Wednesday, May 18, 2011

Perkembangan Alat Tatto dari Masa ke Masa

Tattoo atau seni rajah tubuh adalah seni yang sudah ada sejak dulu, hingga kini, Tatto masih menjadi seni yang lari manis. Bahkan bagi banyak orang, Tatto dianggap sebagai ungkapan perasaan seseorang yang dituangkan dalam tubuh. Sehingga jangan heran jika muncul ungkapan 'Tubuh bak kanvas' pada orang yang punya banyak Tatto pada tubuhnya.

Manurut para ahli, seni Tatto sudah dikenal sejak ribuan tahun yang lalu. Lalu apakah alat yang digunakan dengan sekarang sama? Tentu saja berbeda. Alat Tatto jaman dulu tentu saja lebih extreme dan lebih ngeri. ga percaya? Monggo dilihat

Alat Tatto Mesir Kuno (7000 tahun sebelum masehi)
http://1.bp.blogspot.com/-WxuhnqHncY4/Tc4Qi3vZk1I/AAAAAAACHtg/EbcFPyL_Prs/s1600/tattoo_tools_01.jpg

Alat Tatto Thailand Kuno (Jarum Inside) 500 M
http://2.bp.blogspot.com/-oMm2mOY6hNk/Tc4QivejxCI/AAAAAAACHtY/EyLSxieX6zc/s1600/tattoo_tools_02.jpg

Alat Tatto suku Maori 100 M - sekarang
http://2.bp.blogspot.com/-DcCniMOoLbY/Tc4Qif7QJoI/AAAAAAACHtQ/1aN4i4GCdt0/s1600/tattoo_tools_03.jpg

Alat Tatto polynesia 1000 M - sekarang
http://2.bp.blogspot.com/-gGE3NQxipPM/Tc4QiOfdneI/AAAAAAACHtI/P9sZndyJGoI/s1600/tattoo_tools_04.jpg

Japanese Tebori Needles (Masih digunakan)
http://2.bp.blogspot.com/-TGUJ9kiN-1Y/Tc4Qc6FS7gI/AAAAAAACHtA/PWVp1_PmrxE/s1600/tattoo_tools_05.jpg

Edison's Electric Pen (Awal abad 19)
http://1.bp.blogspot.com/-zZzbHsrTysc/Tc4Qcjx2keI/AAAAAAACHs4/9WZgtKdRg4M/s1600/tattoo_tools_06.jpg

O'Reilly's Rotary Two Coil Needle (Masa perang Dunia)
http://4.bp.blogspot.com/-sTbveByelaQ/Tc4QcdHivHI/AAAAAAACHsw/o4VWrOVm21Y/s1600/tattoo_tools_07.jpg

Advanced Rotary Needle (Tahun 70-an sampai tahun 90-an)
http://1.bp.blogspot.com/-NLoUe-C_zQ8/Tc4Qb6rdR7I/AAAAAAACHso/HoRW9meEbBg/s1600/tattoo_tools_08.jpg

Modern Electro-Magnet Machine (Masa Kini)
http://4.bp.blogspot.com/-G4RItTaqoPo/Tc4Qbne9N2I/AAAAAAACHsg/VAiXZkCeKeY/s1600/tattoo_tools_09.jpg

Gimana pembaca sekalian? agak ngeri juga kan. Coba bayangkan kalo pembaca sekalian Tatto di jaman dulu, Wow, ngeri. Liat alatnya aja udah bikin merinding, apalagi ditatto pake alat ntu.

0 komentar:

Post a Comment

Coment dengan bahasa yang baik dan sopan yah, jangan lupa kirimkan kritik dan saran-nya, terima kasih...

**Salam Blogger**

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons