Sunday, April 17, 2011

Dua Puluh Cara Mencegah Kanker

Anda mungkin tidak akan beresiko terkena kanker jika menerapkan gaya hidup sehat. Thomas A. Sellers, Director di Moffitt Cancer Center Tampa, Amerika Serikat, mengatakan, bahwa sebanyak 70 persen penyebab kanker diketahui terkait dengan gaya hidup. Berikut ini langkah untuk mencegah resiko kanker:Penasaran ??

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh5TTFIn7OKGPR1fDRWTbzHDU6b5Bi22wreWUc8zF3jH6gf_QBbSxXhxflTSWDwqyoNto6-U4C8np8gLN0MKKntwN4PsFiNOAQfw-QMGDXZTzZOg7XQMuvvnnLuaRsMSjdy3FmRFQesvAU/s1600/090831bkanker.jpg

1. Filter air keran Anda. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Environmental Working Group, filter air dapat menghindari kontaminasi kimia seperti BPA.

2. Jangan memainkan pedal gas mobil Anda. Gas yang keluar dari mobil Anda menyimpan bahan kimia beracun seperti penyebab kanker benzena, di mana mereka dapat kontak dengan kulit atau masuk ke dalam paru-paru Anda.

3. Rendam daging sebelum memanggang. Daging matang dan gosong dapat menyebabkan penyakit kanker amina heterosiklik, yang terbentuk ketika daging terbakar pada suhu tinggi, dan hidrokarbon polisiklik aromatik, yang masuk ke dalam makanan ketika dipanggang dengan arang.

4. Mengkonsumsi kopi setip hari. Konsumsi 5 cangkir kopi setiap hari dapat menguranggi 40 persen resiko kanker otak.

5. Minum banyak air. Minum minimal 8 gelas air sehari, mengurangi resiko kanker kandung kemih.

6. Mengkonsumsi salad atau sayuran hijau. 7. Konsumsi snack kacang brasil. Kacang brasil dapat menurunkan risiko kanker kandung kemih pada wanita, demikian menurut penelitian dari Dartmouth Medical School.

8. Olahraga jalan cepat selama dua jam dalam seminggu mengurangi risiko kanker payudara hingga 18 persen. Latihan rutin ini dapat menurunkan resiko dengan membakar lemak, yang dinyatakan menghasilkan estrogen.

9. Hindari deterjen pelarut yang dikenal dengan PERC yang dapat menyebabkan resiko kanker hati, ginjal dan leukimia.

10. Tanyakan Dokter pribadi Anda mengenai kondisi payudara Anda.

11. Gunakan ponsel Anda hanya untuk panggilan pendek atau teks, atau menggunakan perangkat hands-free yang membuat energi frekuensi radio memancar jauh dari kepala Anda. Ponsel dapat meningkatkan risiko kanker otak.

12. Memilih pakaian luar Anda secara bijaksana dapat membantu melindungi Anda dari kanker kulit, demikian hasil penelitian di para ilmuwan Spanyol. Dalam penelitian mereka, kain biru dan merah melindungi kulit terhadap sinar UV� matahari.

13. Konsultasi dengan dokter yang sudah 25 tahun berpengalaman.

14. Konsumsi makanan bersih.

15. Baca label makanan untuk asam folat.

16. Tingkatkan konsumsi kalsiun. Kalsium seperti yang terdapat pada susu dapat mencegah kanker usus besar. Anda juga bisa mendapatkan jumlah kalsium yang sama dalam tiga gelas yogurt atau 2-3 ons porsi keju rendah lemak.

17. Konsumsi buji-bijian seperti gandum.

18. Jangan remehkan rasa sakit/nyeri, segera periksakana diri Anda ke dokter.

19. Hindari CT Scan yang tidak perlu. Ancaman radiasi dari alat ST Scan berpotensi menimbulkan kanker.

20. Kurangi berat badan. Kelebihan berat badan atau obesitas adalah 20 persen penyebab kematian akibat kanker di kalangan wanita, demikian menurut catatan American Cancer Society.(Prevention.com)

0 komentar:

Post a Comment

Coment dengan bahasa yang baik dan sopan yah, jangan lupa kirimkan kritik dan saran-nya, terima kasih...

**Salam Blogger**

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons