Wednesday, February 2, 2011

Gratis Facebook-an di Pesawat Terbang


ilustrasi (ist)
San Fransisco - Beberapa maskapai penerbangan sudah cukup lama menawarkan akses internet bagi para penumpang, tentunya dengan biaya tertentu. Namun kini, para pecandu Facebook di Amerika Serikat bakal terpuaskan mengakses situs kesayangannya sembari duduk manis di bangku pesawat.

Ya, enam maskapai penerbangan besar di negeri Paman Sam bakal menggratiskan akses Facebook selama sebulan penuh. Mereka adalah Virgin America, United Airlines, American Airlines, Delta, AirTran, US Airways dan Alaska Airlines.

Penggratisan Facebook ini adalah bagian dari promosi oleh penyedia layanan WiFi di pesawat, Gogo Inflight Internet. Namun jika penumpang mengakses situs selain Facebook, mereka diharuskan membayar sesuai tarif.

Facebook memang situs yang paling banyak dikunjungi oleh penumpang pesawat berdasarkan catatan dari Gogo. Gogo saat ini telah melayani jaringan WiFi di 1100 pesawat komersial dengan 3800 penerbangan per harinya.

Akses WiFi di pesawat telah cukup lama tersedia. Namun demikian, banyak konsumen belum menggunakannya dan ragu apakah layanan internet di pesawat cukup bagus. Diestimasi, baru sekitar 7 sampai 10% penumpang pesawat yang memanfaatkannya.

"Mereka kurang familiar karena promosi yang kurang dan pemikiran konsumen bahwa kualitasnya tidak sesuai dengan tarif," ucap Amy Cravens dari biro riset pasar In-Stat, ( fyk / rou )detikINET

0 komentar:

Post a Comment

Coment dengan bahasa yang baik dan sopan yah, jangan lupa kirimkan kritik dan saran-nya, terima kasih...

**Salam Blogger**

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons