Wednesday, April 13, 2011

Buah Blueberry Bisa Lawan Obesitas

Buah Bluebrry
Buah Bluebrry
WASHINGTON - Seorang ilmuwan Amerika Serikat menyatakan kalau memakan buah blueberry mampu menjaga agar tingkat lemak dalam tubuh tetap rendah, karena zat yang terkandung di buah tersebut bisa melawan perkembangan sel lemak.

Shiwani Moghe, seorang lulusan dari Texas Woman University di Denton, Texas, mengatakan bahwa penelitiannya menggunakan lapisan jaringan dari tikus. Demikian seperti yang dikutip dari UPI, Selasa (12/4/2011).

"Saya ingin melihat jika menggunakan zat polyphenol dari buah blueberry dapat menghadang obesitas pada tingkat molekul. Kadar lemak di lapisan jaringan tubuh yang sudah diberikan zat polyphenol dari buah blueberry menurun," jelas Moghe.

Temuan yang dipresentasikan di pertemuan Experimental Biology dari American Society for Nutrition ini, mengatakan bahwa lapisan jaringan yang diberikan plyphenol blueberry menurun tingkat lemaknya menjadi 73 persen. Laluu apabila diberikan dosis rendah, tingkat penurunannya menjadi 27 persen.

"Kita masih harus mengujicobakannya pada manusia, demi memastikan efek sampingnya, juga kadar dosisnya," katanya.

"Melalui penelitian ini, bisa diketahui bahwa bluberi bisa bantu kurangi timbunan lemak yang terbentuk di tubuh," tutup Moghe.



Sumber :
http://techno.okezone.com/read/2011/04/12/56/444971/buah-blueberry-bisa-lawan-obesitas

0 komentar:

Post a Comment

Coment dengan bahasa yang baik dan sopan yah, jangan lupa kirimkan kritik dan saran-nya, terima kasih...

**Salam Blogger**

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons