Wednesday, January 4, 2012

Kristal alkohol dibawah mikroskop ! Indah !

<p>Your browser does not support iframes.</p>


SEBUAH perusahaan AS menjual poster bergambar minuman beralkohol seperti bir dan cocktail. Bukan di dalam gelas, tapi di bawah mikroskop dan diperbesar 1000 kali lipat.

Minuman-minuman ini diteteskan dengan pipet, lalu melewati proses kristalisasi yang berlangsung selama tiga minggu.

Zat gula dan asam dalam minuman membentuk kristal beraneka warna yang berbeda satu sama lain. Bahkan satu jenis minuman dapat menghasilkan formasi kristal yang berbeda.

Percobaan ini dilakukan di laboratorium Florida State University. Idenya datang dari seorang ahli kimia yang berencana menjual gambar-gambar ini untuk menggalang donasi bagi laboratoriumnya. Tidak ada perangkat khusus yang digunakan dalam percobaan ini, hanya mikroskop biasa dengan cahaya alami yang masuk dalam slide mikroskop.

“Apa yang Anda lihat dalam gambar ialah pembesaran gambar dari zat karbohidrat dalam minuman yang mengkristal dan berubah menjadi gula dan glukosa,” papar Lester Hutt dari Bevshots, perusahaan yang mendukung eksperimen ini.

“Gambar ini diambil setelah tetesan dari minuman dikeringkan selama tiga minggu, lalu kembali diamati di bawah mikroskop dengan pembesaran 1000 kali,” lanjutnya seperti dilansir Daily Mail, Kamis (29/12).

Hutt menambahkan, salah satu jenis minuman yang terlihat paling indah saat difoto ialah cocktail. Minuman ini terdiri dari sari buah dan soft drink yang mengandung citric acid dan gula yang dapat mengering dengan baik. Bagi Hutt, eksperimen ini membuktikan bahwa fancy drinks semacam ini tidak hanya untuk menghilangkan rasa haus, tapi juga menjadi karya seni.

Vodka dan Tonic

White Russian

Scoth

Sake

Pina Colada

Irish Pale Lager

Dry Martini

Sumber

0 komentar:

Post a Comment

Coment dengan bahasa yang baik dan sopan yah, jangan lupa kirimkan kritik dan saran-nya, terima kasih...

**Salam Blogger**

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons