Sunday, February 20, 2011

Hati-Hati, Lensa Kontak Bisa Berbahaya untuk Mata!


Detail Berita
Hati-hati lensa kontak berbahaya untuk mata. (Foto: Ist) 
 
LENSA kontak tak hanya membantu berkurangnya fungsi penglihatan, para wanita menggunakannya untuk mempercantik penampilan. Namun menggunakannya tak bisa sembarangan. Anda harus memerhatikan jenis lensa kontak, cara pakai, dan perawatannya agar mata tak meradang.

Antusiasme kaum muda tentang lensa kontak mungkin memiliki efek menghancurkan penglihatan mereka, demikian peringatan para dokter mata.

Lensa kontak berwarna dari berbagai ukuran dapat dibeli di mana saja tanpa rekomendasi dan resep dokter. Dengan kondisi itu, banyak remaja membeli dan memakai lensa kontak tanpa investigasi yang dilakukan oleh dokter mata.

Kaum muda tidak memperhitungkan kekhususan-kekhususan individual dari mata mereka, dan tidak memiliki pandangan bagaimana lensa kontak berbahaya bagi kesehatan mereka. Demikian yang dinukil dari Genius Beauty, Minggu (20/2/2011).

Kadang-kadang lensa mata yang digunakan sangat pas, sehingga membuatnya melekat dengan tepat, namun dapat mengakibatkan pengurangan oksigen yang dikirim ke mata. Dan jika seseorang tidak meminta bantuan medis, akan menyebabkan kerusakan pembuluh darah, dan mengakibatkan memburuknya penglihatan. Demikian diungkapkan profesor dari Department of Clinical Ophthalmology in the School of Medicine di Indiana University, Melanie Pickett.

Bahkan yang lebih buruk, jika infeksi menyerang mata, kehilangan penglihatan bisa terjadi dalam waktu 24 jam. Karena itu, jangan gunakan lensa kontak jika Anda belum berkonsultasi dengan dokter mata.
(nsa)

Okezone

0 komentar:

Post a Comment

Coment dengan bahasa yang baik dan sopan yah, jangan lupa kirimkan kritik dan saran-nya, terima kasih...

**Salam Blogger**

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons