Friday, August 12, 2011

6 Hari Libur Nasional Paling Aneh di Seluruh Dunia

Korean Alphabet Day
Mungkin tidak terpikir oleh kebanyakan kita untuk memberikan alfabet kehormatan sedemikian rupa sampai dijadikan hari nasional. Tapi dia Korea, mereka merayakannya. Setiap 9 Oktober, warga Korea Selatan merayakan Hari Hangul dan pada 15 Januari merayakan Hari huruf gul Terpilih, tapi keduanya sama-sama ditujukan untuk merayakan pembuatan alfabet Korea..


Hari Tanda Baca Nasional
Amerika merayakan Hari Tanda Baca Nasional setiap 24 September. Situs hari libur itu mendorong untuk merayakan kesempatan ini dengan membaca koran dan mencari-cari semua kesalahan tanda baca yang bisa ditemukan, memerhatikan tanda-tanda toko yang menggunakan tanda baca yang salah dan membeli buku The Elements of Style karya Struk & White.


Hari Bermuda
Bermuda merayakan Hari Bermuda pada tanggal 24 Mei, yang menandai hari pertama penduduk mempertimbangkan bahwa boleh berenang di laut, melepaskan kapal ke air dan memakai celana pendek Bermuda sebagai pakaian bisnis.


Hari Hujan Berkah
Tidak aneh jika orang-orang yang tinggal di daerah tanpa perairan merayakan musim hujan. Rakyat Bhutan merayakan Hari Hujan Berkah setiap tahun dengan mandi diluar ruangan air alami yang dimurnikan secara mistis. Kepala biara memutuskan jam berapa dilakukannya mandi ini dengan mempertimbangkan yang paling menyucikan, tapi bagi yang tidak bisa mandi selama waktu ini melakukannya di pagi hari sebelum matahari terbit. Karena tanggalnya ditentukan dengan kalender bulan Tibet, tanggalnya bervariasi, tapi biasanya jatuh pada antara tanggal 20 hingga 25 September dalam kalender Gregorian.


Hari Melon
Jika Anda tinggal di Turkmenistan, Anda akan merayakan melon sebagai hari libur nasional setiap tanggal 12 Agustus. Presidennya sendiri menegaskan betapa pentingnya ini bagi rakyatnya, karena sejak jaman kuno Turkmenistan sudah dikenal sebagai penghasil melon terbaik di dunia.


Hari Obama
Sementara Amerika sibuk beradu pendapat tentang Obama, dia merupakan pahlawan nasional di Kenya; sampai-sampai mereka membuat hari libur nasional untuk merayakan kemenangannya. Setiap 6 November sejak 2008 lalu, warga Kenya merayakannya dengan pesta dan bentuk-bentuk perayaan lainnya. Tapi selain di Kenya, Perry County, Alabama juga mengikuti kebiasaan itu, merayakannya setiap Senin kedua setiap bulan November sebagai Hari Obama, walaupun sepertinya perayaannya tidak sebesar di Kenya.

 
 
 

0 komentar:

Post a Comment

Coment dengan bahasa yang baik dan sopan yah, jangan lupa kirimkan kritik dan saran-nya, terima kasih...

**Salam Blogger**

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons