Saturday, May 14, 2011

Cara Membuat Halaman Buku Bolak-balik (MS.Word)

Tips kali ini yang saya bagikan adalah bagaimana cara membuat halaman buku (halaman buku bolak-balik), sudah lama aku mencari tips ini dan akhirnya berhasil aku praktekkan. yang diperlukan hanya Microsoft Office Word dan sedikit kecerdasan anda, karena pertama kali aku bener-bener puyeng mempraktekkan cara ini.

Kenapa perlu bikin halaman buku bolak-balik? Hal ini dikarenakan supaya buku praktis dan tidak terlalu tebal.
Kenapa kebanyakan orang sekarang kok bikin bukunya tidak bolak-balik alias pake kertas polio panjang dan halaman belakangnya kosong ? jawabannya sangat simple, karena tidak semua orang bisa membuat buku bolak-balik.

cara membuat halaman bolak balik
Berikut adalah bagaimana cara membuat halaman buku dengan menggunakan microsoft Word
  • Jika anda menggunakan Microsoft Word 1997 -2003 : File – Page Setup – Margin : pada pilihan multiple pages, pilih bookfold.
  • Jika anda menggunakan Microsoft 2007 pilih Page Layout – Margin -Custom margin : pada pilihan multiple pages, pilih bookfold.
Setelah hal tersebut kita lakukan, tampilan di layar sudah sama dengan tampilan pada buku. Ketika kita mencetak, dengan jumlah halaman 16 misalnya, no hal 1 akan berpasangan dengan no halaman 16, 2 dengan 15 dst.

Yang perlu anda Ingat :
  • Usahakan halamannya merupakan kelipatan 4, agar tidak ada halaman kosong.
  • Pada waktu mencetaknya, agar halaman tercetak pada kertas bolak-balik, gunakan pilihan manual duplex.
Semoga tips ini bisa bermanfaat.


Source :
http://aznas.blogspot.com/2011/05/cara-membuat-halaman-buku.html

Kreatifitas Bocah 5 Tahun yang Mampu Membiayai Pengobatan Kankernya Sendiri

http://4.bp.blogspot.com/_coswj5DfcaI/TOCbKIl2XEI/AAAAAAAABvY/k1ogkFXF2qA/s1600/aidan.JPG

Berkat kreativitasnya, seorang bocah 5 tahun berhasil membiayai sendiri pengobatan kanker yang dideritanya. Hanya dengan menjual lukisan monster khayalannya sendiri, ia tidak perlu menggantungkan diri pada belas kasihan para donatur.
Berkat kreativitasnya, seorang bocah 5 tahun berhasil membiayai sendiri pengobatan kanker yang dideritanya. Hanya dengan menjual lukisan monster khayalannya sendiri, ia tidak perlu menggantungkan diri pada belas kasihan para donatur.

http://4.bp.blogspot.com/_coswj5DfcaI/TOCbKIl2XEI/AAAAAAAABvY/k1ogkFXF2qA/s1600/aidan.JPG

Berawal pada 13 September 2010, bocah laki-laki bernama Aidan Reen ini didiagnosis mengidap acute lymphoblastic leukaemia yakni sejenis kanker ganas yang menyerang sumsum tulang belakang. Meski peluang kesembuhannya 90 persen, terapinya sangat sulit dan butuh biaya yang tidak sedikit.

Diagnosis itu langsung membuat orangtuanya, Katie dan Wiley Reed gelagapan karena keduanya hanyalah keluarga sederhana yang tinggal di Kansas City. Wiley yang berusia 31 tahun hanya bekerja sebagai teknisi onderdil pesawat terbang yang penghasilannya bisa dibilang pas-pasan.

Beruntung selama ini Aidan punya hobi menggambar dan bakat itu diketahui oleh Mandi Ostein, kakak perempuan Aidan. Mandi yang berusia 26 tahun lantas berpikir untuk memanfaatkan hobi Aidan agar tidak terlalu menggantungkan diri pada belas kasihan para donatur.

http://aidforaidan.files.wordpress.com/2010/09/aidan-a1.jpg

Akhirnya sejak saat itu, Aidan makin produktif menggambar dan hampir semua gambar yang ia lukis adalah gambar monster. Menurut pengakuannya sendiri, Aidan yang pemberani itu memang sejak dulu menyukai sosok-sosok yang seram dan menakutkan.

"Aku suka menggambar ksatria, badut-badut seram dan alien. Aku juga suka berpakaian seperti penjahat atau zombie. Jika aku besar nanti aku mau bikin boneka dan topeng-topeng seram," ungkap Aidan seperti dikutip dari Dailymail.

Awalnya Mandi memang hanya ingin mencari tambahan biaya pengobatan, namun siapa sangka hasil penjualan gambar buatan Aidan justru bisa menutup seluruh biaya pengobatan. Dari sekitar 3.000 gambar yang dijual, ia berhasil mengumpulkan US$ 30.000 atau kurang lebih Rp 257 juta.

"Kupikir kami hanya akan menjual sekitar 60 gambar, karena 60 adalah angka keberuntunganku. Tapi ternyata peminatnya sangat banyak dan kami berhasil menjual 2.460 gambar," ungkap Mandi yang juga menyebut bahwa pesanan gambar datang dari berbagai negara terutama Jepang, Italia dan Brazil.

http://1.bp.blogspot.com/_ZgSLGXAvJzY/TMUDvH8aIUI/AAAAAAAABWM/bq8zfo95FWI/s1600/Aid_for_Aidan.jpg.scaled1000.jpg


http://img2.allvoices.com/thumbs/event/609/480/66244372-monster-drawing.jpg 
http://www.babelation.com/sites/default/files/images/il_fullxfull.189888570.preview.jpg 
http://www.babelation.com/sites/default/files/images/aidan4.preview.jpg 


http://aidforaidan.files.wordpress.com/2010/09/untitled-5.jpg?w=640&h=293

Tidak hanya menghasilkan uang, hobi Aidan menggambar monster juga disebut-sebut sangat membantu proses pengobatan. Dengan menyalurkan kreativitasnya secara positif, Aidan sukses mengalihkan perhatiannya pada kanker ganas yang sedang menggerogoti tubuhnya.

Ketika kedua orangtuanya sangat prihatin hingga sering menangisi kondisi Aidan, bocah ini malah sibuk menggambar dan kadang-kadang malah heran kenapa dirinya ditangisi. Berkat keberaniannya tersebut, proses terapi berjalan tanpa hambatan dan kini kondisi Aidan sudah jauh lebih baik.

Sumber :
health.detik.com

Apakah Kembar Identik Memiliki Sidik Jari yang Sama?

Manusia di dunia diciptakan dengan sidik jari berbeda yang diciptakan khusus untuk tiap individu. Namun bagaimana dengan kembar identik?


Dalam penipuan identitas, mereka yang terlahir kembar identik bisa dengan mudah melakukannya. Didukung DNA yang sama serta ciri-ciri fisik yang mirip satu sama lain, kembar identik bisa dengan mudah menipu keluarga dan teman-temannya.

Namun untuk menipu alat identifikasi yang lebih canggih, seperti pengujian sidik jari, salinan karbon si kembar tak begitu cerdas. Hal ini dikarenakan, gen tak menceritakan seluruh permukaan korduroi yang menghiasi ujung jari manusia.

Sebaliknya, detil belokan, naikan, turunan, dan putaran yang menentukan sidik jari manusia dipengaruhi tegangan acak yang dirasakan saat masih berada dalam rahim.

Bahkan seperti dikutip sciencedaily, perbedaan sedikit pada panjang tali pusar bisa mengubah bentuk jejak kaki manusia. Sejauh ini, para pemecah kejahatan belum pernah menemukan dua sidik jari yang benar-benar kembar identik.

Sumber :
inilah.com

Inilah Besarnya Gaji Bulanan Anggota DPR


Setiap bulannya, seorang anggota DPR RI minimal mengantongi gaji sebesar Rp 51,5 juta. Ini adalah besaran take home pay anggota dewan setiap bulannya.

Surat Edaran Setjen DPR RI No. KU.00/9414/DPR RI/XII/2010 menunjukkan struktur gaji anggota DPR yang terdiri dari gaji pokok dan tunjangan, serta penerimaan lain-lain. Besaran gaji pokok dan tunjangan tersebut sama untuk seluruh anggota dewan. Hanya saja, mereka yang memiliki jabatan sebagai pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD) bisa membawa pulang gaji Rp 2-3 juta lebih banyak.

Berikut ini adalah rincian gaji pokok dan tunjangan anggota dewan:

1. Gaji pokok Rp 4,2 juta

2. Tunjangan istri Rp 420 ribu

3. Tunjangan anak (2 anak) Rp 168 ribu

4. Uang sidang/paket Rp 2 juta

5. Tunjangan jabatan Rp 9,7 juta

6. Tunjangan beras (4 jiwa) Rp 198 ribu

7. Tunjangan PPH Pasal 21 Rp 1,729 juta

Adapun jumlah gaji pokok dan tunjangan anggota dewan sebenarnya mencapai Rp 18,415 juta. Namun, setelah dipotong pajak dan iuran wajib DPR sebesar 10 persen, anggota hanya berhak atas Rp 16,207 juta.

Sementara itu, komponen penerimaan lain-lain anggota dewan beragam sesuai dengan ada atau tidaknya jabatan seorang anggota pada alat kelengkapan dewan. Untuk anggota biasa tanpa jabatan pimpinan alat kelengkapan dewan, rinciannya sebagai berikut:

1. Tunjangan kehormatan Rp 3,720 juta

2. Tunjangan komunikasi intensif Rp 14,140 juta

3. Tunjangan peningkatan fungsi dan pengawasan anggaran Rp 3,5 juta

4. Biaya penelitian dan pemantauan peningkatan fungsionalitas dan konstitusional dewan Rp - (khusus ketua dan wakil ketua alat kelengkapan dewan berhak atas Rp 500-600 ribu)

5. Dukungan biaya bagi anggota komisi yang merangkap menjadi anggota badan/panitia anggaran Rp 1 juta

6. Bantuan langganan listrik dan telepon Rp 5,5 juta

7. Biaya penyerapan aspirasi masyarakat dalam rangka peningkatan kinerja komunikasi intensif Rp 8,5 juta.

Dengan rincian demikian, maka anggota dewan biasa bisa membawa pulang gaji sebesar Rp 51.567.200 setiap bulan. Anggota merangkap wakil ketua alat kelengkapan dewan mampu memboyong Rp 53.647.200, sementara yang merangkap ketua alat kelengkapan dewan bisa membawa pulang Rp 54.907.200.

Anggota Komisi II DPR RI Basuki T Purnama menambahkan, bahwa setiap bulannya, anggota juga dikenai potongan ataupun iuran wajib yang dikenakan oleh partai masing-masing yang sudah mengusung mereka ke Senayan. Besarannya bervariasi.

"Kalau Golkar, dipotong Rp 3,3 juta tiap bulan," katanya kepada wartawan.
 
 
Sumber :

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons