Wednesday, April 27, 2011

Rahasia Semut Api Selamat dari Banjir

Ini adalah kendaraan hebat untuk menyelamatkan diri dari bencana banjir. Kendaraan itu dapat merakit dirinya sendiri dalam 100 detik dan mampu menjaga ribuan hingga jutaan penumpangnya aman serta mengambang selama berhari-hari, bahkan hingga beberapa pekan.

http://images.nationalgeographic.com/wpf/media-live/photos/000/350/cache/fire-ants-form-life-rafts-afloat_35039_600x450.jpg

Kelompok semut api yang mengambang bersama adalah rekayasa alami yang luar biasa. Para ilmuwan berusaha mengetahui bagaimana semut-semut itu menciptakan rakit yang aman dan tahan lama dari tubuh mereka sendiri.

Dengan rakit itu, mereka dapat menyelamatkan diri dari banjir di habitat asli semut api di Amerika Selatan, sekaligus bermigrasi ke tempat jauh.

Tim ilmuwan yang dipimpin oleh Nathan Mlot, ahli rekayasa biologi di Georgia Institute of Technology, Amerika Serikat, mengumpulkan semut api di tepi jalan dan memfilmkan serta membekukan semut itu ketika mereka membentuk kelompok apung. Begitu diletakkan ke dalam air di laboratorium, kelompok semut berbentuk bola itu menyebar.

Semut-semut saling berpegangan, menggunakan cakar, rahang, dan bantalan lengket di kaki mereka, yang mengeluarkan cairan minyak, yang membuat mereka dapat melekat pada permukaan licin. Begitu rakit hidup itu jadi, bentuknya menyerupai kue serabi.

http://images.nationalgeographic.com/wpf/media-live/photos/000/350/cache/fire-ants-form-life-rafts-edge_35040_600x450.jpg

Bagian tubuh terluar semut, yang disebut kutikel, bersifat hidrofobik atau penolak air. Permukaan kasar kutikel membuat semut dapat menahan udara di tubuhnya ketika terendam air dan membentuk lapisan plastron.

"Kelompok besar semut api yang saling berpegangan itu memiliki kemampuan anti air yang lebih tinggi, sehingga seluruh anggota kelompok dapat mengambang sekaligus mencegah air memasuki rakit," kata Mlot.

Rakit semut itu memperoleh keuntungan dari tubuh semut yang kecil. "Pada skala milimeter, semut mempunyai kekuatan besar, kecepatan tinggi, dan kemampuan menahan kantong udara ketika terendam air, yang akhirnya membuat rakit mereka antiair," kata Mlot dalam jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences. "Kemampuan ini tampaknya hilang pada ukuran yang lebih besar."

Sayang, rakit semut itu punya kelemahan. Rakit akan buyar dan tenggelam bila air diberi sabun atau surfaktan lain yang merusak tegangan permukaan air.

Sumber :
tempointeraktif.com

7 rasa pepsi yang tidak ada di Indonesia



http://threes.com/cms/images/stories/food/pepsi%20smiles.jpg
1. Pepsi Retro



Pepsi jenis ini hanya bisa agan temukan di Mexico, Pepsi ini diluncurkan tahun 2008, Pepsi Retro ditawarkan dalam kaleng, botol kaca tidak dapat dikembalikan dan ukuran botol plastik PET. Katanya gan, Pepsi rasa ini berasa seperti tebu di campur kismis.. enak gak ya?

2. Pepsi Cucumber



Sesuai dengan namanya, Pepsi ini berperasa timun. HAH?! baru tau kan softdrink rasa timun? Pepsi jenis ini dijual kepasaran pada musim panas 2007, dan hanya di jual di Jepang. Rasanya memang segar, dan cocok untuk musim panas. “Kami ingin rasa yang membuat orang tetap berpikir dingin di musim panas. Kami pikir timun sangat cocok “, ujar seorang juru bicara Pepsi Jepang.

3. Pepsi Azuki



Apa azuki itu? azuki adalah kacang merah kecil yang digunakan untuk menambah rasa manis untuk kue Jepang tradisional dan makanan penutup. ya, Kacang merah dibuat rasa pepsi gan. Pepsi Azuki diperkenalkan ke pasar Jepang pada akhir Oktober tahun 2009, dan dibuat limited edition. sangar ya?

4. Pepsi Ice Cream



Tidak banyak yang diketahui tentang Pepsi Ice Cream, selain itu hanya dijual di Rusia dan rasanya seperti Ice Cream vanilla. Nah kalo ini udah pasti enak..

5. Pepsi Shiso


Jepang emang edan. lagi lagi dari Jepang, Pepsi rasa daun basil Pepsi basil ditampilkan dengan warna rona hijau terang mengingatkan limbah nuklir beracun seperti digambarkan dalam kartun Teenage Mutant Ninja Turtles. Dibumbui dengan basil, daun aromatik dengan bau dan rasa sedikit mirip dengan kemangi. minuman ini dipasarkan di Jepang selama musim panas tahun 2009.

6. Pepsi Gold

Pepsi yang satu ini emang warnanya keren, tapi apakah agan tau terbuat dari apa? JAHE gan . Pepsi Gold ini dirancang untuk membangkitkan gairah FIFA World Cup 2006. Pepsi kemudian memperpanjang umur minuman ini cukup lama hingga diselenggarakannya ICC Cricket World Cup. Pepsi Gold dijual di sejumlah negara yang mencintai sepak bola seperti Jerman, Finlandia, Eropa Tengah, Timur Tengah dan Asia Tenggara.RALAT, DI INDONESIA ADA.

7. Pepsi Samba

Samba? Pasti agan mengira minuman ini berasal dari Brazil. yep, agan salah minuman ini tidak dijual di brazil melainkan di Australia dan bebrapa toko di Spanyol. Dirilis pada musim gugur 2005. Pepsi jenis ini berumur pendek (nggak laku) karena rasanya yang kurang akrab di lidah orang bule. Pepsi ini terbuat dari buah mangga dan buah asam. Buah yang cukup digemari di Timur Tengah, Amerika, Dan Asia. Tetapi TIDAK Australia! Bahkan di Australia, supermarket memberikan potongan hingga 15 sen untuk Pepsi samba untuk botol 2 liter!



Sumber:
http://sibukforever.blogspot.com/2011/04/7-rasa-pepsi-yang-tidak-ada-di.html

Bahaya Pemakaian AC !

Bahaya Pemakaian Pendingin Ruangan

NAIKNYA suhu udara di Tanah Air sungguh terasa akhir-akhir ini, khususnya di kota-kota besar. Akibatnya, tak sedikit orang hingga instansi yang berbondong-bondong memasang pendingin udara atau AC.

Ini berarti, kita tak hanya akan menghabiskan sepanjang hari tanpa rehat menghirup udara dari AC di kantor, tapi juga di rumah dan tempat lainnya seperti mal. Tahukah Anda, penggunaan AC dalam jangka panjang menimbulkan lebih banyak kerugian terhadap kesehatan ketimbang manfaatnya.

Sebuah ruangan ber-AC diibaratkan gurun pasir kering dan gersang. Kondisi itu tercipta karena AC menarik kelembapan udara dalam sebuah ruangan. AC pun tidak selektif tentang udara air dihisap di luar. Secara otomatis, AC juga menarik kelembapan kulit dan menyebabkannya menjadi kering. Ketika terlalu kering, kulit akan terasa gatal dann kondisi itu bisa menjadi lebih buruk.

AC menghilangkan kelembapan udara di dalam ruangan dan menipiskan lapisan luar epidermis kulit. Kehilangan kelembapan secara konstan pada jaringan di bawah kulit menyebabkan kulit mengelupas, kering dan pecah-pecah. Padahal air merupakan unsur penting untuk menjaga aliran darah yang juga mempertahankan elastisitas kulit.

Ketika AC mengurangi kadar air atau kelembapan dari ruangan, kulit pun mulai mengerut. Kulit pun menjadi rentan sehingga mudah berkeriput. Semua itu pastinya mempercepat proses penuaan dan Anda tentu tak menginginkan hal tersebut.

Yang lebih parah, orang sering kali berpindah suhu. Mereka melangkah keluar dari kantor ber-AC atau mobil sehingga langsung terpapar panas terik matahari. Atau juga sebaliknya, setelah beraktivitas di luar ruangan di bawah cuca terik mereka langsung masuk ke dalam ruangan ber รข€“AC. Pergeseran tiba-tiba dari satu suhu ekstrem ke suhu ekstrim lainnya bisa sangat menegangkan bagi tubuh. Kulit wajah juga sangat akan merasakan perubahan suhu yang mendadak. Dengan demikian, polusi, perubahan kondisi cuaca, kebiasaan makan, dan gaya hidup menyebabkan degenerasi kulit. Sepertinya kulit mesti terus berjuang untuk mempertahankan kesehatannya dari suhu dan teknologi.
media indonesia
 
 
 
Sumber :
http://wisbenbae.blogspot.com/2011/04/bahaya-pemakaian-ac.html

Tanaman Pemakan Tikus [Pic]

Mungkin kita telah mengetahui bahwa di dunia ini ada beberapa tanaman yang dapat memangsa serangga-serangga kecil seperti halnya lalat, jangkrik, semut, dan lain-lain. Salah satu tanaman pemangsa tersebut adalah kantong semar.
 
Kantong semar, yang dikenal dengan nama “Ketakong” biasa kita temukan di hutan-hutan Indonesia. Tanaman ini cukup kecil untuk dapat memakan hewan sebesar tikus. Namun di Filipina, telah ditemukan tanaman kantong semar yang cukup besar untuk melahap hewan pengerat semacam tikus. Ketakong ini dinamakan dengan nama Nepenthes attenboroughii.

Penemuan tanaman ini bermula dari dua orang misionaris yang pada tahun 2000 berusaha mendaki gunung Victoria. Gunung yang terletak di palawan, Filipina itu termasuk jarang dikunjungi manusia. Mereka mendaki dengan sedikit persiapan sampai akhirnya hilang selama tiga belas hari sebelum dapat diselamatkan. Ketika kembali, keduanya mengaku melihat tanaman kantong semar raksasa.


Hal tersebut kemudian menarik perhatian para pecinta alam seperti Stewart McPherson dan ahli botani mandiri seperti Alastair Robinson dari Inggris dan Volker Heinrich dari Filipina. Ketiganya merupakan ahli tanaman ketakong dan telah melakukan perjalanan ke berbagai daerah terpencil demi pencarian species baru.

Pada tahun 2007, mereka melakukakn espedisi selama dua bulan di filipina, termasuk mendaki gunung Victoria. Ketika mendaki melalui hutan dataran rendah, mereka menemukan tanaman ketakong besar yang dikenal sebagai Nepenthes Philippinensis, bersama dengan tanaman pakis merah jambu dan jamur biru yang belum dapat diindentifikasikan.


Penemuan mereka yang sesungguhnya baru ditemukan pada ketinggian sekitar 1.600 Dpl. Mereka menemukan banyak tanaman ketakong besar dan langsung tahu bahwa itu bukanlah spesies yang dikenali. Tanaman baru ini dinamai Nepenthes attenboroughii, yang diambil dari nama penyiar acara alam David Attenborough. Ketakong tersebut merupakan salah satu tanaman karnivora terbesar dan menghasilkan jebakan spektakuler yang tidak hanya mampu menangkap serangga, tetapi juga binatang pengerat seperti tikus.


Ciri khas tanaman ketakong biasanya tumbuh dalam jumlah yang besar. McPherson berharap lokasi terpencil dipegunungan yang sulit diakses itu akan mencegah pemburu liar merusaknya. Dalam ekspedisi yang sama, tim juga menemukan ketakong lainnya yaitu Nepenthes deaniana yang sudah tidak terlihat 100 tahun terakhir, Spesimen terakhir dari spesies tersebut hilang dalam kebakaran herbarium pada tahun 1945.

Ketika turun gunung, tim masih menemukan spesies baru tanaman sundrew, sebuah tipe tanaman dengan jebakan lengket yang menjadi anggota genus Drosera.


 


sumber: 
http://haxims.blogspot.com/2010/01/inilah-tanaman-pemakan-tikus.html

Membedakan Es yang terbuat dari air matang dan mentah

Es air mentah :



Es dari air mentah berwarna putih karena masih banyak gas yang terperangkap di dalamnya. Biasanya, es yang dibuat dari air mentah adalah es balok. Es ini jelas-jelas tidak baik dikonsumsi, terlebih lagi jika airnya diambil dari air sungai yang tercemar (bayangin aja, agan minum air sungai kotor ).

Es air matang :




Es dari air matang akan terlihat bening karena gas di dalam air terlepaskan ketika proses perebusan. Biasanya, es seperti ini disebut es kristal. Sekarang, menurut pengamatan TS, es kristal sudah banyak dipakai, TS nyebut nya es batu bolong , soalnya berbentuk pipa gitu, bolong di tengah. 

bahaya es dari air mentah: 
Dalam air mentah ada banyak bakteri e coli (lebih lengkap tentang e coli disini), kita tahu itu. Ada penelitian di Florida selatan yang membandingkan es batu dengan air toilet, hasilnya es batu mengandung 70% lebih banyak kuman daripada air toilet (lebih lengkap disini). Tentu tidak ada beda nya dengan di Indonesia, yang notabenenya es batu dibuat dari air mentah. Ada juga di Jakarta yang pabrik es batunya di dekat kali Ciliwung, memakai air mentah dari sungai dan dicampur dengan pemutih (lebih lengkap disini). Bahaya nggak coba ??

Sumber : Bahaya Es batu


Source : 
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8193802

Ahli Photoshop Tertua DiDunia, Skill Tinggi !!!




Baojun Yuan, Kakek berusia 76 tahun, belajar Photoshop saat usia 60 tahun. Dan dalam waktu 16 tahun terakhir ini telah memperbaiki lebih dari 2000 foto rusak dan melakukannya semuanya secara gratis....



sumber:
http://www.i-dus.com/2011/04/baojun-yuan-master-photoshop-berusia-76.html

Cewek Berantem, Manteb!


 
 
 
 
sumber:
http://www.kaskus.us/

Cara kecoa berkembangbiak ! [Full Pic]



1.

http://intsoftscape.files.wordpress.com/2010/02/kecoa.jpg?w=285&h=179



2.


http://www.cuteandweird.com/wp-content/uploads/2010/06/western-cockroach-babies-e1277059039132.jpg



3.


http://www.bagusjuga.com/wp-content/uploads/2011/04/telur-kecoa.jpg


4.



http://4.bp.blogspot.com/_dH0kFZkPNLw/TEf7PRhJPjI/AAAAAAAAAKw/bPtnKgAwDVU/s1600/telur+kecoa1.jpg


ihh.. lucu yah ...... : D
 
 
 

Transportasi Umum Indonesia di mata Turis Asing !

Jika Anda ingin bepergian dengan bus di Indonesia, Anda harus belajar untuk menghindari cabang pohon dan meninabobokan kambing.

Menaiki bermacam-macam moda transportasi adalah cara terbaik mengenali suatu tempat, bahkan mungkin lebih intim dari yang Anda inginkan.

Dari kendaraan rusak sampai dipelototi, tempat duduk sempit, bau-bauan aneh yang memusingkan, sampai hewan ternak, kendaraan umum di Indonesia memberikan pelajaran tersendiri.

1. Tidak ada pemesanan tempat duduk


Di luar kota besar, konsep reservasi tempat duduk tidak ada artinya. Anda memang terjamin dapat tempat duduk, tapi tiket Anda tidak menjelaskan secara spesifik di bagian mana Anda akan duduk. Bisa jadi Anda terselip di antara kardus dan karung beras serta berbagai hewan ternak.

Kernet bus tetap akan memanjat ke atap untuk meminta tiket Anda meski Anda harus berpegangan saat bus mulai menanjak di jalan mendaki pegunungan.

2. Belajar untuk menunduk


Batang pohon akan sangat sangat menyakitkan saat mengenai kepala Anda dengan kecepatan 60 kilometer per jam. Apalagi jika ada tujuh orang yang duduk di atap dan batang pohon itu berturutan memukul Anda seperti sebuah komedi slapstik.

3. Meninabobokan kambing


Keduakalinya seseorang menitipkan kambingnya di pangkuan saya saat saya duduk di atap, saya berusaha berkenalan dengannya. Tetapi si pemilik kambing malah jatuh tertidur.

Saya kemudian mempelajari hal baru: mengelus kepala si kambing sambil menyanyikan sebuah lagu Perancis akan membantu si kambing untuk tetap tenang.

4. Sikut adalah senjata terbaik


Cara terbaik untuk membuat orang asing yang duduk di sebelah Anda agar berhenti mengelus paha Anda di tengah malam adalah dengan menyikut tulang iganya. Lakukan dengan keras.

5. Standar ganda kebersihan


Sebagai turis, Anda tidak diperbolehkan menggunakan toilet di bus malam, meski hanya untuk buang air kecil. Bahkan si kernet akan sangat kaget, seolah tidak percaya, bahwa Anda berani meminta.

Tetapi, kernet yang sama tidak akan protes jika penduduk lokal membersihkan hidungnya di gorden bus.

6. Pendingin udara artinya siap beku


Dinginnya hembusan udara dari AC akan membuat Anda menggigil. Jika Anda menaiki bus berpendingin, maka Anda seolah-olah berada dalam kulkas.

Sopir atau kernet tidak peduli walau Anda dan banyak penumpang lain sampai hampir membeku. Mereka hanya akan tertawa, seolah-olah mengatakan, 'Lho, kamu kan sudah membayar mahal untuk bus yang dingin, ya inilah dia bus mahal yang dingin.'

7. Siap malu saat sesi karaoke


Jika Anda menyanyikan lagu Total Eclipse of the Heart, Don't Stop Believin’ atau Sweet Child o' Mine di Filipina, sambutannya akan sangat baik. Tapi tidak begitu di Indonesia.

Siap-siap saja ditendang dari tempat tidur saat Anda menyanyi, dan dipelototi penumpang lain.

Pada akhirnya, Anda akan 'diarahkan' ke dek luar, tempat Anda bisa bernyanyi sepuasnya.

8. Pengemudi perahu yang tertidur


Ternyata pengemudi perahu bisa tertidur dengan tenang di tengah malam.

Meski dengan begitu, perahu yang kami tumpangi terjebak di jaring ikan milik sebuah kampung kecil. Bangun jam 5 pagi karena adu mulut antara pengemudi perahu Anda dan seluruh penduduk kampung bisa membuat Anda merasa tidak yakin akan sisa perjalanan.

 
 
Sumber: 
http://id.travel.yahoo.com/jalan-jalan/69-8-pelajaran-dari-transportasi-umum-di-indonesia

10 Koki terkaya di dunia

Hari-hari ini, tayangan masak-memasak yang dipandu oleh koki-koki terkenal menjadi begitu digemari. Selain karena banyak orang mencoba mencari alternative makanan sehat, banyak juga yang mulai melirik profesi menjadi seorang koki atau sebutan kerennya, chef.

Sudah tidak asing lagi bahwa profesi koki atau chef saat ini begitu menjanjikan. Banyak para koki yang menjadi selebrity karena tayangan televisi mereka menjadi hit, namun tidak jarang yang sukses karena resep dan masakannya yang sangat memanjakan lidah.

Majalah Forbes telah mendaftar 10 koki paling kaya di dunia, di urutan pertama muncul nama Rachel Ray. Wanita yang memiliki 4 program masak-memasak di beberapa televisi ini memiliki penghasilan 18 juta dolar.

Rachel Ray

Di belakang nama Rachel Ray, ada seorang koki pria bernama Wolfgang Puck dengan penghasilan 16 juta dolar pertahun. Koki kelahiran Austria ini memasuki dunia koki selebrity dari the ritzy Los Angeles Restourant di tahun 1982.

Wolfgang Puck

Urutan selengkapnya dari para koki miliarder tersebut adalah berikut:

3. Gordon Ramsay
Penghasilan 7,5 juta dolar per tahun. Koki asal Inggris ini memiliki restoran sendiri yang berada di London, New York dan Dubai.

4. Nobuyuki Matsuhisa
Penghasilan 5 juta dolar per tahun. Koki dengan spesialisasi shusi ini memulai karirnya sebagai pemotong ikan di Tokyo, Peru, Argentina dan Alaska. Sekarang Nobuyuki menjadi rekanan atas kepemilikan 17 restoran Nobu di seluruh dunia.

5. Alain Ducasse
Koki asal Perancis ini adalah pemilik kerajaan resto, dengan 22 restoran yang membentang dari Tokyo hingga Paris. Berdasarkan catatan Majalah Forbes, Ducasse memiliki penghasilan 5 juta dollar per tahunnya.

6. Paula Deen
Ratu makanan dari daerah Selatan Amerika ini menangani 2 acara masak memasak dengan penuh keibuan. Penonton setianya terus bertambah hari demi hari, tidak hanya itu, buku resepnya, memoir dan juga majalahnya, semuanya masuk dalam deretan best seller.

7. Mario Batali
Pria ini drop out dari sekolah kuliner. Namun Batali tidak menyerah begitu saja, ia kini dikenal sebagai master makanan Italia dan memiliki 13 retoran di New York, Los Angeles dan Las Vesgas. Penghasilannya pertahun mencapai 3 juta dolar Amerika.

8. Tom Colicchio
Memiliki penghasilan 2 juta dolar per tahun. Dirinya belajar memasak secara otodidak dengan membaca buku. Kini Colicchio memiliki 3 restoran terkenal di New York, Los Angeles dan Dallas, ditambah lagi tiga steak houses. Dia juga menjadi juri dalam acara kompetisi memasak Bravo’s Top Chef.

9. Bobby Flay
Koki dengan paras menawan ini memilik banyak penggemar wanita. Penghasilannya mencapai 1,5 juta dolar pertahun dengan menjadi host acara Trowdown!, Boy Meets Grill dan The Next foof Network Star, selain itu Flay juga pemilik jaringan restoran yang berada dari kepulauan Bahama hingga Las Vegas.

10. Anthony Boudain
Pemilik acara No Reservation ini mencuat setelah ia melakukan eksplorasi terhadap makanan ekstrim seperti dubur warthog panggang. Selain itu penghasilannya juga bertambah dari dari buku-buku karyanya seperti 2000 book, dan Kitchen Confidential yang menjadi best seller dalam waktu singkat.

Dari kisah-kisah para koki yang sukses di atas, kita bisa belajar bahwa kesuksesan dapat dicapai dengan kecintaan atas apa yang dilakukannya. Selain itu, jangan cepat menyerah ketika menghadapi tantangan, buktinya mereka ada yang drop out dari sekolah kuliner atau meniti karir secara otodidak. Jika mereka bisa berhasil, Anda pun juga.



sumber :
http://wisbenbae.blogspot.com/2011/03/10-koki-terkaya-di-dunia.html

Koki Indonesia Pembuat Kue Pengantin Pangeran William, Michelle Wibowo

BERITA mengenai rencana pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton semakin merajai halaman media. Mulai dari konsep pernikahan, gaun pengantin yang akan digunakan, hingga tamu undangan yang direncanakan hadir, semua ramai dibahas. Dari rencana pernikahan terakbar tahun ini, muncul sebuah kabar membanggakan.

Michelle Wibowo, seorang koki asal Semarang, baru-baru ini ditunjuk sebagai pembuat kue pengantin untuk pernikahan Pangeran William – Kate. Penunjukkan Michelle sebagai koki pernikahan kerajaan ini dimulai dari keikutsertaannya dalam kompetisi yang diadakan Ideal Home Show di Earls Court London. Dalam kompetisi ini, Michelle keluar sebagai Ideal Home Cake Decorator of the Year.


“Saya menggunakan kesempatan ini untuk melakukan sesuatu yang lain, berbeda dari kue pernikahan pada umumnya. Suatu tantangan bagi saya untuk membuat cake seperti ini. Diperlukan kerja keras, tapi saya menikmatinya,” tutur Michelle pada situs MSN UK, pekan lalu.

MichelleWibowoDalam kompetisi itu, Michelle menghabiskan lebih dari 80 jam untuk membuat sebuah cake berbentuk wajah Pangeran William dan Kate Middleton. Kue yang diukir dalam bentuk 3 dimensi ini dilapisi selai apricot, 10 kg marzipan dan 10 kg icing sugar. Setelah dilapisi icing sugar, cake ini kemudian diwarnai melalui teknik airbrush agar warnanya lebih terlihat nyata.

Keunikan kue kreasi wanita yang berdomisili di Burgress Hill, West Sussex ini menarik perhatian anggota kerajaan dan menjadikan Michelle sebagai pembuat cake di pernikahan William – Kate, 29 April mendatang.

Siapa Michelle?

kesehariannya, Michelle sibuk mengelola Michelle Sugar Art Limited, perusahaan di bidang kuliner yang didirikannya sejak 2007 lalu. Walau lulus sebagai sarjana Arsitektur dari Universitas Parahyangan, profesi racik-meracik kue rupanya lebih menarik perhatian Michelle. Setelah lulus kuliah, Michelle mendalami seni membuat kue melalui kursus di tahun 2001.

Dalam laman resminya, michellecakes.co.uk, Michelle berbagi resep suksesnya sebagai koki profesional. Sepanjang tahun 2002-2005, Michelle melatih kemampuannya dalam menghias kue ke sejumlah toko kue di penjuru London. Kerja kerasnya ini semakin mengasah kreativitasnya. Selama periode ini, tak kurang dari 2000 cake lahir dari tangan dinginnya.

2005 silam, Michelle mendirikan studio pertamanya yang mengambil spesialisasi dalam Sugar Modeling dan Custom Made Novelty Cakes, sambil terus bekerja sebagai koki freelance di sejumlah tempat. November 2006, Michelle memenangkan dua penghargaan emas dari Hospitality Show atas karyanya yang bertajuk Chinese Dragon dan Mermaid on A Rock.
 
 
 
sumber :
http://wisbenbae.blogspot.com/2011/04/koki-indonesia-pembuat-kue-pengantin.html

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons