Tuesday, July 5, 2011

Mengapa Kita Harus Mandi Setiap Hari

Ternyata mandi tidak cuma bikin segar badan, tapi ada manfaat lain di balik itu.Baru-baru ini ada penelitian mengenai mandi yang dimana selain untuk membersihkan tubuh ternyata mandi juga memiliki peranan dalam meningkatkan sistem kekebalan, mencegah penyakit kulit, bahkan untuk menyembukan masalah medis yang serius.

http://2.bp.blogspot.com/_fIoBBbQjUmk/S9PcJOHEfsI/AAAAAAAAABI/pO80wmOyQKE/s1600/mandi+sehat.jpg

Beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa mandi itu berkhasiat antara lain:

1. Penderita Diabetes
Untuk penderita diabetes, dengan setengah jam berendam dalam bak air hangat dapat menurunkan tingkat gula darah sekitar 13%.

2. Kesehatan Jantung
Dengan berendam selama 10 menit dalam air hangat dapat memperbaiki kesehatan jantung baik pria maupun wanita.

3. Eksema
Eksema adalah peradangan kronik kulit yang kering dan gatal. Untuk penderita penyakit kulit seperti eksema, ruam, gatal-gatal dapat menambahkan baking soda ke dalam bak mandi karena berdasarkan penelitian baking  soda itu bertindak sebagai antiseptik.

Caranya pertama-tama isi air dengan air hangat, tambahkan kira-kira satu sendok baking soda dan aduk sampai rata. Dianjurkan berendam selama 10-20menit.

4. Infeksi
Untukinfeksi seperti sariawan dapat menambahkan pada air hangat yaitu tigaatau empat cuka dari sari buah apel dan berendamlah selama 15-20 menit.Ini juga baik untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh karena cukadapat menyeimbangkan kembali asam.

5. Flu dan Sakit Kepala

Untuk menyembuhkan flu dan sakit kepala dapat dilakukan dengan merendam kakidalam air hangat. Masukan air hangat secukupnya dalam bak sampai menutupi kaki dan pergelangan kaki, tambahkan beberapa tetes minyakseperti lavender, peppermint atau lemon. Setelah selesai bilas dengan air dingin. Lakukan selama 10-20 menit.

6. Insomnia
Untuk penderita insomnia atau yang memiliki masalah tidur dapat merendam kakidalam air dingin. Masukan kaki sampai kaki merasa dingin. Pengobatan ini juga berguna bagi kaki lelah, pendarahan hidung, dan sembelit.

7. Sirkulasi

Jika anda mengalami masalah sirkulasi maka cobalah dengan mulai merendam kaki selama satu atau dua menit dalam air hangat, kemudian 30 menit dalam air dingin. Cobalah lakukan selama 15 menit kemudian diselesaikandengan air dingin.

Manfaat dan petunjuk mandi yang sehat
Mandi air hangat sekitar 32-35 derajat Celsius dapat membuka pori-pori yang dapat membantu mengeluarkan racun. Dimana berfungi membantu menurunkan tingkat gula darah, menyembuhkan sakit otot dan membantu menjaga ususbesar bekerja dengan baik. Waktu yang dianjurkan selama 10-20 menit.

Ternyata mandi air dingin dapat menghilangkan stress karena meredakan ketegangan, dan dianjurkan dengan temperatur sekitar 12-18 derajat celcius. Nah hal ini kebalikan dari air hangat karena akan mempersempit darah dan meningkatkan tingkat gula darah. Oleh sebab itu untuk penderita diabetes tidak dianjurkan untuk mandi air dingin.

Orang Sukses dan gak sukses Termuda di dunia!!

Iseng iseng, diolah dari berbagai sumber lewat bantuan paman google berikut ini serba yang termuda untuk berbagai hal-hal berikut Guru termuda didunia:


Namanya : Adora Svitak

umur : 7 tahun

Profesi : Guru Sekolah Dasar

Tarif Mengajar : US$ 300 /pelajaran/50 menit.

Tarif sebagai Pembicara : US$ 10.000 sekali presentasi

Mulai bisa Membaca di usia : 3 Tahun.

Karya : Menulis Buku “Flying Fingers” (berisi koleksi cerita-cerita pendek karya Adora yang juga berisi tips dan panduan bagi mereka yang ingin menjadi penulis)

Hobby : Suka membaca 2-3 buku/hari !!!!

Lebih suka nonton berita daripada nonton Film Kartun.

Skills : Bisa mengetik antara 80-112 kata per menit,

Punya situs Pribadi : www.adorasvitak.com

Wartawan : “Dora, apa ada yang kmu khawatirkan??”

Adora : “Perekonomian dunia, Juga pemanasan global, kolera di Zimbabwe , penurunan kualitas pendidikan dan kelaparan dunia, Namun umumnya, saya berusaha tidak khawatir karena waktu yang dihabiskan untuk khawatir itu bisa digunakan dengan lebih konstruktif”.

Napi termuda:


Seorang tahanan termuda di kompleks penjara teroris milik militer Amerika Serikat (AS) di Teluk Guantanamo, Namanya Mohammed Jawad.

Jawad, kini berusia 21 tahun, telah menjalani tujuh tahun terakhir di Guantanamo. Dia ditangkap di Kabul, Desember 2002 dengan tuduhan melempar granat ke sebuah kendaraan. Dua tentara Amerika Serikat (AS) dan seorang penerjemah terluka dalam kejadian itu.

Polisi Afghanistan menyerahkan Jawad kepada AS. Sebulan kemudian, Jawad dikirim ke Guantanamo. Pembebasan Jawad dilakukan atas perintah hakim federal bulan lalu. Jawad dibebaskan dengan alasan kekurangan bukti dan usia yang masih muda.

Masalah usia sempat memperumit kasus Jawad. Sanak saudaranya mengatakan Jawad berusia 12 tahun saat ditangkap. Namun pemindaian tulang yang dilakukan Departemen Pertahanan AS menunjukkan ketika itu dia berusia 17 tahun.

wajah sekarang


 
Ibu termuda:


Lina Medina (lahir 27 September 1933; umur 75 tahun) adalah ibu yang termuda yang pernah hidup dalam sejarah kedokteran, melahirkan dalam usia 5 tahun, 7 bulan dan 21 hari.

Lina lahir dan besar di Peru dengan sehat, namun Lina dibawa ke rumah sakit oleh orang tuanya saat berumur 5 tahun dikarenakan tubuhnya yang terus membesar. Orang tuanya mengira Lina terkena tumor, namun dokternya mengatakan ia sedang hamil tujuh bulan. Dr. Gerardo Lozada akhirnya membawanya ke Lima, Peru, untuk pembedahan dan akhirnya dinyatakan bahwa Lina sedang hamil. Satu setengah bulan kemudian, tanggal 14 Mei, 1939, ia melahirkan seorang anak laki-laki melalui bedah caesar dikarenakan tulang kelangkangnya yang masih kecil. Bedah ini dilakukan oleh Dr. Lozada dan Dr. Busalleu, bersama dengan Dr. Colretta yang menyiapkan anestesi. Berita ini dilaporkan secara detil oleh Dr. Edmundo Escomel untuk La Presse Medicale, bersama dengan informasi tambahan bahwa Lina telah mengalami menstruasi saat berusia 8 bulan (atau 2 1/2 tahun menurut sumber lain [1]), dan payudaranya telah berkembang sejak berumur 4 tahun. Dan dalam usia 5 tahun kelangkangannya telah melebar dan bertumbuhnya tulang.
hayooh ngaku siapa yang ngelakuinnya Dekan FE UI termuda:


Firmanzah membuat kejutan dengan menjadi Dekan Fakultas Ekonomi UI termuda, pada usianya yang belum genap 33 tahun. Kehadiran ekonom-ekonom ataupun tokoh muda ini terasa segar di tengah tokoh-tokoh yang muncul selama ini terkesan itu-itu saja.

Firmanzah mampu menjadi Dekan FEUI setelah mengalahkan para seniornya yang rata-rata sudah bergelar Profesor. Alumnus jurusan manajeman FEUI angkatan 1994 yang berusia genap 33 tahun pada Juni nanti itu antara lain mengalahkan kakak dari Menko Perekonomian Sri Mulyani Indrawati, Dr Ir Nining Indrayono Soesilo MA.

Dalam pemilihan Dekan FE UI 14 April 2008, Firmanzah, Ph.D berhasil mengungguli 2 kandidat calon dekan lainnya, yaitu Prof Sidharta Utama PhD CFA dan Arindra A Zainal, PhD. Terpilihnya Firmanzah sebagai Dekan FE-UI periode 2009-2013, sekaligus mengukir sejarah sebagai Dekan termuda sepanjang sejarah UI dan sebagai pegawai BHMN pertama yang menjabat posisi Dekan.

Pembalap F1 termuda no 7:


ganteng gan kayak aing

Tim Toro Rosso memilih pembalap muda Spanyol, Jaime Alguersuari menggantikan pembalap Prancis Sebastien Bourdais yang mundur. Dipilihnya remaja yang lahir di Barcelona, 23 Maret 1990 itu akan mengukir sejarah baru di balapan Formula Satu.

Alguersuari akan memulai debutnya di GP Hungaria minggu ini. Reuters memberitakan, saat mengikuti balapan tersebut, Alguersuari tepat berusia 19 tahun 125 hari. Ia akan memecahkan rekor sebagai pembalap termuda yang mengikuti balapan jet darat itu. Usia tersebut memecahkan usia pembalap asal selandia Baru, Mike Thackwell saat meramaikan GP Kanada tahun 1980 dengan usia 19 tahun 183 hari.

6. Pemain termuda di Premier League


Wilshere membuat debut bersama Arsenal musim lalu. Dia menjadi pemain termuda yang tampil di Premier League, dengan usia 16 tahun lebih 256 hari. Dia juga dua kali tampil di Liga Champions sebagai pemain pengganti.

7. Peraih Oscar termuda


Peraih piala Oscar termuda adalah Shirley Temple yang pada waktu itu berusia 6 tahun saat menerima Special Award untuk kontribusinya selama tahun 1934.

Artis peraih Oscar termuda adalah Tatum O’Neal, mendapatkan penghargaan bergengsi sebagai Artis Pembantu Terbaik dalam film PAPER MOON pada waktu ia berusia 10 tahun. Anna Paquin juga sangat muda, 11 tahun, ketika memperoleh Oscar sebagai Artis Pembantu Terbaik dalam THE PIANO tahun 1993.

Peraih piala Oscar pria termuda adalah Richard Dreyfuss di usia 29 di filmnya, THE

GOODBYE GIRL (1977)

Miliader termuda:


Pernah mendengar situs jaringan pertemanan Friendster? Konon, melalui situs tersebut, banyak orang-orang yang lama tak bersua, bisa kembali bersatu, reunian, dan bahkan berjodoh. Karena itulah, situs pertemanan itu beberapa waktu lalu sempat sangat popular. Karena itu, tak heran jika setelah era suksesnya Friendster, berbagai situs jaringan pertemanan bermunculan. Salah satunya adalah Facebook.

Facebook ini sebenarnya dibuat sebagai situs jaringan pertemanan terbatas pada kalangan kampus pembuatnya, yakni Mark Zuckerberg. Mahasiswa Harvard University tersebut-kala itu-mencoba membuat satu program yang bisa menghubungkan teman-teman satu kampusnya. Karena itulah, nama situs yang digagas oleh Mark adalah Facebook. Nama ini ia ambil dari buku Facebook, yaitu buku yang biasanya berisi daftar anggota komunitas dalam satu kampus. Pada sejumlah college dan sekolah preparatory di Amerika Serikat, buku ini diberikan kepada mahasiswa atau staf fakultas yang baru agar bisa lebih mengenal orang lain di kampus bersangkutan.

Pada sekitar tahun 2004, Mark yang memang hobi mengotak-atik program pembuatan website berhasil menulis kode orisinal Facebook dari kamar asramanya. Untuk membuat situs ini, ia hanya butuh waktu sekitar dua mingguan. Pria kelahiran Mei 1984 itu lantas mengumumkan situsnya dan menarik rekan-rekannya untuk bergabung. Hanya dalam jangka waktu relatif singkat-sekitar dua minggu-Facebook telah mampu menjaring dua per tiga lebih mahasiswa Harvard sebagai anggota tetap.

Mendapati Facebook mampu menjadi magnet yang kuat untuk menarik banyak orang bergabung, ia memutuskan mengikuti jejak seniornya-Bill Gates-memilih drop out untuk menyeriusi situsnya itu. Bersama tiga rekannya-Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, dan Chris Hughes-Mark kemudian membuka keanggotaan Facebook untuk umum.

Mark ternyata tak sekadar nekad. Ia punya banyak alasan untuk lebih memilih menyeriusi Facebook. Mark dan rekannya berhasil membuat Facebook jadi situs jaringan pertemanan yang segera melambung namanya, mengikuti tren Friendster yang juga berkembang kala itu. Namun, agar punya nilai lebih, Mark pun mengolah Facebook dengan berbagai fitur tambahan. Dan, sepertinya kelebihan fitur inilah yang membuat Facebook makin digemari. Bayangkan, Ada 9.373 aplikasi yang terbagi dalam 22 kategori yang bisa dipakai untuk menyemarakkan halaman Facebook, mulai chat, game, pesan instan, sampai urusan politik dan berbagai hal lainnya. Hebatnya lagi, sifat keanggotaan situs ini sangat terbuka. Jadi, data yang dibuat tiap orang lebih jelas dibandingkan situs pertemanan lainnya. Hal ini yang membuat orang makin nyaman dengan Facebook untuk mencari teman, baik yang sudah dikenal ataupun mencari kenalan baru di berbagai belahan dunia.

Sejak kemunculan Facebook tahun 2004 silam, anggota terus berkembang pesat. Prosentase kenaikannya melebihi seniornya, Friendster. Situs itu tercatat sudah dikunjungi 60 juta orang dan bahkan Mark Zuckerberg berani menargetkan pada tahun 2008 ini, angka tersebut akan mencapai 200 juta anggota.

Dengan berbagai keunggulan dan jumlah peminat yang luar biasa, Facebook menjadi ‘barang dagangan’ yang sangat laku. Tak heran, raksasa software Microsoft pun tertarik meminangnya. Dan, konon, untuk memiliki saham hanya 1,6 persen saja, Microsoft harus mengeluarkan dana tak kurang dari US$ 240 juta. Ini berarti nilai kapitalisasi saham Facebook bisa mencapai US$15 miliar! Tak heran, Mark kemudian dinobatkan sebagai miliarder termuda dalam sejarah yang memulai dari keringatnya sendiri. 
 
Source :

Komputer Pertama khusus Tuna Netra




Sampai saat ini, solusi agar orang tuna netra bisa bermain komputer adalah dengan membuat program yang bisa membaca kata-kata di layar user. Seorang desainer industri Jonathan Lucas merancang sebuah komputer bernama Siafu dengan konsep yang sama sekali baru yang memungkinkan pengguna tunanetra merasa semuanya ada di layar mereka. Dengan menggunaka bahan bernama Magneclay, layar komputer bisa berubah menjadi tampilan braille atau bahkan membentuk sebuah morphing gambar.


Magneclay merupakan bahan berdasar minyak dengan struktur molekul yang longgar, ketika dialiri oleh muatan listrik, bahan ini dapat mengubah berubah bentuk menjadi bentuk baru tanpa batas waktu selama muatan listrik masih da. 'Siafu' berasal dari bahasa Afrika berartir semut buta, sebuah kiasan untuk audiens target PC yaitu tuna netra. Komputer ini sangat serbaguna, terdapat beberapa mode untuk agar pengguna bisa melakukan apa yang dibutuhkan. Pada komputer ini digunakan keyboard braille sembilan-tuts dengan pembacaan braille, atau dapat digunakan seperti buku, serta menampilkan kata-kata dalam huruf braille.



'Siafu' juga dapat membuat gambar pada halaman web dalam tiga dimensi, menjadikan user merasakan apa yang ada di layar mereka. Teknologi konversi Gambar, bersama dengan sifat yang menakjubkan dari Magneclay, memungkinkan gambar yang akan realistis diterjemahkan menjadi suatu tampilan 3 dimensi.

Dan juga 'Siafu' dapat mensintesis kata-kata di layar dan membacanya dengan keras. Dan jika pengguna memilih untuk tidak mengetik, mereka memiliki pilihan untuk berbicara ke dalam mikrofon komputer, di mana perangkat lunak pengenal suara menerjemahkan kata yang diucapkan mereka ke kata yang diketik. Siafu adalah salah satu desain yang paling mutakhir yang pernah ditujukan untuk orang tunanetra dengan komputasi sederhana sehingga orang tuna netra bisa mengerti secara baik. Dan karena Magneclay sangat fleksibel dan dapat digunakan kembali secara tak terbatas, hampir tidak ada hal yang tidak bisa ditampilkan.


Source :

Kecepatan internet daerah di Indonesia boi!


nih boi kecepatan internet di daerah indonesia
Nih penampakannya
sebelum liat yang indonesia nya kita lihat rank indonesia di dunia




YIHAAA INDONESIA KE 150!

ini ni boi penampakan selanjutnya


SMA2 Termahal Di Indonesia


SMA Terpadu Krida Nusantara Bandung

Pendidikan di SMA Terpadu Krida Nusantara berbasis teknologi informasi. Siswa-siswa bisa mengunduh materi pelajaran e-learning di situs Krida Nusantara. Siswa juga tidak akan bosan duduk di kelas karena sekolah ini menerapkan Moving Class dimana siswa berpindah ruangan sesuai dengan mata pelajaran. Biaya pendidikan di SMA Terpadu Krida Nusantara ini mencakup uang pangkal sebesar 30 juta rupiah, biaya pakaian seragam sebesar 2,4 juta rupiah, biaya SPP sebesar 2,6 juta rupiah per bulan, dan biaya cuci pakaian sebesar 600 ribu rupiah per semester.

SMA Ciputra Surabaya

Untuk menjadi siswa SMA Ciputra Surabaya, calon siswa harus memenuhi standar yang cukup tinggi, salah satunya adalah nilai TOEFL minimal 550. Di kelas I, siswa wajib mengikuti program Work Experience, yaitu magang di perusahaan selama seminggu. Program ini bertujuan untuk membentuk siswa yang berwawasan entrepreneurship. Siswa kelas II harus menyelesaikan program Personal Project yang sudah setara dengan skripsi di perguruan tinggi. Setelah itu siswa-siswa SMA Ciputra Surabaya masuk program penjurusan, yaitu Indonesian Programme atau Diploma Programme. Siswa-siswa Diploma Programme yang mengikuti kurikulum International Baccalaureate itu tidak diwajibkan mengikuti ujian nasional. SMA Ciputra Surabaya membanderol biaya pembangunan sebesar 40 juta rupiah dan SPP sebesar 4 juta rupiah per bulan.

SMA Global Jaya International School Tangerang Selatan

Sistem pendidikan SMA GJIS Tangerang Selatan mengacu pada sistem Student Center dimana kegiatan belajar mengutamakan agar siswa lebih aktif dan guru hanya berperan sebagai fasilitator. Untuk menyaring siswa-siswa baru, SMA GJIS Tangerang Selatan melakukan dua seleksi. Ujian tertulis mencakup matematika, bahasa Inggris, dan tes kecakapan. Sedangkan ujian wawancara dilakukan untuk mengetahui motivasi dan penguasaan bahasa asing calon siswa. Setelah diterima di SMA GJIS Tangerang Selatan, siswa-siswa itu dikenai biaya SPP sebesar 5 juta rupiah per bulan dan uang pangkal sebesar 15 juta rupiah.

SMA Pelita Harapan Lippo Cikarang

Seiring dengan pengakuan pemerintah sebagai sekolah bertaraf internasional, para siswa SMA Pelita Harapan Lippo Cikarang tidak diwajibkan mengikuti ujian nasional. Ujian kelulusan dilakukan sesuai kurikulum internasional IBO. Beberapa mata pelajaran yang diajarkan di SMA Pelita Harapan Lippo Cikarang bisa dihitung sebagai kredit dan tidak perlu diambil ketika memasuki perguruan tinggi karena program SMA Pelita Harapan Lippo Cikarang sudah diakui secara internasional. SMA Pelita Harapan Lippo Cikarang membanderol biaya sekolah sebesar USD 9.000 per tahun. Biaya yang harus dibayarkan dalam mata uang dolar Amerika itu mencakup biaya kegiatan ekstrakurikuler, komputer, buku, dan lain-lain.

sumber

Pangkalan Militer Dalam Gunung Terbesar Di Dunia

Terletak di Swedia, Muskö merupakan fasilitas militer bawah tanah terbesar di dunia. Dipergunakan untuk Pangkalan Angkatan Laut.

Dibangun di bawah gunung batu granit, so pasti mustahil dihancurkan meriam, bom penghancur bunker bahkan rudal nuklir sekalipun.


























Musko digunakan untuk pembuatan kapal Fregat, Kapal Perusak dan kapal selam mempunyai dermaga terpanjang mencapai 350 meter. Ada tempat perbaikan kapal, rumah sakit, diningrooms, barak, mall, meeting room dll, semua di bawah gunung. Ada rumah sakitnya juga. Jika terjadi perang ribuan tentara terluka/cedera bisa dirawat di dalamnya dengan kapasitas rumah sakit mencapai 1000 tempat tidur.
 
 
 Source:

Wisudawan tertua di dunia !

Portland - Seorang pria asal Oregon drop out dari kuliah pada 1932 selama masa Depresi Besar melanda Amerika Serikat. Kini ia telah meraih gelar perguruan tinggi saat dirinya telah berusia 99 tahun.

'Hanya butuh 80 tahun untuk menyelesaikannya,' canda Leo Plass dalam sebuah wawancara dengan Reuters.

Atas desakan keponakannya, pihak Universitas Eastern Oregon, sebelumnya dikenal sebagai Sekolah Eastern Oregon Normal, meneliti transkrip nilai Plass dan menyadari bahwa berdasarkan aturan yang telah diperbaharui, ia memenuhi syarat untuk meraih gelar dalam bidang studi umum.

Plass, yang drop out dari perguruan tinggi untuk bekerja di usaha penebangan kayu, jelas merasa senang dan bangga.

'Man, itu adalah sesuatu yang lain,' ujarnya saat ditanya perasaannya ketika diwisuda dan menerima standing ovation dari para wisudawan lain dan undangan.

Kampus Oregon telah berkembang sejak Plass mulai kuliah pada 1930-an. 'Mereka membawa saya mengelilingi seluruh kampus dengan mobil golf. Man, kampusnya benar-benar telah berubah,' ujarnya.

Leo Plass, warga Redmond, Oregon, yang akan genap berusia 100 tahun pada tanggal 3 Agustus mendatang, mengaku tidak memiliki rencana untuk memiliki karir lain dengan gelar barunya.

sumber

Para Ilmuwan Temukan Candu Baru Bagi Manusia

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON–Para ilmuwan menemukan fakta bahwa ketagihan akan internet dan telepon seluler sudah menyerupai ketagihan terhadap rokok. Hal ini mereka temukan dari riset lapangan terhadap ratusan mahasiswa di 12 universitas di seluruh dunia.

Para mahasiswa dilarang membuka email, SMS, Facebook, Twitter selama 24 jam. Mereka hanya diperbolehkan membaca buku dan menelepon dengan telepon rumah. Para mahasiswa harus menuliskan pengalamannya sehari itu dalam buku diari mereka. Apakah mereka merasa terisolasi, cemas, dan gelisah.


Hasilnya cukup mengejutkan. Di Inggris, sebanyak 124 mahasiswa yang sukarela mengikuti survei ini mengaku merasa ‘aneh’ dalam sehari itu. Beberapa mahasiswa mengaku seperti berada dalam tahap penyembuhan kecanduan narkoba. Mahasiswa lainnya mengatakan mereka seperti sedang berdiet terhadap teknologi.

Gejala ini dinamakan para ilmuwan sebagai ‘Information Deprivation Disorder‘. “Kami melihat hasilnya. Ini bukan hanya penyakit psikologis, tapi sudah masuk tahap penyakit fisik,” kata dr Roman Gerodimos dari Universitas Bournemouth.

“Ini menunjukkan bagaimana teknologi modern dan media modern sudah mengubah hidup manusia,” katanya.

“Uniknya, para mahasiswa mengaku merasa gelisah. Tangan mereka selalu mencari-cari ponsel di tempat yang biasanya diletakkan, padahal ponsel itu tidak ada di sana,” katanya lagi.

Meski demikian, penelitian juga membuahkan hasil positif. Beberapa mahasiswa mengubah kebiasaan mereka dengan berjalan-jalan ke luar, mengunjungi rekan mereka, ketimbang seharian duduk di depan komputer.

“Apa yang mengejutkan dari penelitian ini adalah fakta bahwa ternyata manusia saat ini punya ketergantungan tinggi terhadap teknologi,” katanya.

Ada beberapa tingkatan ‘kecanduan’ yang dilaporkan. Beberapa mahasiswa mengaku sangat kehilangan ponsel mereka. Sejumlah mahasiswa lainnya mengatakan mereka kangen dengan Facebooknya. Namun yang paling besar adalah mahasiswa tidak bisa mendengarkan musik dari gadget mereka.

“Mahasiswa mengatakan mereka tidak suka suasana sunyi. Mereka merasa tidak nyaman dan aneh,” katanya.

Melihat hasil ini, para ilmuwan mengatakan manusia harusnya bisa mengontrol dampak teknologi terhadap dirinya sendiri. “Ada baiknya kita melepas ketergantungan kita dari hal-hal ini minimal sehari dalam setahun,” usul Gerodimos.

10 Kincir Angin Listrik Modern

AWEA (American Wind Energy Association) membuat laporan mengenai seluruh kincir angin yang ada di Amerika. Laporan itu menyebutkan bahwa 20% dari seluruh energi yang digunakan di seluruh negeri itu dihasilkan dari tenaga angin. Selain mendapatkan data spesifik tentang pasokan listrik tenaga angin mereka juga merilis 10 kincir angin terbaik berdesain canggih, seperti apa bentuknya?
WhalePower
Perusahaan WhalePower sengaja mendesain kincir angin mereka seperti pisau, hal ini dipercaya bisa menambah efisiensi listrik yang dihasilkan hingga 20%.
Quiet Revolution qr5
Kincir angin qr5 didesain untuk digunakan pada daerah perkotaan yang memiliki kecepatan angin rendah. Jika kincir angin konvensional berputar mengikuti arah angin tidak demikian halnya dengan qr5, ia mampu menangkap angin dari seluruh penjuru dan ini membuatnya hemat tempat.
Windspire
Windspire adalah kincir angin vertikal yang hanpir serupa dengan Quiet Revolution. Dengan tinggi 30 kaki, turbinnya menghasilkan 2000 kilowatt per jam dan mampu menghadapi terjangan angin sampai dengan 105 mph.
Mageen Air Rotor Systems (MARS)
MARS adalah kincir angin yang diletakkan di tempat sangat tinggi. Berisikan helium, benda ini mampu bertahan hingga ketinggian 1000 kaki di udara. Angin yang ditangkap akan membuat MARS berotasi pada porosnya, ini akan menghasilkan energi yang langsung ditransfer pada kabel ke darat. Sampai saat ini MARS masih merupakan prototipe dan masih berada dalam tahap pengetesan, jika sukses maka benda ini rencananya akan digunakan mulai 2010. Tempat yang disarankan untuk MARS adalah kawasan lepas pantai, pulau di tengah laut, dan pertambangan.
Windbelt
Windbelt didesain oleh peraih penghargaan PM Breakthrough, Shawn Frayne. Meski berukuran kecil kincir angin ini mampu menghasilkan 40 milliwatts pada kecepatan angin 10mph. Biaya produksinya yang murah juga diharapkan bisa membantu masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan pasokan listrik yang baik.
Honywell Wind Turbine
Honywell adalah kincir angin yang diletakkan di atap rumah dan mampu bekerja bahkan pada kecepatan angin sebesar 2 mph. Tanpa gear seperti layaknya kincir angin konvensional, Honywell bekerja dengan magnet pada sirip-siripnya.
WePOWER
WePOWER adalah kincir angin vertikal yang mampu bekerja dengan baik pada kecepatan angin rendah. Pembuatnya mengklaim WePOWER akan sangat efektif bila diletakkan di lahan pertanian, perumahan, dan gedung-gedung.
Spiral Drag Wind Turbine
Meskipun masih dalam tahap penelitian, namun permukaan turbin yang dibuat dari bahan aluminium ini mampu menangkap angin dengan efektif.
Architectural Wind
Architectural Wind adalah kincir angin berukuran kecil yang bisa ditaruh di atas atap atau ujung gedung. Dengan asumsi bahwa angin yang sudah menabrak atap gedung mengakibatkan aliran udara lebih cepat maka kincir ini mampu memanfaatkan pisau-pisaunya untuk menangkap aliran tersebut.
SkySerpent
Sky Serpent menggunakan beberapa rotor yang diletakkan pada sebuah generator, namun begitu setiap rotor didesain dengan jarak dan sudut tertentu supaya masing-masing mendapatkan ‘angin segar’. Sky Serpent dibuat dan diuji di California dalam rangka membiayai Komisi Energi California.

sumber

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons