Tuesday, March 22, 2011

Gaji Messi Kalahkan Ronaldo dan Mourinho

foto 
Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Arsenal dalam pertandingan leg kedua Liga Champions di stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol (9/3). REUTERS/Gustau Nacarino

Paris - Siapa pemain dan pelatih dengan bayaran terbesar? Semua jawabannya ada di klub-klub Spanyol.
Majalah Sepakbola asal Perancis menyebut dua nama kondang. Bintang yang dimaksud itu adalah pemain terbaik dunia asal klub Barcelona, Lionel Messi dan Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho.

Gaji Messi pada 2011 mencapai 31 juta euro per tahun atau sekitar Rp. 400 miliar.  Lebih tinggi dibanding bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo sebesar 27,5 juta euro dan bintang Manchester United, Wayne Rooney 20,7 juta euro.

Beberapa bintang sepak bola yang kini berlaga di Amerika tercatat memiliki bayaran tinggi. Misalnya, pemain MLS Galaxy, David Beckhan dan Thierry Henry dengan gaji masing-masing mencapai 19 juta euro dan 13,6 juta euro.

Lalu berapa gaji sang 'Special One' Mourinho? Meski memiliki gaji tertinggi diantara para pelatih. Gaji Mourinho tidak setinggi para pemainnya. Mou pada 2011 ini diperkirakan mendapat bayaran 13,5 juta euro.
Gaji Mou mengalahkan Pelatih Barcelona Pep Guardiola 10,5 juta euro, mantan pelatih Inter Milan Raphael Benitez 10,2 juta euro dan Pelatih Tim Nasional Inggris Fabio Capello 8,5 juta euro.
 
 
 
TEMPO Interaktif

0 komentar:

Post a Comment

Coment dengan bahasa yang baik dan sopan yah, jangan lupa kirimkan kritik dan saran-nya, terima kasih...

**Salam Blogger**

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons