Thursday, March 3, 2011

Demi Ketemu SBY, Rela Naik Sepeda dari Aceh

Abidin Hamidin saat berada di Temanggung, Jateng. (Dok: Sun TV)

Abidin Hamidin saat berada di Temanggung, Jateng. (Dok: Sun TV)
Hanya menggunakan sepeda onthel, seorang pria paruh baya asal Aceh nekat berkeliling Indonesia. Perjalanan melelahkan itu dilakoninya semata untuk bisa bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Parahnya, Abidin Hamid mengaku hanya membawa bekal uang Rp20 ribu di saku saat berangkat dari rumah. Untuk memenuhi kebutuhan perut, pria 56 tahun ini selalu mampir di kantor Polsek dan Koramil di perjalanan yang dilewatinya.

Di setiap daerah yang disinggahi, Abidin mengaku kerap diberi uang oleh polisi dan TNI. Tak jarang Abidin harus tidur di emperan SPBU saat malam hari.

Dia mengaku pernah sakit dan dua kali hingga harus dirawat di rumah sakit, yakni di Mojoketo dan Solo. Dengan belas kasih para penggemar sepeda onthel di dua kota itu, akhirnya Abidin sembuh.

Dia juga tak lupa meminta tanda tangan di setiap tempat yang disinggahinya. Bahkan kakak ipar Presiden SBY di Pacitan, Jawa Timur, Soedjono mendukung penuh niatnya dan membubuhkan tanda tangan di buku yang dibawanya.

Meski terlihat renta warga Lubuk Pampang, Aceh Timur, ini terlihat bersemangat menggoes pedal sepeda tua kesayangannya meter demi meter untuk sampai ke Istana Negara di Jakarta.

Sesekali dia berhenti di tepi jalan untuk mengusap keringat yang di dahi dan kepalanya.

Pada Rabu (2/3/2011) siang, Abidin sampai di Kota Parakan Temanggung. Dia sudah meninggalkan kampung halamannya sejak 7 bulan lalu. Saat ini sudah ratusan kota di Pulau Sumatera, Jawa, dan Bali disinggahinya.

Menurut Abidin, dirinya pernah bernazar akan mengendarai onthel jika SBY terpilih menjadi Presiden. Dia juga akan salat hajat di kediaman SBY di Pacitan.

Kini, nazarnya sudah terwujud, namun niat untuk bertemu dengan Presiden SBY belum terwujud. Abidin berharap keinginannya bertemu SBY dapat tercapai saat tiba di Istana kelak.

okezone

0 komentar:

Post a Comment

Coment dengan bahasa yang baik dan sopan yah, jangan lupa kirimkan kritik dan saran-nya, terima kasih...

**Salam Blogger**

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons