Mitsubisi Lancer EVOLUTION I
Tahun Produksi: Oktober 1992 -January 1994
kode chasis     : CD9A
Transmision     : 5- Speed Manual
Engine            : 1997 cc
Power             : 250 PS @ 6000 RPM
Torque           : 228 lbs / ft @ 3000 RPM
wight             : 1240 Kg (type RS 1170 Kg)
Top speed       : 143 mph ( 0-60 mph : 5.1 detik)
whell base      : 2,500 mm 
l, w, h           : 4,310 mm, 1,695 mm, 1,395 mm
l for lenght, w for width, h for height
ada 2 type GSR (Grand Rally Sport dan type RS (Rally sport) versi  balapnya.
  
 
 
Mitsubisi Lancer EVOLUTION II
Produksi          : January 1994 - Agustus 1995
kode chasis     : CE9A
transmisi         : 5- speed manual
engine            : 1997 cc
power             : 260 PS @ 6000 Rpm
Torque           : 228 lbs/ft @3000 Rpm
Top speed       : 147 mph (0-60mph:5 detik)
weight             : 1250 kg (RS=1180 kg)
wheelbase        : 2,510 mm
l, w, h             : 4,310 mm, 1,695 mm, 1,420 mm
penyempurnaan di evo II adalah handling, dan aerodinamis, dan stabilitas    mobil, dan perubahan bost pressure semakin meningkat, penggunaan  crankshaft berdurasi lebih tinggi, perubahan  detail knalpot. sehingga  meningkatkan tenaga 10 PS dari generasi EVO I.
  
Mitsubisi Lancer EVOLUTION III
Produksi          : Agustus 1995 - Agustus 1996 
kode chasis     : CE9A
transmisi         : 5- speed manual
engine            : 1997 cc
power             : 270 PS @ 6250 rpm
Torque           : 228 lbs/ft @3000 Rpm
Top speed       : 149 mph (0-60 mph: 4.9 detik)
weight             : 1260 kg (RS=1170 kg)
wheelbase        : 2,510 mm
l, w, h             : 4,310 mm, 1,695 mm, 1,420 mm
penyempurnaan di evo III ini adalah pada sisi bodykit yg di buat lebih    stylish, mesin masih mengandalkan 4G63 dengan perubahan kinerja  turbocharger, dan mengandalkan turbo TD05H-16G-7, dan peningkatan  kompresi mesin menjadi 9.0:1, knalpot d rancang ulang,. 
  
Mitsubisi Lancer EVOLUTION IV
Produksi          : Agustus 1996 - january  1998
kode chasis     : CN9A
transmisi         : 5 - speed manual
engine            : 1997 cc
power             : 220 PS @ 6500 Rpm
Torque           : 260 lbs/ft @3000 Rpm
Top speed       : 145 mph (RS 128 mph) 0-60 mph : 4.8 detik (rs 4.4  detik)
weight             : 1350 kg (RS=1260 kg)
wheelbase        : 2,510 mm
l, w, h             : 4,330 mm, 1,690 mm, 1,415 mm
kesuksesan pada EVO IV,. dalam 3 hari sudah mampu menjual 6000 unit,    semua ini karena adanya platform yg benar2 berbeda dari generasi    sebelumnya,. piranti turbo juga terbaru yaitu TD05HR-16G6-9T
dan EVO IV menjadi generasi pertama EVO yg dilengkapi sistem AYC (active    yaw control)  dan juga telah dilengkapi double airbags,.ke kurangan    dari EVO IV adalah meningkatnya bobot hampir 200 pound,.
  
Mitsubisi Lancer EVOLUTION V
Produksi          : January 1998 - January 1999
kode chasis     : CP9A
transmisi         : 5- speed manual
engine            : 1997 cc
power             : 280 PS @ 6500 Rpm
Torque           : 274 lbs/ft @3000 Rpm
Top speed       : 145 mph (RS=128 mph) 0-60 mph: 4.8 detik (rs:4.4  detik)
weight             : 1360 kg (RS=1260 kg)
wheelbase        : 2,510 mm
l, w, h             : 4,350mm, 1,770 mm, 1,405 - 1,415 mm
perubahan di vehicle track   dengan flares fender baru serta roda diameter  17", dengan rem brembo,   roll center nya dibuat lebih rendah. dibagian  body mendapat sentuhan   bodykit yg lebih gress dan spoiler belakang  diganti dengan bahan alu IV   versi FRP. ventilasi kap mesin dibuat lebih  besar,. sedangkan bagian   kabin dipasang jok recaro model baru,. untuk  type GSR. perubahan mesin   dilakukan dan mendapatkan tenaga sebesar 280  PS.
  
Mitsubisi Lancer EVOLUTION VI
Produksi          : January 1999 - Maret 2001
kode chasis     : CP9A
transmisi         : 5- speed manual
engine            : 1997 cc
power             : 280 PS @ 6500 Rpm
Torque           : 275 lbs/ft @3000 Rpm
Top speed       : 150 mph (RS=128 mph) 0-60 mph: 4.4 detik (rs:4.2  detik)
weight             : 1360 kg (RS=1260 kg)
wheelbase        : 2,510 mm
l, w, h             : 4,350mm, 1,770 mm, 1,405 - 1,415 mm
perubahan d fokuskan pada kinerja pendingin dan ketahanan mesin, beserta   piston baru,. turbo baru model TD05HRA-16G6-10.5 T dengan turbin dari   titanium aluminida. eksterior dilakukan sedikit revisi,.
di edisi ini juga keluar EVO VI TOMMI MAKINEN EDITION,. perubahan di    ekterior dan interior. dan sering disebut dengan EVO 6.5 dan dipercaya    juga sebagai edisi terbaik dari barisan lancer evolution
  
 
 
 
Mitsubisi Lancer EVOLUTION VII 
Produksi          : Maret 2001 - January 2003
kode chasis     : CP9A
transmisi         : 5- speed manual dan 5 speed a/t
engine            : 1997 cc
power             : 280 PS @ 6500 Rpm
Torque           : 283 lbs/ft @3000 Rpm
Top speed       : 157 mph (0-60 mph: 4.9 detik rs 4.7 detik)
weight             : 1400 kg (RS=1320 kg)
wheelbase        : 2,625mm
l, w, h             : 4,455mm, 1,770 mm, 1,405 - 1,415 mm
evo VII di bentuk berdasarkan platform Lancer CEDIA, sehingga membuatnya    berukuran lebih besar, berat dan sngt berbeda dari versi sebelumnya.
peningkatan performa yg signifikan,. dan perbaharuan sistem AYC yg    bekerja dng ABS, pada versi ini lah model baru diperkenal kan yaitu GTA    (lancer pertama kali dengan transmisi a/t) dan tidak muncul lagi pada    versi seterusnya,.
  
Mitsubisi Lancer EVOLUTION VIII
Produksi          : January 2003 - maret 2005
kode chasis     : CT9A
transmisi         : 5- speed manual, 6-speed manual
engine            : 1997 cc
power             : 280 PS @ 6500 Rpm
Torque           : 282 lbs/ft @3000 Rpm
Top speed       : 157 mph (0-60 mph: 4.7 detik)
weight             : 1410 kg
wheelbase        : 2,625mm
l, w, h             : 4,490-4,535mm, 1,770 mm, 1,450 mm
setelah evo VII, kembali mitsubishi menghadirkan EVO VIII, kali ini dng  velk abu2 berukuran 17", rem brembo, shock bilstein dng gearbox 5  percepatan. penjualan evo VIII bgt sukses d Amerika.
ada model RS 
ada juga model SLL
dan juga dilansi model MR 
perbaikan detail elektronik juga d lakukan.
di Inggris di perkenalkan varuian khusus yaitu FQ 330, 340 dan 400,.  menurut rumor kepanjangan dari FQ adalah (fucking quick)
varian tersebut merupakan hasil modifikasi khusus dari Ralliart UK,  Rampage Tuning, Owen Development, dan Flow Race Enggine.
untuk farian FQ 400, sudah banyak media yg menguji, salah satunya adalah  BBC TOP GEAR, membuktikan bahwa FQ 400  mampu menyeimbangkan kecepatan Lamborghini Murcielago
dengan waktu lebih lambat 1 detik. media lain adalah majalah EVO yg  berhasil mematenkan kecepatannya mampu  mengalahkan Audi RS4 dan Porsche Carrera 4S. ckckckc
 EVO  VIII GSR   
 
 
EVO  VIII MR
 
 
 
Mitsubisi Lancer EVOLUTION IX
Produksi          : maret 2005 - oktober 2007
kode chasis     : CT9A
transmisi         : 5- speed manual, 6-speed manual
engine            : 1997 cc
power             : 291 PS @ 6500 Rpm
Torque           : 289 lbs/ft @3500 Rpm
Top speed       : 157 mph (0-60 mph: 4.4 detik) (rs:4.2 detik)
weight             : 1400 kg
wheelbase        : 2,625mm
l, w, h             : 4,490 mm, 1,770 mm, 1,450 mm
untuk pertama kalinya inovasi teknologi mitsubishi variable valve timing   (MiVEC) di perlihatkan dng mesin 4G63 dengan merevisi turbo dan   membuatnya mampu meningkatkan kekuatan tenaga output meningkat 291 ps.
keluar dengan beberapa model
GSR (Grand Sport Rally)
RS (Rally Sport)
SE (Spesial Edition)
MR (Mitsubishi Racing)
dengan variasi kemampuan kerja masing2,.
  
 
Mitsubisi Lancer EVOLUTION X 
Produksi          : oktober 2007 - sampai sekarang
kode chasis     : CZ4A
transmisi         : 6-speed twin-clutch transmision & 5-speed manual
engine            : 1998 cc
power             : 280 PS @ 6500 Rpm
Torque           : 311 lbs/ft @3500 Rpm
Top speed       : 155 mph (0-60 mph: 4.8 detik)
weight             : 1623 kg
wheelbase        : 2,650mm
l, w, h             : 4,495 mm, 1,810 mm, 1,480 mm
dng evo x, pihak Mitsubishi  memberikan gaungan ke seluruh dunia bahwa  generasi terakhirnya inilah  sport car terbaik dari semua generasi  evolution sebelumnya,.
Generasi terakhir yg d klaim paling mutakhir ini pun di nahkodai oleh    mesin yg memang sudah berbeda dari generasi Evo sebelumnya yaitu seri    4B11T 2.0 L turbocharger, all alumunium four in-line, 
pada tiap negara berbeda spesifikasi output power yg d keluarkan,.
 
source : kaskus.us
6:49 PM
Unknown Person
 Posted in:  
0 komentar:
Post a Comment
Coment dengan bahasa yang baik dan sopan yah, jangan lupa kirimkan kritik dan saran-nya, terima kasih...
**Salam Blogger**