Tuesday, March 1, 2011

Unik, Rumah Makan Padang Ini Masuk Muri




Padang Plus menerima penghargaan Muri sebagai rumah makan terunik. (Foto: Koran SI)
Padang Plus menerima penghargaan Muri sebagai rumah makan terunik. (Foto: Koran SI)
Rumah makan Padang Plus yang terletak di Jalan Depok 46, Semarang, Jawa Tengah, mendapat penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kriteria rumah makan terunik.

Keunikan yang ada di rumah makan Padang Plus ini terletak pada penyajian makanan yang menggunakan metode conveyor (ban berputar) seperti halnya di restoran-restoran masakan Jepang.

General Manager Muri, Paulus Pangka mengatakan, rumah makan Padang Plus layak mendapatkan penghargaan Muri dengan nomor urut rekor ke 4766 karena menjadi rumah makan Padang satu-satunya di Indonesia yang menyajikan hidangan dengan metode conveyor.

“Ini termasuk unik, karena di Indonesia baru satu yang mengunakan metode ini (conveyor). Biasanya kita menemuai rumah makan Padang selalu dengan penyajian yang sama di mana-mana,” terang Paulus.

Sementara itu, Manager Operasional Rumah Makan Padang Plus Faisal Idris mengaku penerapan sistem conveyor ini dimaksudkan untuk menyajikan masakan lebih higienis, cepat, dan praktis.

Makanan disajikan satu per satu sesuai dengan warna piring. Hal tersebut juga menunjukkan harga per menunya. ”Di samping makanan bisa lebih higienis, pelanggan juga bisa mengetahui jumlah harga yang mereka konsumsi dengan pasti,” jelas Faisal.

Dijelaskannya ide untuk membuat konsep tersebut diambil karena untuk meningkatkan daya saing di tengah menjamutnya rumah makan di Kota Semarang. “Kami ingin menujukkan bahwa rumah makan Padang tidak melulu dengan penyajian biasa tetapi bisa berbeda dengan yang lainnya,” ucapnya.

(ton)




okezone 

2 komentar:

aRcliff said...

mantap nich..masuk rekor muri.. karena keunikan..
buah manis bagi mereka yang atractive dan kreatif tentunya

Unknown Person said...

tp sayangnya,buat ide2 kreatif tu bkn hal gampang.. mkasih udah brkunjung...

Post a Comment

Coment dengan bahasa yang baik dan sopan yah, jangan lupa kirimkan kritik dan saran-nya, terima kasih...

**Salam Blogger**

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons