Thursday, March 31, 2011

NASA Rilis Foto Permukaan Merkurius

Foto Merkurius: NASA
Foto Merkurius: NASA
WASHINGTON - NASA telah mempublikasikan foto pertama permukaan planet Merkurius, yang diambil dari pesawat tanpa awak Messenger.

"Pagi ini, pukul 5:20 29 Maret 2011 (waktu setempat), Messenger telah mengabadikan gambar yang bersejarah dari planet Merkurius," ungkap pihak NASA.

"Gambar ini merupakan foto Merkurius pertama yang diambil melalui sebuah pesawat tanpa awak di orbit dari planet terdalam di tata surya kita," tambah pihak NASA, seperti yang dikutip dari Space Daily, Kamis (31/3/2011).

Pesawat messenger mengambil 363 gambar dalam waktu enam jam. Ke depannya akan lebih banyak foto yang dipublikasikan.

"Bagian atas dari gambar menunjukkan sebuah kawah bercahaya yang disebut Debussy, sementara di bawah memperlihatkan bagian Merkurius dekat kutub selatan yang belum pernah dilihat oleh Messenger," ungkap pihak NASA.

Pesawat Messenger yang memotret gambar permukaan, lingkungan angkasa dan geokimia di Merkurius adalah pesawat pertama yang mengorbit pada planet Merkurius. Messenger tiba di orbit Merkurius pada tanggal 17 Maret.

Messenger diluncurkan enam tahun silam, terbang menjelajah bagian dalam sistem tata suryadengan melewati planet Venus dan Merkurius.

Setelah menyelesaikan misinya, Messenger sudah siap untuk kembali ke Bumi dengan membawa peta parsial planet Merkurius.




Okezone

0 komentar:

Post a Comment

Coment dengan bahasa yang baik dan sopan yah, jangan lupa kirimkan kritik dan saran-nya, terima kasih...

**Salam Blogger**

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons