 Rata-rata  jam kerja pegawai kantoran adalah 8 hingga 9 jam. Artinya, setiap hari,  Anda menghabiskan sepertiga hidup Anda di kantor. Sia-sia sekali  rasanya jika waktu sebanyak ini dihabiskan dengan mengeluh dan berbagai  hal lain yang membuat Anda tak bahagia. Mungkin sudah saatnya Anda  mengundurkan diri dan pindah kerja ke perusahaan lain, atau jadi  pengusaha?  Jika Anda mengalami 10 hal berikut ini, tandanya Anda memang harus segera mengucap selamat tinggal pada rekan kerja.
 Rata-rata  jam kerja pegawai kantoran adalah 8 hingga 9 jam. Artinya, setiap hari,  Anda menghabiskan sepertiga hidup Anda di kantor. Sia-sia sekali  rasanya jika waktu sebanyak ini dihabiskan dengan mengeluh dan berbagai  hal lain yang membuat Anda tak bahagia. Mungkin sudah saatnya Anda  mengundurkan diri dan pindah kerja ke perusahaan lain, atau jadi  pengusaha?  Jika Anda mengalami 10 hal berikut ini, tandanya Anda memang harus segera mengucap selamat tinggal pada rekan kerja.    1. Anda begitu membenci hari Senin Merasa  sedih saat weekend berakhir dan Senin kembali datang itu hal yang  wajar. Tapi jika Anda membayangkan masuk kantor, bekerja, bertemu bos,  bertemu rekan kerja, dan semua yang akan terjadi hari Senin, lalu Anda  merasa muak, takut, bahkan stres, artinya Anda memang tak ingin berada  di sana. Mungkin Anda hanya bertahan hanya demi punya pekerjaan? Tapi  untuk apa menyiksa diri dan menghabiskan sepertiga hidup Anda di tempat  yang Anda benci, sementara banyak orang lainnya yang menikmati pekerjaan  mereka? 
2. Anda bekerja tak dengan hati Pekerjaan  yang ideal adalah saat kita mengerjakan apa yang kita cintai. Memang  tak semua orang seberuntung itu, tapi jika Anda mencintai pekerjaan  Anda, melakukan aktivitas sehari-hari di kantor pun tak akan terasa  berat. Bahkan jika pekerjaan Anda berat, Anda masih bisa  bersenang-senang di kantor. Namun jika Anda mulai merasa terpaksa, atau  bahkan benci, mengerjakan tugas di kantor, sampai Anda mencari-cari  alasan untuk tak masuk kantor, untuk apa dilanjutkan? 
3. Hubungan dengan bos tidak baik Bos  galak itu biasa. Yang harus diwaspadai adalah jika hubungan Anda dengan  bos lebih buruk dibanding hubungan bos dengan rekan-rekan kerja Anda.  Merupakan pertanda buruk pula jika Anda sampai harus menyelesaikan  masalah Anda dengan bos lewat atasan bos Anda, atau lewat departemen SDM  (HRD). 
4. Kemampuan Anda tak dianggap Anda  lulusan S2 manajemen, namun di kantor ini Anda hanya diberi tugas  mengerjakan hal-hal remeh. Berkali-kali Anda meminta naik jabatan atau  diberi tanggung jawab lebih, namun permohonan itu tak pernah digubris.  Jangan sia-siakan bakat dan potensi Anda untuk perusahaan yang tak  menghargainya.   
5. Masa depan perusahaan Anda tak jelas Perusahaan  Anda terlilit utang, beberapa departemen ditutup, sejumlah besar  karyawan diberhentikan, gaji sudah tak dibayarkan selama dua bulan. Jika  perusahaan diibaratkan perahu, segeralah Anda menyelamatkan diri  sebelum ikut tenggelam.   
6. Prinsip Anda dan perusahaan tak sejalan Anda  adalah orang yang sangat mencintai lingkungan, namun Anda bekerja di  perusahaan yang dikenal suka mencemari lingkungan. Awalnya mungkin Anda  masih bisa berkompromi, tapi jika hal ini tetap mengganggu Anda dan  bahkan membuat Anda stres, carilah perusahaan lain yang sejalan dengan  prinsip Anda.
7. Gaji Anda tak memadai Biasanya  fresh graduate alias yang baru lulus kuliah dan memiliki nol pengalaman  masih mau menerima pekerjaan dengan gaji di bawah standar. Tapi itu pun  seharusnya disertai catatan bahwa dalam setahun atau dua tahun akan ada  kenaikan gaji. Jika usia Anda sudah lebih dari 27 tahun dan Anda masih  digaji di bawah standar, padahal pekerjaan yang sama di perusahaan lain  gajinya berkali lipat, saatnya Anda cari kesempatan lain. Tentu saja ini  berlaku jika permintaan Anda untuk naik gaji tak pernah digubris.   
8. Anda tak suka rekan-rekan kerja Anda Pekerjaan  yang berat akan terasa ringan dan menyenangkan jika dikerjakan bersama  orang-orang yang Anda cintai. Bahkan rekan-rekan kerja bisa jadi alasan  kita untuk bersemangat berangkat kerja di hari Senin. Tapi jika Anda tak  punya teman dekat di kantor, atau sama sekali tak bergaul dengan mereka  karena merasa tak cocok, makan siang selalu sendiri, rekan-rekan kerja  memperlakukan Anda dengan tidak baik, dan Anda sering terlibat  pertengkaran dengan rekan kerja, saatnya ucapkan selamat tinggal pada  mereka.   
9. Anda makan gaji buta Yang  Anda lakukan di kantor sebagian besar adalah browsing di internet yang  tak berhubungan dengan pekerjaan, lalu nongkrong, lalu ngobrol-ngobrol  dengan rekan kerja, dan tak mengerjakan apapun. Enak memang, karena Anda  tetap digaji meskipun Anda tak berkontribusi. Tapi ini artinya Anda  "tak dianggap" oleh perusahaan. Anda produktif atau tidak, perusahaan  tak peduli. Bahkan mungkin Anda tak masuk kantor pun tak ada pengaruhnya  bagi keseluruhan alur kerja perusahaan. Waspadalah, bisa-bisa Anda  didepak dari perusahaan karena larut dalam perilaku "makan gaji buta"  ini.   
10. Anda masih mencari-cari lowongan pekerjaan di tempat lain Tak  ada salahnya mencari tahu peluang dan kesempatan apa yang ada di luar  sana. Namun jika sebagian besar waktu Anda dihabiskan dengan mencari  lowongan kerja di internet, atau setiap bertemu teman Anda selalu  berkata, "Ada lowongan nggak, di kantormu?", artinya Anda memang  benar-benar ingin keluar dari perusahaan Anda. Ikutilah kata hati  itu.Semoga menambah wawasan kita semua
 11:48 AM
11:48 AM
 Unknown Person
Unknown Person
 
 Posted in:
 Posted in:  



 
  
  
  
  
  
 

























 
 










 
 
 
 
 
