Monday, May 9, 2011

7 Fakta Tentang Orangutan Sumatera

1. Orangutan Sumatera merupakan satu spesies tersendiri yang dikenal sebagai Pongo abelii, sedangkan Orangutan Kalimantan terbagi menjadi 3 sub-spesies yaitu Pongo pygmaeus-pygmaeus, Pongo pygmaeus wurmbi, dan Pongo pygmaeus morio.


http://www.orangutanwildadventure.com/images/orang-utan-sumatera.jpg

2. Orangutan Sumatera merupakan salah satu spesies yang masuk dalam kategori terancam punah (critically endangered).

http://4raptor.files.wordpress.com/2010/06/orangutan2_468x619.jpg?w=468&h=619

3. Dibandingkan saudara dekatnya orangutan Sumatera lebih sering menghabiskan waktunya untuk bergerak diantara pohon-pohon daripada bergerak pindah menyusuri tanah.

http://2.bp.blogspot.com/_Vo-Ydhe1rxc/SkTUVvmBZeI/AAAAAAAAAC8/meiHrGEUQzA/s400/Orangutan+sumatra_orangutanexplore.jpg

4. Orangutan Sumatera saat ini hanya dapat dijumpai secara alami di bagian utara Pulau Sumatera, meskipun saat ini sedang dilakukan upaya reintroduksi orangutan Sumatera di Jambi. Sedangkan orangutan Kalimantan tersebar di seluruh pulau Kalimantan.

http://4raptor.files.wordpress.com/2010/06/mam_1974_14297.jpg?w=476&h=280

5. Analisis DNA menyimpulkan bahwa orangutan memiliki 97% kesamaan genetik dengan manusia, sehingga mudah terjadi penularan penyakit dari orangutan ke manusia ataupun sebaliknya (zoonosis).

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/archive/9/93/20100509132314!Orang-utan_bukit_lawang_2006.jpg

6. Orangutan Sumatera menggunakan 54 jenis alat untuk memperoleh serangga atau madu dan 20 alat untuk membuka dan menyiapkan buah. Diperkirakan 65% Orangutan Sumatera menggunakan alat untuk makan.

http://orangutansumatra.files.wordpress.com/2008/11/ou_007_jams1.jpg

7. Orangutan Sumatera lebih sosial dibandingkan Orangutan Kalimantan.

Sumber :
sourceflame.blogspot.com

Beras, Ramuan Rahasia Lem Super Kuat

Peneliti mendapati bahan makanan pokok masyarakat modern Asia, beras juga merupakan ramuan rahasia bagi lem super kuat yang digunakan di China sekitar 1500 tahun lalu.


http://lppm.ipb.ac.id/images/beras.jpg

Pecampuran beras mungkin merupakan komposisi alat perekat pertama di dunia, berdasarkan keterangan American Chemical Society.

Mortar merupakan pasta yang digunakan untuk mengikat dan mengisi jarak di antara batu bata, batu blok maupun materi konstruksi lainnya di mana merupakan bahan terbaik bagi bangunan masa lalu.

Para pembangun menggunakan beberapa bahan untuk membangun struktur penting seperti kuburan, pagoda dan dinding kota, beberapa diantaranya masih tetap berdiri hingga saat ini.

Komposisi paling kuat dibuat dengan mengkombinasikan sup beras yang lembut dengan campuran pelengket lain seperti batuan kapur atau batuan gamping yang telah dipanaskan dengan temperatur tinggi dan dikenai air, kata peneliti studi Bingjian Zhang, profesor dari Department of Chemistry di Zhejiang University, China.

Studi analisis menunjukkan bahwa campuran kuno ini merupakan komposisi materi organik-anorganik spesial, kata Zhang.

Komponen anorganik adalah kalsium karbonat dan komposisi organik ialah amylopectin di mana berasal dari sup nasi basah yang ditambahkan di dalam bahan pelengket ini.

Amylopectin merupakan tipe dari polysaccharide atau zat karbonat yang rumit di mana ditemukan pada beras dan makanan lain yang mengandung zat tepung.

Untuk menentukan apakah beras ini dapat digunakan untuk membangun, Zhang dan koleganya menyiapkan beberapa jenis beras dan dibandingkan dengan mortar biasa.

Kesimpulan tes dari model mortar ini menunjukkan bahwa ketan-limau memberikan struktur yang lebih stabil, lebih kuat secara mekanis dan lebih kompatibel di mana ini menjadikannya cocok bagi bahan pelengket bangunan kuno, kata peneliti di Chemical Research, jurnal bulanan dari American Chemical Society (ACS).

Bahkan, bahan pelengket ini sangat efisien untuk menjadi penopang bangunan yang cukup kuat menghadapi boldoser modern dan gempa bumi yang kuat.

Sumber :
inilah.com

Propolis, Air Liur Lebah yang Mampu Mengobati Hampir Segala Jenis Penyakit

Tahukah anda kalau sebenarnya lebah menghasilkan 4 macam produk. Orang-orang awam hanya tahu madu sebagai produk lebah. Namun selain madu lebah juga menghasilkan royal jelly, bee polen, dan propolis.

Untuk menjaga kesehatan biasanya orang minum madu, namun untuk mengobati penyakit, propolis lebih manjur, kalau menggunkan madu dibutuhkan waktu yang lama dan kurang mujarab dibanding propolis.

http://www.methodsofhealing.com/Types_of_Healing/files/2008/08/apitherapy.jpg

Propolis dikumpulkan oleh lebah dari tumbuh-tumbuhan atau pucuk muda dan kulit pohon terutama pohon poplar lalu dicampurkan dengan air liurnya, yang digunakan untuk menambal lubang dalam sarang lebah yang sekaligus juga melindungi sarang lebah dari serangan virus, bakteri dan jamur.

Propolis yang berbahan dasar air liur lebah ini, ternyata merupakan obat alami yang bisa dipakai untuk menaklukkan hampir semua jenis penyakit.

Propolis berasal dari bahasa Yunani (pro = sebelum, polis = kota = sistem pertahanan kota). Ia sanggup menyembuhkan diabetes dan gangren, yang merupakan penyakit tidak bisa disembuhkan secara medis, bahkan tanpa suntik insulin dan amputasi.

Penderita kanker stadium lanjut yang telah divonis tidak memliki harapan, juga bisa sembuh dengan propolis. Segala jenis penyakit maut lainnya seperti stroke, sakit jantung, batu ginjal, gagal ginjal, hepatitis, dan bahkan AIDS juga sanggup ia taklukkan.

Tidaklah heran mengapa propolis bisa memberikan keajaiban sedemikian rupa adalah karena kandungan antioksidan 1 tetes propolis = antioksidan 500 buah jeruk. Disamping itu, propolis kaya akan asam amino, vitamin-vitamin, bioflavonoids.

Propolis sebagai pengobatan alami, mengandung zat aktif yang berfungsi sebagai obat untuk berbagai macam penyakit.

http://202.148.18.102/propolis/images/stories/bee-propolis-royal-jelly.jpg


Fungsi pengobatan meliputi hal-hal sebagai berikut :

1. Propolis sebagai antibiotik alami, antiviral dan sekaligus antifungal alami tanpa efek samping.

2. Propolis menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan bakteri, misalnya: thypus, diare/muntaber dan sebagainya. Dapat juga untuk bau ketiak yang sangat mengganggu, karena di dalam lipatan ketiak terdapat bakteri atau jamur yang menyebabkan bau.

3. Propolis menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan virus, misalnya demam berdarah, flu, TBC dan sebagainya.

4. Propolis menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan jamur, misalnya eksim, panu, keputihan, ketombe dan sebagainya.

5. Propolis sebagai Anti peradangan (infeksi dan luka), misalnya maag, luka luar, radang tenggorokan, sakit gigi, radang ginjal, luka bakar dan sebagainya.

6. Propolis sebagai anti kanker dan mutagenesis sel, misalnya kanker, tumor, mioma, kista dan sebagainya.

7. Propolis berfungsi untuk membersihkan pembulu darah dan detoksifikasi.

8. Propolis berfungsi sebagai pembuangan racun, misalnya asam urat, kolesterol, trigliserin, darah tinggi, jantung, stroke, diabetes mellitus, dan sebagainya.

9. Propolis juga penyembuh ajaib bagi penyakit seperti ateriosklerosis atau pengapuran pembuluh darah oleh lemak, berbagai infeksi, gangguan pencernaan, gangguan pernafasan, penyakit syaraf, arthritis dan rematik.

10. Propolis sebagai penetral racun dalam tubuh dan sekaligus anti oksidan kuat.

11. Propolis meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

http://propolisdiamon.files.wordpress.com/2010/06/western-honey-bee-34108.jpg


Berikut adalah pendapat para ahli tentang propolis dan kegunaannya:

1. John Diamond, MD
Propolis mampu mengaktifkan kelenjar thymus yang berfungsi sebagai sistem imunitas tubuh.

2. Ray Kupinsel
Propolis sebagai antibiotik alami yang mampu melawan berbagai macam penyakit tanpa efek samping.

3. Profesor Arnold Becket
Propolis mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri dan jamur.

4. Russia Research Team (Tim Riset Rusia) 
Dalam propolis terdapat zat antibiotik alami dan antiviral, vitamin, asam amino, dan mineral yang sangat mujarab untuk penyakit mulut, tenggorokan.

5. Dr. Fang Chu (dokter di Lien Yu Kang Hospita Tiongkok)
Propolis berguna untuk penyakit kandungan lemak tinggi dalam darah dan untuk penyakit jantung.

6. Lembaga Riset Kanker Columbia, 1991
Dalam propolis terdapat zat CAPE yang berfungsi mematikan sel kanker. Dengan pemakaian zat CAPE secara teratur selama 6 bulan dapat mereduksi kanker sebanyak 50%.

7. Majalah antibiotik VP Kivalkina
Propolis sangat efektif untuk infeksi tanpa batas kadaluarsa.

8. Dr. K. Lund Aagaard
“Propolis, Natural Substance, the way to health”. Bioflavanoid yang terkandung di dalam propolis dapat mendegradasi radikal bebas yang disebabkan polusi, bahan pengawet dan bahan kimia lain yang masuk ke dalam tubuh. Kemampuan kerja bioflavanoid ini setara dengan kemampuan 500 buah jeruk.

9. Prof. Hembing Wijaya kusuma
Propolis sangat baik untuk kesehatan kulit dan berkhasiat luar biasa.

Sumber : 

Air Zam-Zam Dikabarkan Tercemar ???



REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH-- Pemerintah Arab Saudi telah membantah pernyataan bahwa air Zam Zam --yang berasal dari mata air di dalam kompleks Masjidil  Haram Makkah--tercemar. Kerajaan Arab menegaskan tak ada ancaman kesehatan pada air suci itu.
Dewan Pimpinan Urusan Dua Tempat Suci mengatakan di dalam satu pernyataan, Sabtu (7/5), dewan tersebut tak menerima laporan yang menyatakan ada masalah dengan air Zam Zam, yang aman untuk diminum.
Menurut ajaran Islam, mata air itu tak pernah kering selama 4.000 tahun dan banyak peziarah memperlakukan air tersebut sebagai air suci dan memiliki keajaiban dalam penyembuhan.
Media Inggris pekan lalu melaporkan sumur tersebut "tercemar" dan "meminum air Zam Zam dapat menimbulkan penyakit seperti kanker".
Kedutaan Besar Arab Saudi di London mengeluarkan pernyataan yang menegaskan air Zam Zam tak tercemar dan penelitian di berbagai laboratorium Eropa pada Maret mengkonfirmasi air tersebut aman untuk diminum.
Raja Abdulah pada September lalu meresmikan proyek bernilai 187 juta dolar AS yang mampu mengisi 200.000 botol per hari di Makkah.
Peziarah di Majidil Haram dapat meminum air Zam Zam dari ratusan keran yang tersedia di mana-mana. Pemerintah Arab Saudi telah melarang eksport komersial air tersebut.
Umat Muslim percaya air Zam Zam ke luar dari dalam tanah untuk memberi Siti Hajar, istri Nabi Ibrahim AS, dan putranya yang masih bayi, Nabi Ismail AS, di bawah sengatan terik Matahari di lembah kering Makkah pada waktu itu.

Horoskop Periode 9-16 Mei 2011


TAURUS (9 April–20 Mei)
 
Umum: Menimbang dan mempertimbangkan kembali adalah alternatif yang bisa Anda jalankan sekarang. Anda bahkan dapat membuat sesuatu yang berbeda dan lebih baik. Jika ingin mengambil tindakan, lebih baik Anda lakukan pada Rabu sampai waktu tertentu pada Jumat.
 
Cinta: Jika Anda melihat beberapa hadiah yang romantis, mungkin Anda akan bermasalah seperti yang terjadi pekan kemarin. Tetaplah fokus pada pekerjaan Anda sekarang, waktunya untuk bercinta akan datang pada Rabu. Beberapa ketegangan dapat terjadi di akhir pekan.
 
ARIES (21 Maret–20 April)
 
Umum: Bersiaplah untuk melakukan aksimu dan katakan apa yang ada dalam fikiran maupun keinginan hatimu. Mungkin butuh waktu untuk menjelaskan agar orang bisa mengerti.

Cinta: Sepertinya Anda sangat berapi-api sepanjang pekan ini. Waspadalah karena itu bisa membuat urusan asmara Anda menjadi jalan di tempat. Jika Anda merasa hubungan sebagai suatu yang diprioritaskan, janganlah membuang-buang waktu.

GEMINI (22 Mei–21 Juni)
 
Umum: Meskipun hal-hal tertentu kadang-kadang terlihat mudah untuk dilakukan, tapi hal itu cukup menyita perhatian. Kembangkan pemahaman yang lebih baik dan buatlah rencana yang padat.
 
Cinta: Kalau saat ini Anda sedang menjalani hubungan, berhati-hatilah untuk mengatur keuangan sampai Kamis dan Jumat. Dan jika Anda lajang, jagalah pandangan agar tidak selalu lapar mata.

CANCER (22 Juni–22 Juli)
 
Umum: Pekan ini adalah tantangan buat Anda. Dengan cara dan material yang baik, maka energi yang mengikuti akan terjaga. Naluri alamiah membuat Anda menjadi perhatian orang lain.

Cinta: Kehidupan cinta cukup sulit berjalan jika tanpa usaha keras dari dalam diri Anda sendiri. Take it easy! Anda punya kesempatan untuk mencapai sesuatu yang rumit, sukar dipahami.

LEO (23 Juli–21 Agustus)
 
Umum: Apakah Anda siap untuk sesuatu yang berbeda? Energi dinamis dan perubahan Anda sedang bagus-bagusnya, khususnya dalam percintaan. Pendekatan yang kamu lakukan membutuhkan kesabaran ekstra untuk menumbuhkan sensitivitas orang-orang di sekitar Anda.

Cinta: Hmm! Sepertinya Anda akan ditagih dalam pekan ini. Tidak begitu banyak masalah. Apapun yang menarik, lakukanlah! Cobalah untuk lebih perhatian sehingga Anda tahu apa yang harus dilakukan.

VIRGO (22 Agustus–23 September)
 
Umum: Hidup akan terlihat penuh dengan berbagai jenis kewajiban di awal pekan, namun Anda dapat meminimalkan ketegangan dan memaksimalkan kepuasan. Lebih proaktif lagi untuk menangani stres dan tetaplah dengan jadwal karyawan yang sesuai.

Cinta: Sedikit atau banyak akan ada konflik sepanjang pekan ini. Berhati-hatilah, tekanan ataupun dorongan tidak akan membantu memecahkannya.
 
LIBRA (24 September–23 Oktober)
 
Umum: Lihatlah sesuatu yang sedang in, buatlah progress untuk lebih maju baik pada diri Anda sendiri maupun di bidang pekerjaan pada awal pekan ini. Gunakan waktu luang untuk mencari ide-ide yang lain.

Cinta: Anda akan merasa suka terhadap orang yang menyanjung kepandaian Anda pekan ini. Bagi Anda, sesuatu yang intrinsik dalam hidup merupakan bagian dari apa yang ada di hati.

SCORPIO (24 Oktober-22 November)
 
Umum: Kunci pekan ini adalah langkah Anda sendiri. Jika seseorang tampaknya sangat luar biasa, cobalah untuk melihat kredibilitasnya. Waktu dan pikiran Anda akan terkuras banyak pada Rabu hingga Jumat.
 
Cinta: Jangan Anda biarkan sang pacar pergi terlalu jauh. Cinta bukan permainan. Tetapi sebuah rencana permainan tanpa rasa sakit. Hati-hati, mungkin ada konflik di pekan ini.

SAGITARIUS (23 November- 22 Desember)
 
Umum: Pikirkanlah, bekerja atau bermain! Hargai performa Anda dan jangan sampai terbuang percuma untuk hal-hal yang tidak penting. Alasannya, Anda adalah orang yang membuat diri sendiri berhasil terhadap apapun yang dilakukan. Atau paling tidak berhasil terhadap apapun yang dilakukan. Atau paling tidak berhasil dalam percobaan.
 
Cinta: Apa yang Anda inginkan sekarang? Bersenang-senang sementara dan membiarkan semua itu terjadi! Terapkan pemikiran asli dengan kekuatan yang mengagumkan, lihat apa yang baru dan unik. Dari keseluruhan itu,  Anda dapat menentukan solusinya.

CAPRICORN (22 Desember–20 Januari)
 
Umum: Kemungkinan itu sepertinya mengecil di awal pekan ini. Gunakanlah kegigihan yang ada dalam diri Anda. Cobalah berpikir untuk jangka panjang.

Cinta: Yakin melihat sesuatu yang baik melalui kacamata Anda? Pastikan hubungan cinta Anda berlangsung hingga jangka panjang. Humor adalah suatu hal yang bisa membuat hubungan menjadi tidak jenuuh.

AQUARIUS (21 Januari–19 Februari)
 
Umum: Anda sedang mengagumi diri sendiri. Anda akan menjadi anggota yang sangat meneyenangkan dalam tim. Teman-teman, rekan kerja atau kerabat akan selalu siap membantu untuk mengembangkan ide. Namun, bersama mereka justru bukan jalan yang terbaik.
 
Cinta: Percayalah! Beberapa hal yang bisa Anda jadikan patokan untuk tetap menyatukan Anda dengan si dia. Serius untuk memberikan hal-hal romantis mungkin akan berhenti sejenak pada Kamis dan Jumat karena mungkin Anda membutuhkan sedikit waktu untuk menyendiri.

PISCES (20 Februari–20 Maret)
 
Umum: Pekerjaan atau hubungan dengan rekan kerja mungkin menjadi kurang sehat awal pekan ini. Beberapa komplain membuat Anda semakin menjauh. Bawalah ide-ide segar dan rencana yang matang ke meja rapat.

Cinta: Hati-hati, pekerjaan  Anda yang sangat menyita waktu bisa menjadi pemicu keretakan sepanjang pekan ini. Tenang itu bisa diatasi! Berikan kembali sesuatu yang pernah menjadi hal paling romantis buat dia. Jangan lupa ekstra perhatian. (berbagai sumber)
(tty)


Source

Add Pacar Baru di Facebook? Pikir-Pikir Dulu Deh!

Okezone

(Foto: gettyimages)
(Foto: gettyimages)

PERKENALAN dan obrolan bersama seorang pria berjalan lancar. Demi menjaga hubungan baik, Anda terpikir untuk meng-add si dia menjadi teman di Facebook.

Tahukah Anda, berteman di Facebook terlalu awal akan menimbulkan masalah jika kemudian Anda tahu dia adalah pria brengsek? Setidaknya, demikian seperti yang ditemukan Match.com dalam sebuah surveinya.

Simak beberapa poin penemuan lainnya, seperti dilansir Sheknows.
Pertimbangan menambahkan teman kencan menjadi Facebook friends

Terhadap 5000 responden jomblo di Amerika Serikat, Match.com menemukan bahwa 26 persen jomblo berusia 21-34 tahun mengatakan tidak masalah menambahkan teman kencan baru menjadi teman di Facebook. Sementara, 11 persen jomblo berusia 35-44 tahun memilih menundanya hingga status hubungan menjadi lebih jelas.

Permasalahan yang akan timbul

Terlalu awal menerima seseorang menjadi teman Facebook. Dan, akan menjadi permasalahan yang rumit saat Anda tidak ingin menjumpainya lagi.
Kini, sejak dia menjadi teman di Facebook, Anda harus melihat statusnya yang buruk tentang Anda.

“Facebook merupakan media network antara keluarga dan teman, misalnya mengetahui kabar teman-teman semasa sekolah dulu. Sebaiknya, pisahkan hubungan sosial dan kehidupan percintaan Anda,” kata Whiteny Casey, pakar kencan Match.com.

Lakukan ini
Jika Anda ingin menghilangkan beberapa nama di Facebook dan ingin menambahkan teman kencan baru menjadi teman Facebook, lakukan cara berikut; hapus teman kencan pria yang Anda anggap tidak serius. Facebook seharusnya menjadi ajang pertemanan yang Anda nikmati.

Hati-hati terhadap posting-an status atau foto Anda. Jika teman kencan yang baru Anda kenal beberapa pekan melihat foto mesra Anda dengan pria lain, bisa jadi dia akan berubah pikiran.
(ftr)


Source :
http://lifestyle.okezone.com/read/2011/05/09/197/455014/add-pacar-baru-di-facebook-pikir-pikir-dulu-deh

Piercing Korset, Seni Tubuh Terbaru Layak Anda Coba

Piercing korset, seni tubuh terbaru. (Foto: Dailymail)

Piercing korset, seni tubuh terbaru. (Foto: Dailymail)

APAKAH Anda termasuk pencinta seni yang rela menjadikan tubuh Anda menjadi medianya? Jika ya, lupakan tato, tindik perut, atau silikon dada ala Lady Gaga. Pasalnya, kini ada sebuah "teknik modifikasi" baru pada tubuh, yaitu piercing (tindik) korset atau korset tindikan.

Piercing atau tindik tubuh dipilih orang sebagai pemanis penampilan. Hanya saja, seni tindik tubuh ini umumnya dilakukan di beberapa bagian yang lazim, seperti telinga, alis, atau pusar. Kini, Anda bisa mencoba piercing baru, tindik korset.

"Temuan" baru yang dibanderol dengan harga 300 poundsterling atau sekira Rp4,2 juta ini dapat diaplikasikan pada setiap bagian tubuh yang Anda inginkan. Hanya saja, dengan syarat kulit pada bagian tersebut dapat "dicubit" untuk diselipkan jarum tindikan. Demikian seperti dilansir Dailymail, Senin (9/5/2011).

Namun, seorang ahli bedah kosmetik telah menghimbau akan dampak yang dapat diberikan setelah melakukan tindik korset ini, yaitu bekas bolongan-bolongan yang mengerikan. Masih berminat?
(nsa)


Source :
http://lifestyle.okezone.com/read/2011/05/09/29/455058/piercing-korset-seni-tubuh-terbaru-layak-anda-coba

Mengintip Ponpes Al Zaytun,markas besar NII KW 9 !

Pondok pesantren yang tengah dalam sorotan karena diduga merupakan NII KW 9, Al Zaytun sungguh megah. Pondok pesantren yang berada di Indramayu, Jawa Barat ini merupakan pondok pesantren termegah di Asia Tenggara.

Mengintip Ponpes Al Zaytun

Ponpes Al Zaytun membatasi dengan dunia luar dengan pagar tembok setinggi 2,5 meter sepanjang kurang lebih 2 kilometer. Tampak bagian dalam Ponpes Al Zaytun.

Mengintip Ponpes Al Zaytun

Salah satu bangunan yang menjadi ikon dari Al-Zaytun adalah masjid Rahmatan Lil Alamin yang diperkirakan mampu menampung 150 ribu jamaah. Saat ini pembangunan masjid megah dengan tinggi sekitar 40 meter itu mangkrak. Kekurangan dana jadi penyebabnya.

Mengintip Ponpes Al Zaytun

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang.
Mengintip Ponpes Al Zaytun

Di sela-sela mengajar, Panji juga gemar mengamati hasil penelitian Al-Zaytun mengenai bibit persilangan tanaman. Saat ini, Al-Zaytun sedang mengembangkan pembibitan padi Jepang, Khozihikari.

sumber :

Kesalahan Fatal Saat Berinternet (Pengguna Modem Masuk)

Seperti halnya seseorang yang mengendarai sebuah motor, sering kali kesalahan kecil seperti lupa memberi sein saat berbelok, atau menggunakan lampu depan tidak sesuai standar menyebabkan terjadinya tabrakan yang fatal... dalam berinteraksi dengan internet apalagi jika berhubungan dengan sosial networking seseorang mungkin saja melakukan kesalahan kecil tapi akibatnya sangat fatal, ini beberapa diantaranya :

1. men-share hasil scanning bandwidth modemnya yang dilakukan oleh sebuah situs, apakah itu dari provider atau dari 3th party... memang men share image hasil scanning tersebut bisa jadi sebuah kebanggaan tersendiri, tapi jika ditelusuri lebih lanjut bisa jadi ini sama dengan memberitahukan kepada khalayak ramai dimana seseorang bisa menyerang jaringan anda, lah .... kok bisa ya? lihat contoh dibawah :

[Image: 10175480f721be097d08eb4ca61361ec8097b1f9.jpg]

bagian yang dilingkari merupakan sebuah titik terbuka untuk menyerang jaringan anda, lalu pertanyaannya itu nomor apa? jawabannya adalah itu IP statik modem yang ditetapkan sebuah provider terhadap sebuah modem dalam lingkungannya. memang beberapa provider katanya menggunakan random dan public IP, tapi selama yang ini saya temukan adalah sebaliknya IP public yang dikoar koarkan provider sering kali malah merupakan IP static (IP modem).

ketika IP modem telah diketahui maka dengan sedikit keahlian sebuah modem dengan jarak berapapun dapat dikuasai... clue nya adalah --> bukankah setelah IP modem sekurity dari sebuah modem hanya username dan password modem  (mencari usernam dan password ini mah bagi yang sering nyeting modem adalah hal yang mudah.

jadi jangan heran tiba tiba jaringan anda berhenti merespon, padahal sebelumnya tidak ada masalah apa apa... bisa jadi anda adalah korban orang iseng yang ngutak ngaktik modem anda dari jauh.

2. kesalahan kecil lainnya adalah kabur dari warnet tanpa menutup akun yang terbuka, jika itu sebuah akun tentunya itu adalah sesuatu yang sifatnya pribadi atau hanya dimiliki suatu kalangan tertentu. nah ketika lupa menutup akun pada tempat umum seperti warnet, orang yang menggunakan PC setelah anda bisa dengan mudah merebut akun tersebut...

3. selain itu kesalahan kecil lainnya adalah kurangnya pengetahuan tentang history, cache dan cookies dari sebuah browser. lain halnya jika anda menggunakan internet pada jaringan pribadi, mungkin ini tidak terlalu bermasalah, tapi jika anda berinternet pada fasilitas yang bersifat umum seperti warnet, dengan bantuan beberapa tool dan pengetahuan tentang browser seseorang dapat dengan mudah mencari apa yang pernah anda lakukan pada PC tersebut sebelumnya, bahkan jika bisa membongkar cookies tidak jarang seseorang bisa menemukan username dan password yang pernah anda masukkan sebelumnya, dan itu tanpa ada perlindungan enkripsi...

cara terbaik ketika akan keluar dari fasilitas umum seperti ini adalah membersihkan terlebih dahulu semua jejak aktivitas pada PC tersebut.

sekian dulu... semoga bermanfaat



Sumber :

DESAIN BARU PLAT NOMOR KENDARAAN DI INDONESIA

Jangan kaget jika di jalan menemukan pelat nomor kendaraan yang berbeda dari biasanya. Itu bukan merupakan pelat nomor yang dimodifikasi, tetapi memang resmi dari kepolisian.

Terhitung mulai bulan April 2011 Polda Metro Jaya melakukan perubahan pada desain pelat nomor kendaraan bermotor atau bahasa polisinya TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor).

Jika dibanding yang lama, desain pelat nomor yang baru ini lebih panjang dan lebih lebar, dan seperti pelat nomor yang beredar di luar negeri.

Gambar desain baru plat nomor kendaraan di Indonesia

Pelat nomor yang baru menghilangkan garis putih yang membatasi nomor polisi di bagian atas dan masa berlaku TNKB. Dan di sekeliling pelat nomor kini ada diberi garis putih seperti lis.
Di pojok kiri bawah dan kanan atas terdapat logo kepolisian yang lebih besar dari logo dulu. Sementara di sisi kanan bawah ada tulisan Korlantas Polri.
Huruf fontnya juga sedikit mengalami perubahan menjadi agak langsing. Masyarakat pun kebanyakan menyenangi desain baru pelat nomor ini.
'Desainnya lumayan agak bagus, kalau kemarin pelatnya agak tipis sekarang agak tebal,' ujar Unang (55) seorang PNS ketika ditemui detikOto setelah membuat pelat nomor baru di Samsat Jakarta Timur, Senin (9/5/2011).
'Desainnya bagus tapi untuk angka-angka kurang timbul. Tapi saya mah ikut saja, kalau kita buat sendiri juga repot,' timpal Vini, (ibu rumah tangga), pengguna Honda Kharisma 2007.
'Desain bagus, ukurangnnya lebih panjang beberapa cm. Desainnya saya senang, soalnya bagus. Tetapi kenapa tidak langsung kering padahal yang membuat ini kan mesin. Jadi harus menunggu kering dulu,' ujar Jungcik. [oto.detik.com]

Mengapa Jagung Mempunyai Rambut?


Rambut (silk) pada tanaman jagung diperlukan oleh tanaman untuk menghasilkan biji. Tanaman jagung mempunyai batang berkayu yang tingginya dapat mencapai dari 1,9 sampai 6,9 meter (6 sampai 20 kaki). Di puncak terdapat untaian bunga jantan. Bagian ini menghasilkan bunga jantan jagung. Di sebelah bawah, tumbuh satu atau lebih untaian bunga betina yang berkembang menjadi bongkol tempat biji tumbuh. Untaian bunga betina ini mempunyai filamen (tangkai putik) seperti dari benih dalam bunga yang disebut bakal biji. Bakal biji ini tersusun dalam deretan sepanjang untaian bunga. 

Masing-masing akan menghasilkan sebuah biji, disebut kernel, bila filamen itu dibuahi oleh sebutir serbuk sari. Untuk menangkap serbuk sari, ujung rambut yang lembut menjulur keluar dari daun yang membungkus untaian bunga. Ketika bagian bunga ini berkembang, bunga jantan menghasilkan serbuk sari berwarna kekuningan, seperti debu. Akhirnya untaian bunga tumbuh menjadi struktur yang ebsar, mempunyai banyak biji yang disebut tongkol, sedangkan bakal biji tumbuh dan masak menjadi biji atau kernel.


Catatan fakta:

Terdapat lima tipe jagung tetapi popcorn adalah satu-satunya yang bijinya dapat meletus. Biji jagung mempunyai penampilan yang amat bervariasi --- warnanya mungkin merah, hitam, keemasan, putih semu kelabu, kuning atau banyak warna lain.

Sumber: 
Buku 'Katakan Kepadaku Mengenai? #Pengetahuan Umum'

Mengintip Isi Cockpit dari Beberapa Jenis Pesawat

Dengan Kamera semua bisa diabadikan. Dari ruangan pilot pesawat terbang terlihat pemandangan yang begitu indah.

Airbus



F-15 Cockpit

Cockpit Helicopter

P15 Mustang
 
 
 
source :

Foto Mayat Usamah Versi Intelejen Pakistan

Foto mayat yang diduga jenazah Syaikh Usamah bin Ladin kembali beredar di dunia maya. Kali ini bersama tiga foto lainnya yang diduga pengawalnya beliau yang ada di tempat kejadian saat penyerbuan.

Dalam foto yang tersebar tersebut, satu foto berupa foto close up wajah yang mirip dengan Syaikh Usamah, dengan kondisi kepala yang hancur.

Sementara tiga foto lainnya, terlihat tiga orang tergeletak di lantai dengan berlumuran darah. Tiga orang tersebut diduga sebagai pengawalnya Syaikh Usamah.

Menurut informasi, foto tersebut merupakan foto yang dibeli oleh kantor berita Reuters dari pihak intelijen Pakistan.

Ada juga yang mengatakan bahwa foto tersebut merupakan rilis resmi dari pemerintah Amerika Serikat. Namun hal tersebut bertentangan dengan apa yang dikatakan oleh Obama, bahwa AS menolak untuk mempublikasikan foto Syaikh Usamah.

Sampai saat ini, belum ada konfirmasi tentang foto-foto yang beredar tersebut, baik yang membenarkan atau membantah. Namun Forum Syamikh al Islam menghimbau kepada kaum Muslimin untuk tidak mempercayai satu sumber pun dari orang kafir.

Kaum Muslimin juga dihimbau untuk tidak tergesa-gesa menuntut penjelasan resmi dari Mujahidin. Karena petinggi Mujahidin pasti harus memperhitungkan maslahat dan madharat ketika mengeluarkan pernyataan. Bisa jadi ini adalah strategi Amerika untuk memancing reaksi para pimpinan Mujahidin.

Apapun yang terjadi, insya Allah tidak melemahkan semangat para Mujahidin. Bahkan, sepertinya, hidup atau mati, Syaikh Usamah bin Ladin akan selalu menjadi masalah bagi Amerika Serikat.

Dalam hidupnya, seruan untuk membela kaum Muslimin yang tertindas dan menghancurkan AS selalu digemakan. Membunuh beliau hanya akan menjadikan beliau pahlawan dan menambah kebencian kaum Muslimin terhadap Amerika, khususnya di daerah pendudukan dan para pendukung serta simpatisan Al Qaeda. Wallahua’lam.

Sumber : arrahmah

Foto Awan Pink Di Inggris



Bagi sebagian orang, cahaya cerah berwarna pink/merah muda di langit adalah sesuatu yang menyenangkan, tetapi tidak bagi orang-orang Inggris.

Beberapa malam yang lalu, di Inggris muncul awan berwarna pink yang melayang-layang di atas atap rumah mereka. Penduduk hanya bisa melongo dan melihat apa yang terjadi. Mereka bingung, dan menyangka bahwa itu adalah UFO yang menampakkan diri.
Tetapi, perlahan-lahan, awan yang mengeluarkan cahaya pink itu pun memudar, dan akhirnya menghilang.

Inilah foto-foto cahaya pink yang muncul di Inggris yang tertangkap kamera.


Kontroversi Bahaya Garam


Anda mungkin sering mendengar bahwa konsumsi banyak garam dapat berdampak buruk pada tubuh. Namun, sebuah penelitian kontorversial mengatakan bahwa mengurangi garam justru dapat meningkatkan risiko kematian akibat serangan jantung dan stroke.

Temuan menunjukkan bahwa mereka yang mengonsumsi sedikit garam, sekitar satu sendok teh per hari, tidak menunjukkan dampak positif terhadap kesehatan. Ini dibanding mereka yang mengonsumsi lebih banyak garam. Mereka yang mengonsumsi sedikit garam justru berisiko tinggi mengalami kematian akibat penyakit jantung.

Penelitian juga menemukan bahwa asupan garam di atas rata-rata tidak meningkatkan kemungkinan terjadinya tekanan darah tinggi. Penelitian ini melibatkan 3.681 wanita dan pria sehat di Eropa, dengan kisaran umur 60 tahun.

Seperti dilansir dari situs Daily Mail, penelitian yang dilakukan selama delapan tahun ini mengukur kadar natrium pada urin di awal dan akhir penelitian.

Mereka yang mengonsumsi sedikit garam memiliki risiko kematian 56 persen lebih tinggi karena serangan jantung atau stroke, dibandingkan mereka yang mengonsumsi lebih banyak. Angka ini muncul tanpa mengabaikan faktor peningkat risiko lainnya seperti obesitas, kadar kolesterol, kebiasaan merokok, dan diabetes.

Ada 50 kematian responden yang memiliki kadar garam terendah, 24 kematian responden dengan asupan sedang, dan 10 kematian dengan asupan tinggi.

Hasil penelitian ini diterbitkan di Journal of the American Medical Association. Dirilis tiga bulan setelah pemerintah Amerika Serikat meluncurkan kampanye kesehatan yang mendesak restoran dan produsen makanan untuk mengurangi penggunaan garam.

“Kami tidak mendukung pengurangan asupan garam masyarakat karena hasil penelitian ini,” ujar Jan Staessen, pemimpin peneliti dan Kepala Laboratorium Hipertensi di Universitas Leuven, Belgia.

Namun, para ilmuwan tidak memberikan penjelasan lebih lanjut terhadap hasil penelitian mereka. Mereka hanya berspekulasi bahwa rendahnya kadar garam di dalam tubuh dapat memicu kepanikan sistem saraf, meningkatkan sensitivitas terhadap insulin, serta memengaruhi hormon pengontrol tekanan darah dan penyerapan natrium.

Penelitian itu jelas menuai kontroversi. Sejumlah ahli menyatakan bahwa masyarakat harus tetap mengonsumsi sedikit garam. Penelitian tersebut disanksikan karena hanya mengikutsertakan orang-orang dengan tekanan darah normal, muda, dan relatif sehat.

Sedangkan penelitian sebelumnya yang mendukung kampanye pengurangan asupan garam, mengikutsertakan orang dengan tekanan darah tinggi, tua, obesitas dan cenderung bereaksi negatif jika mengonsumsi banyak garam. Banyak penelitian mengatakan bahwa garam berdampak buruk pada tubuh.
 
 
Sumber :

9 Skenario Kiamat !

Anda Ingin Menjadi Penjahat Terkenal Seperti Di Film-Film? Bukan Sekedar Mencari Keuntungan Materi, Tetapi Benar-Benar Bisa Menguasai Dunia.

1. Menghancurkan Bumi dengan jumlah antimateri yang setara

Anda membutuhkan: sebuah planet seperti Bumi yang terbuat dari antimateri. Antimateri – zat paling eksplosif – dapat diproduksi dalam jumlah kecil dengan menggunakan akselerator partikel berukuran besar, tapi untuk memproduksi jumlah yang diinginkan ini akan memerlukan waktu yang gila-gilaan. Jika Anda dapat menciptakan mesin yang tepat, maka mungkin Anda dapat menemukan atau mengumpulkan bongkahan batu seukuran Bumi dan kemudian “membalikkannya” melalui dimensi ruang yang ke-4, mengubahnya menjadi anti-materi secara serentak.

Metode: Jika Anda telah menghasilkan anti-materi, mungkin di ruang angkasa, luncurkanlah seluruhnya menuju Bumi. Pelepasan energi yang dihasilkan (berdasarkan persamaan massa-energi Einstein yang terkenal, E=mc2) setara dengan jumlah yang dihasilkan Matahari dalam kira-kira 89 juta tahun. Sebagai kemungkinan lain, jika mesin pembalik materi milik Anda sedikit lebih fleksibel, ubah separuh Bumi menjadi antimateri (katakanlah, Belahan bumi Barat) dan saksikanlah kembang apinya (fireworks).

Bentuk terakhir Bumi: Saat materi dan anti-materi bertubrukan, mereka saling menghancurkan secara seutuhnya, tidak menyisakan apapun selain energi. Yang akan tersisa dari Bumi adalah cahaya yang berkilauan yang mengembang di ruang angkasa selamanya. Metode ini merupakan salah satu metode yang paling permanen dan total dalam daftar ini, karena materi sesungguhnya yang menyusun Bumi berhenti eksis/hidup, sehingga mustahil baginya untuk mengumpulkan planet tersebut kembali.

Tingkat kemungkinannya: 2/10. Menciptakan anti-materi ADALAH sesuatu yang mungkin, sehingga, secara teknis, metode ini ADALAH mungkin. Tapi karena mesin pembalik materi-menjadi-antimateri barangkali hanyalah sebuah fiksi sains, kita membutuhkan waktu yang sangat-sangat banyak untuk melakukannya.

Komentar: Dengan jumlah antimateri yang secara signifikan lebih kecil, Anda dapat meledakkan Bumi – dadah !

Sumber: Metode ini diusulkan oleh Thomas Wooten.

2. Pemecahan/pembelahan (fission)
Anda membutuhkan: sebuah mesin pemecah alam semesta (misalnya akselerator partikel), sejumlah energi yang tak terbayangkan.

Metode: Ambil beberapa atom tunggal di planet Bumi dan masing-masing dipecah secara individual untuk menjadi hidrogen dan helium. Pemecahan unsur yang lebih berat menjadi hidrogen dan helium adalah kebalikan dari reaksi yang mempertahankan diri/otomatis yang mentenagai Matahari: ini mengharuskan Anda meletakkan energi di mana kebutuhan energi di sini sangat banyak.

Bentuk terakhir Bumi: Yupiter, Saturnus, Uranus, dan Neptunus adalah gas raksasa yang utamanya terdiri dari hidrogen dan helium, mereka cukup masif untuk berpegang pada atmosfer mereka yang tipis. Bumi bukanlah gas yang akan menghilang. Anda harus memiliki segumpal gas di mana pastinya di situ telah ada planet.

Tingkat kemungkinannya: 2/10. Secara teknis memang mungkin, tapi sekali lagi, sangat tidak efisien dan menghabiskan waktu. Anda memerlukan waktu minimal miliaran tahun, saudara-saudara.

Sumber: Metode ini diusulkan oleh John Routledge.

3. Dihisap ke dalam black hole mikroskopis


Anda membutuhkan: black hole mikroskopis.

Perlu dicatat bahwa black hole tidaklah kekal, ia menguap karena radiasi Hawking. Untuk black hole sedang, Anda memerlukan waktu yang tak terbayangkan, tapi untuk black hole yang sangat kecil, dapat terjadi hampir secara seketika, karena waktu penguapan tergantung pada massa. Karena itu, black hole mikroskopis Anda harus memiliki massa lebih besar dari ambang batas massa tertentu, kira-kira setara dengan massa Gunung Everest.

Menciptakan black hole mikroskopis adalah suatu hal yang rumit, karena kita memerlukan jumlah neutronium yang cukup, tapi mungkin dapat dicapai dengan menumpukkan nukleus atom dalam jumlah besar hingga mereka melekat. Ini menjadi tugas Anda, pembaca.

Metode: Tempatkan black hole Anda pada permukaan Bumi dan tunggu. Lubang hitam memiliki densitas yang tinggi sehingga ia dapat melewati materi biasa seperti sebuah batu melewati udara. black hole akan terjun menembus tanah, memakan jalurnya ke pusat Bumi serta semua jalur ke sisi lain: kemudian, ia akan berosilasi seperti pendulum penyerap materi. Pada akhirnya ia akan berhenti di inti Bumi, setelah menyerap cukup banyak materi hingga ia melambat. Lalu Anda hanya perlu menunggu, sementara ia bertengger dan menghabiskan materi sampai Bumi secara keseluruhan menghilang.

Bentuk terakhir Bumi: Satu benda tunggal (singularity) dengan radius sekitar 9 milimeter, yang kemudian akan mulai mengorbit Matahari dengan bahagia sebagaimana biasa.

Tingkat kemungkinannya: 3/10. Sangat-sangat tak mungkin. Tapi tidak mustahil.

4. Dibakar dalam oven matahari

Anda membutuhkan: Peralatan untuk memfokuskan beberapa persen output energi Matahari langsung ke Bumi.

Yang sedang saya bahas di sini adalah: cermin, banyak cermin. Tangkap beberapa asteroid berukuran sedang sebagai bahan mentah, dan mulailah mengengkol beberapa lembar (km2) bahan reflektif kelas ringan (mylar berlapis aluminium, kertas aluminium, kertas nikel, kertas besi, atau apapun yang bisa Anda kumpulkan). Bahan-bahan tersebut harus mampu mengubah arah fokus pada saat dikehendaki karena secara umum mustahil kita dapat menempatkan sesuatu supaya tidak bergerak di ruang angkasa sementara posisi relatif Bumi dan Matahari senantiasa berubah seiring berlalunya waktu, jadi sematkan beberapa manoeuvering thruster (pendorong gerakan) serta sistem navigasi dan komunikasi pada masing-masing lembar bahan tadi.

Kalkulasi awal menganjurkan bahwa Anda akan membutuhkan cermin seluas kira-kira 2 triliun km2.

Metode: Atur fokusnya supaya memusatkan sebanyak mungkin energi matahari langsung ke Bumi – bisa pada inti Bumi, bisa pada satu titik di permukaannya. Dengan demikian, menurut teori, ini akan menyebabkan temperatur Bumi secara umum meningkat hingga ia menguap sepenuhnya, menjadi awan gas.

Terdapat satu variasi pada metode ini, yaitu pengubahan Matahari menjadi laser gas hidrogen raksasa.

Bentuk terakhir Bumi: Sebuah awan gas.

Tingkat kemungkinannya: 3/10. Permasalahan utamanya adalah: Apa yang harus dilakukan untuk menghentikan materi agar tidak mendingin dan menjadi planet kembali? Pendeknya, ketika lapisan atas planet menjadi gas, apa yang dapat memaksanya supaya lepas ke ruang angkasa daripada bertahan di permukaan, menyerap lebih banyak panas dan mencegah lapisan bawah agar tidak memanas? Kecuali kalau jumlah panas yang masuk benar-benar banyak, yang Anda perlukan adalah sebuah planet gas, meskipun temporer. Menggerakkan Bumi menuju Matahari (bisa Anda baca nanti di bawah) tampaknya merupakan metode yang jauh lebih masuk akal.

5. Diputar dengan sangat cepat

Anda membutuhkan: Beberapa alat akselerator rotasi Bumi.

Mempercepat rotasi Bumi sedikit berbeda dari menggerakkan Bumi. Interaksi eksternal dengan asteroid-asteroid mungkin bisa menggerakkan Bumi tapi tidak akan menghasilkan efek signifikan terhadap kecepatan putarnya. Anda perlu membangun roket atau railgun di khatulistiwa, semuanya menghadap ke arah Barat. Atau mungkin sesuatu yang lebih luar biasa…

Metode: Teorinya adalah, jika Anda memutar Bumi dengan cukup cepat, ia akan terlepas karena kekang-kekang di khatulistiwa mulai bergerak cukup cepat untuk mengatasi gravitasi. Secara teori, satu revolusi setiap 84 menit seharusnya bisa melakukannya – bahkan putaran yang lebih lambat tetap mampu –, namun kenyataannya, Bumi akan menjadi lebih datar dan menjadi lebih mudah untuk terlepas saat Anda memutarnya lebih cepat.

Tingkat kemungkinannya: 4/10. Ini bisa dilakukan – terdapat satu batasan atas tertentu pada bagaimana suatu benda seperti Bumi dapat berputar sebelum terlepas. Namun, memutar sebuah planet jauh lebih sulit daripada menggerakkannya. Ini tidak sesederhana memasang roket yang mengarah ke setiap arah di setiap sisi.


Anda membutuhkan: 25.000.000.000.000 ton antimateri.

Metode: Metode ini mengharuskan detonasi bom yang sangat besar sehingga meledakkan Bumi menjadi berkeping-keping.

Ini, setidaknya, memerlukan sebuah bom besar. Semua bahan eksplosif yang pernah diciptakan manusia, nuklir atau non-nuklir, dihimpun dan didetonasi secara serentak, sehingga akan menghasilkan kawah yang besar dan merusak ekosistem planet, tapi hanya sedikit menggores permukaan planet. Terdapat bukti bahwa di masa lalu, asteroid-asteroid menghantam Bumi dengan ledakan sebesar 5 miliar bom Hiroshima – dan bukti semacam itu sulit untuk ditemukan. Pendeknya, sulit bagi kita untuk mengubah struktur Bumi secara signifikan dengan ledakan. Belum lagi masalah gravitasi. Meledakkan Bumi berkeping-keping bukan berarti Anda membuat ia berkeping-keping untuk selama-lamanya. Jika Anda tidak meledakkannya dengan cukup keras, kepingannya akan mengumpul kembali karena adanya daya tarik gravitasi timbal-balik, dan Bumi, seperti logam cair Terminator, akan membentuk kembali dari kepingannya yang hancur. Anda harus meledakkan Bumi dengan cukup keras untuk mengatasi daya tarik tersebut

Bentuk terakhir Bumi: Sabuk asteroid kedua di sekeliling Matahari.

Komentar: Dengan gemetar saya tulis, “Saya masih berpikir bahwa antimateri adalah gila, karena itu saya tak menginginkannya ada pada pancake saya.” Charles MacGee menyajikan sumber-sumber ledakan alternatif dalam blognya; metode ini mengharuskan penciptaan energi ledakan dengan memfusikan unsur-unsur lebih ringan pada lapisan Bumi (magnesium dan oksigen). Tentu saja, ini memerlukan penemuan bom fusi magnesium yang efisien. Dan kemudian mengubah semua lapisan bumi menjadi bom. Sangat tidak masuk akal! Memang. Ketidakmasukakalan adalah suatu hal yang relatif.

Tingkat kemungkinannya: 4/10. Sedikit mungkin.

7. Dihisap ke dalam black hole raksasa

Anda membutuhkan: Sebuah black hole, mesin roket yang sangat bertenaga, dan benda planet berbatu yang besar (opsional). Black hole yang paling dekat dengan planet kita berada pada jarak 1600 tahun cahaya dari Bumi di arah Sagitarius, yang mengorbit V4641.

Metode: Setelah menemukan black hole, Anda perlu mempertemukannya dengan Bumi. Ini tampaknya akan menjadi bagian yang paling menghabiskan waktu dalam rencana ini. Ada dua metode, memindahkan Bumi atau memindahkan black hole, meski untuk hasil terbaik Anda sepertinya harus memindahkan keduanya secara bersama-sama. Lihat Guide to moving Earth untuk lebih detail, mengenai bagaimana caranya memindahkan Bumi. Beberapa metode yang terdaftar dapat diterapkan pada black hole juga, meskipun jelas tidak semuanya, karena mustahil untuk bisa menyentuh black hole secara fisik, apalagi membangun roket di atasnya.

Bentuk terakhir Bumi: Menjadi bagian dari massa black hole.

Tingkat kemungkinannya: 6/10. Sangat sulit, tapi pasti mungkin.

Komentar: Sudah jelas bahwa menjatuhkan Bumi ke dalam singularitas merupakan pembunuhan besar-besaran dan masif. Bidang gravitasi yang lumayan kuat, seperti yang diasosiasikan dengan benda di antara Yupiter dan bintang neutron, akan cukup untuk merobek-robek Bumi melalui gaya tidal. Kemungkinan ini dijelaskan lebih jauh di bawah.

8. Dilemparkan ke dalam Matahari
Anda membutuhkan: Alat pemindah Bumi.

Metode: Lemparkan Bumi ke dalam Matahari, di situ ia akan dilelehkan dan diuapkan dengan cepat oleh panas Matahari.

Membenturkan Bumi dengan Matahari tidak semudah yang kita kira. Bertentangan dengan opini yang populer, orbit Bumi itu “stabil” dan Bumi tidak akan naik ke dalam Matahari jika kita memberinya dorongan yang lemah (kalau tidak, Anda bisa bertaruh, itu benar-benar akan telah terjadi). Yang mengherankan, untuk mengakhiri keadaan dengan Bumi berada dalam sebuah orbit lonjong berputar yang memanggangnya selama empat bulan setiap tanggal delapan ternyata mudah. Untuk menghindari hal ini diperlukan perencanaan yang matang.

Bentuk terakhir Bumi: Menjadi percikan kecil besi yang menguap, tenggelam ke dalam inti Matahari.

Komentar: Berdasarkan perubahan energi, metode ini lebih rendah daripada metode berikutnya.

Metode ini pada dasarnya merupakan variasi dari metode Oven Matahari di atas, di mana Anda harus mendatangkan Matahari ke Bumi (boleh dikatakan demikian).

Tingkat kemungkinannya: 9/10. Mustahil menurut level teknologi kita sekarang, tapi suatu hari nanti mungkin saja, saya yakin. Selain itu, bisa saja terjadi melalui kecelakaan aneh jika sesuatu keluar dan menghantam Bumi secara acak dengan arah yang tepat.

9. Dirobek-robek dengan gaya tidal
Anda membutuhkan: Alat penggerak Bumi.

Memindahkan Bumi ke Yupiter sama halnya dengan mendekatkan Bumi ke Matahari, perbedaan yang paling nyata adalah pilihan garis vektornya. Namun, ada pertimbangan lain yang penting, yaitu energi. Untuk menaikkan atau menurunkan sebuah objek dalam bidang gravitasi memerlukan energi, untuk mendorong Bumi ke Matahari memerlukan energi, dan untuk mendorongnya ke Yupiter memerlukan energi. Jika Anda melakukan kalkulasi, mendekatkannya ke Yupiter sebenarnya sedikit lebih baik; memerlukan lebih sedikit energi yaitu sebesar 38%.

Sebagai kemungkinan lain, barangkali akan lebih mudah jika menggerakkan Yupiter ke Bumi.

Bentuk terakhir Bumi: Menjadi gumpalan unsur-unsur berat, terkoyak, tenggelam ke dalam lapisan-lapisan awan Yupiter yang besar, dan takkan pernah terlihat lagi.

Tingkat kemungkinannya: 9/10. Seperti sebelumnya, ini mustahil dilakukan menurut level teknologi kita sekarang, tapi suatu hari nanti mungkin saja, dan selain itu, bisa saja terjadi melalui kecelakaan aneh jika sesuatu keluar dan menghantam Bumi secara acak dengan arah yang tepat.

 
Sumber :

Ternyata Batosai Itu Benar-Benar Ada...

Samurai X yang memiliki judul asli Rurouni Kenshin ialah manga & anime karya Nobuhiro Watsuki yang berlatar belakang awal dari era Meiji di Jepang.Mungkin anime ini bisa tergolong anime jadul (sekitar tahun 1998 ditayangkan di Indonesia),tapi klo dari segi cerita,top dah pokoknya gak ada matinya menurut ane. Bagi agan-agan pecinta Samurai X tahu gak kalau Samurai X diambil dari kisah nyata yang ada di Jepang. Bahkan hampir semua karakter yang ada di cerita Samurai X itu memang diambil dari tokoh sejarah Jepang jaman dulu. Di sini bakalan mengulas tentang tokoh-tokoh dan cerita-cerita yang ada di anime Samurai X






Kawakami Genzai

Sosok yang dijadikan model dari karakter Kenshin. Kawakami Genzai merupakan satu dari empat hitokiri (pembunuh berdarah dingin) pada masa Bakumatsu (revolusi Jepang), secara penampilan Kawakami Genzai merupakan sosok yang pendiam, memiliki ukuran tubuh yang kecil dan nggak tinggi, serta memiliki rambut yang panjang. Orang-orang yang baru pertama melihatnya sering salah mengira bahwa dirinya adalah seorang wanita (mungkin inilah yang menjadi point kemiripannya dengan Kenshin).

Pada era revolusi Jepang Kawakami merupakan sosok pendukung gerakan Jyoi. Dia menjadi tenar setelah berhasil membunuh seorang idealis dan pemikir hebat Shakuma Shouzan. Sakuma memiliki pemikiran bahwa untuk maju Jepang harus membuka diri dengan pengaruh asing, khususnya barat. Hal ini lah yang menjadikan dirinya sebagai sasaran empuk bagi gerakan-gerakan radikal yang menginginkan Jepang tetap murni dan bersih dari kontaminasi pengaruh asing.

Setelah membunuh shakuma shouzan, kawakami genzai dimasukan kedalam penjara dan akhirnya dibebaskan setelah masa restorasi meiji. Namun ternyata era baru dari pemerintahan meiji setuju dengan konsep dan pandangan dari shakuma, bahwa untuk maju jepang harus membuka diri dari pengaruh asing dan mempelajari teknologi-teknologi asing, namun tetap berjiwa jepang. hal inilah yang membuat kawagami genzai menentang habis-habisan pemerintahan meiji, dia tidak mau melihat hasil perjuangan dari teman2nya dari kelompok jyoi yang telah meninggal jadi sia-sia. Kawagumi pun menjadi sosok penganggu yang menjadi momok bagi pemerintahan meiji, dan pada tahun ke 4 meiji atau tepatnya 1871 masehi dia ditangkap dan dipenggal mati.


Hitten Mitsurugi Ryu
Jurus yang mematikan milik Kenshin ini juga ternyata diadopsi dari jurus milik Kawakami Genzai yang memiliki aliran Shiranui Ryu yang hebatnya aliran ini diciptakannya sendiri. Jurus pedangnya sangat unik: seperti Kenshin,kaki kanan diarahkan ke depan, lutut agak sedikit dilenturkan, sementara kaki kiri di tekuk dengan lutut menyentuh tanah/lantai. Sekali tebas dengan tangan kanan, maka habislah lawan

Sakabatou Shinuchi
Nobuhiko Watsuki pengarang Rurouni Kenshin mengatakan bahwa dalam sejarah Jepang pedang yang dipakai Kenshin ini memang benar-benar pernah ada dan dipakai salah seorang samurai, namun TS belum menemukan sumber referensi yang tepat untuk keberadaan pedang ini. Pada masa kini pedang Sakabatou banyak dibuat replikasinya, biasanya walaupun tajam tapi hanya berfungsi untuk pajangan saja karena tidak memenuhi standar dari sebuah katana...


Hajime Saito (18 Februari 1844 – 28 September 1915)
Dalam cerita anime Rurouni Kenshin terdapat seorang tokoh yang bernama Hajime Saito yakni kapten regu 3 kelompok Shinsen, dan ternyata Hajime Saito merupakan tokoh yang benar-benar nyata dan memang pernah hidup pada zaman itu, semua yang diceritakan di serial anime dan manga Rurouni Kenshin tentang Hajime Saito hampir semuanya merupakan kisah nyata terkecuali kisahnya dengan Kenshin dan Sishio Makoto.

Sebagai anggota dari shinsengumi saito dikenal sebagai seorang yang tertutup dan misterius. Dia bukanlah sesorang yang mudah diajak bicara, posisi aslinya di shinsengumi adalah sebagai fukucho jokin (wakil panglima). Tugas utamanya adalah sebagai pelatih kenjutsu dan kadang bertugas sebagai mata-mata.

Hajime Saito memiliki jurus yang sangat mematikan, yaitu jurus satu sabetan tangan kiri dan ini membuatnya menjadi orang terkuat di Shinsengumi bersama Okita dan Nagakura. Saito banyak membunuh para anggota korup Shinsengumi seperti Itou Kashitarou, Takeda Kanryuusai dan lain-lain. Setelah restorasi Meiji, Saito bekerja sebagai polisi di Tokyo dan merubah namanya menjadi Fujita Goro. Doi juga pernah bekerja di universitas Ochanomizu sampai akhirnya dia meninggal karena kanker usus pada tahun 1915 dalam umur 72 tahun.


Okita Souji ( ? 1844 - 19 Juli 1868 )
Satu lagi karakter dalam serial anime Rurouni Kenshin yang tokohnya diambil dari kisah nyata yaitu Soujiro Seta. Karakter Soujiro Seta ini dibuat berdasarkan seorang samurai anggota Shinsengumi, sang kapten regu 1 kelompok Shinsen yang bernama Okita Souji.

Okita Souji adalah anggota Shinsengumi yang paling populer, di usianya yang masih sangat muda dia menguasai berbagai macam teknik-teknik pedang handal, dan pada usia 15 tahun lebih dia sudah menjadi seorang samurai yang ulung. Pedang yang ia gunakan adalah Kikuichi Narimune (dalam anime Rurouni Kenshin pedang inilah yang digunakannya untuk bertarung melawan Kenshin pada pertarungan terakhir).

Okita terkenal sebagai ahli pedang terbaik yg dimiliki oleh Shinsengumi. Sayang sekali, pada umurnya yang ke 20 dia terserang TBC akut. Penyakit Okita mulai diketahui saat peristiwa Ikeda-ya. Dalam peristiwa Ikeda-ya terlihat Okita yg rubuh meskipun ia tidak terkena serangan musuh. Lalu setelah perang Boshin ia masuk rumah sakit di Edo dan meninggal dalam usia 25 thn.


Hijikata Toshizo (31 Mei 1835 - 20 Juni 1869)
Sosok yang dijadikan model dari karakter Aoshi Shinomori ini merupakan wakil komandan Shinsengumi. Hal ini berbeda dengan posisi Aoshi Shinomori sebagai pemimpin Oniwabanshu di manga atau anime-nya.Sepertinya watsuki (pengarang samurai X) telah memodifikasi tokoh ini secara ekstrem.

Tapi memang benar bahwa sejarah Hijikata selalu mengenakan Kodachi (sepasang pedang kembar, semacam pisau panjang). Dan uniknya Hujikata ini juga salah satu petarung yang sangat disegani dalam sejarah jepang dengan menggunakan kenjutsunya yang khas yaitu Shinsengumi-kenjutsu' gaya bertarung dari Tennen Rishin-ryu.

Hijikata meninggal dalam pertempuran Hakodate dan sampai sekarang belum tahu dimana dia dikubur tetapi nisan peringatannya bisa kita lihat di dekat Itabashi Station,Tokyo


Harada Sanosuke ( ? 1840 - 6 Juli 1868 )
Watsuki (Pengarang Samurai X) ternyata memang benar-benar fans berat dengan Shinsengumi. Karakter Sanosuke Sagara dia buat berdasarkan Kapten regu 10 Shinsengumi,yaitu Harada Sanosuke.

Harada Sanosuke lahir dari keluarga Chugen yaitu kasta terendah dari keluarga samurai. Dia terlatih sekali dalam menggunakan tombak dengan Hozoin-Ryu Style..(Hampir mirip Sanosuke di anime/manganya yang menggunakan Zanbatto..pedang Sanosuke yang gede itu loh). Menurut sejarah, Harada Sanosuke sangat mirip dengan Sagara Sanosuke. Senang berkelahi, cepat marah dan sangat suka berduel. Senjata favoritnya adalah tombak. Sebelum ia bergabung dengan Kondou, Harada adalah pelayan dari beberapa orang bushis (samurai), dan status inilah yang menjadi titik lemahnya pada saat itu. Akan tetapi, ia benar-benar merawat para bushis yang menjadi majikannya.Dan Harada Sanosuke meninggal pada saat Perang Boshin.


Katanya akan dibuat Samurai X Live Action Movie (Pemerannya Manusia) dan yang bakalan bermain sebagai Kenshin Himura adalah aktor jepang Takeru Sato (Pemeran Ryutaro di Kamen Rider Den-O dan beberapa film lainnya) dan sekarang masih dalam tahap syuting dan semoga kelar di tahun ini


Sumber: Wikipedia

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons