd maupun pihak lain dibuat menunggu cukup lama saat hearing di komisi-komisi.

Sejumlah laporan juga telah masuk ke bk dan puncaknya saat banyak absensi terisi, tetapi yang bersangkutan tidak menampakkan diri.
Sumber :

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons