Friday, March 25, 2011

16 Fakta tentang Korea Utara



 Fakta tentang korea Utara

1. Satu - satunya Negara yang presidennya berstatus presiden Abadi Kim Il Sung (Mangkat) dan diteruskan oleh putranya bernama Kim Jong Il

 2. Satu – satunya Negara yang melarang warga negaranya bepergian tanpa ijin langsung dari presiden.

3. Pecahnya korea adalah justru karena upaya mempersatukan 2 korea tetapi karena berbeda pendapat menjadi memperparah hubungan kedua korea.

4. Negara satu-satunya yang menyatakan secara sepihak sebagai Negara Juiche (Percaya dan bergantung pada kekuatan sendiri)

5. Negara satu-satunya yang menganut 1 partai bernama “Barisan demokratik untuk reunifikasi tanah air” yang merupakan koalisi dari 2 partai kecil yaitu partai demokratik social korea dan partai Chongu Chondois

6. Negara dengan hubungan diplomatic paling sedikit didunia yaitu hanya dengan Rusia, Vietnam, Laos dan Kamboja (Selain PBB).

7. Negara dengan kekuatan angkatan darat terbesar ke 5 didunia (sebesar 1,21 juta personel) dengan komposisi kira-kira 20 % pria berusia 17-54 tahun di angkatan darat regular.

8. Negara dengan prosentase personel militer tertinggi perkapita diantara Negara-negara lain didunia dengan hampir 1 serdadu terdaftar untuk setiap 25 warga Negara

9. Negara yang secara terang-terangan menggunakan strategi perang “menyusupkan agen dan menyabotase barisan belakangan barisan musuh”

10. Negara yang memproduksi peluru kendali dan diklaim memiliki nuklir tetapi tidak pernah diketahui dari mana Negara itu belajar mengayak uranium.

11. Satu dari 2 negara (diantaranya Kuba) yang system ekonomi internasionalnya di handle 100 % oleh pemerintah dan tidak dijinkan adanya swasta.

12. Satu-satunya Negara dimana makanan, perumahan, kesehatan dan pendidikan diberikan secara gratis dan bebas pajak sejak tahun 1974

13. Satu-satunya Negara yang tidak diketahui apakah terkena dampak krisis global atau tidak.

14. Untuk Negara tertutup, telah memiliki bangunan tertinggi ke 28 didunia (Hotel Ryugyong) 

15. Bandara internasionalnya hanya melayani penerbangan ke 8 tujuan : Moskow, Khabarovsk, Beijing, Makau, Vladivostok, Bangkok, Shenyang, Shenzhen, kecuali carteran.

16. Negara dengan kelompok etnik, suku dan bahasa paling sedikit dan paling seragam didunia.




http://id.wikipedia.org/wiki/Korea_Utara

0 komentar:

Post a Comment

Coment dengan bahasa yang baik dan sopan yah, jangan lupa kirimkan kritik dan saran-nya, terima kasih...

**Salam Blogger**

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons