Friday, March 11, 2011

Enam Orang Terkaya dari ' Tambang Emas' Facebook

foto
Mark Zuckerberg. AP/Jeff Chiu

Situs jejaring sosial Facebook memang luar biasa. Film yang mengisahkan proses pembuatan jejaring ini The Social Network menembus nominee Oscar tahun ini. Facebook, yang diakses 600 juta pengguna, menjadi media sosial online nomor wahid di dunia, mengalahkan pendahulunya Friendster atau MySpace.
Di Indonesia, jejaring sosial ini juga paling banyak diakses pengguna internet. Data terbaru, 90 persen pengguna internet di Indonesia mengakses jejaring ini. Negeri ini menjadi bagian dari 15 negara penetrasi Facebook terbaik.
Keberhasilan Facebook juga menempatkan orang-orang dibalik jejaring sosial yang harga jualnya diperkirakan melebihi US$50 juta itu dalam daftar orang terkaya dunia. Enam pendiri dan investornya masuk daftar orang terkaya versi Forbes. Mereka adalah penemu sekaligus Chief Executive Facebook Mark Zuckerberg melompat ke peringkat 52 dari 212 dengan estimasi kekayaan mencapai US$ 13.5 miliar, naik dari US$ 4 miliar tahun 2010.

Penemu Dustin Moskovitz, masuk daftar ke-26 orang terkaya paling muda, bermasa Eduardo Saverin, dan investor Sean Parker serta Yuri Milner.  Peter Thiel menjadi nama keenam orang terkaya dari Facebook. Ia berada di nomor 833, turun dari 828, dengan kekayaan meningkat menjadi US$ 1.5 miliar dari US$ 1,2 miliar.
Dunia teknologi banyak disebut sebagai masa depan. Sejumlah konglomerat yang berkecimpung di dunia teknologi, media dan internet, lain adalah pendiri Google Sergey Brin dan Larry Page tetap berada diperingkatnya tahun lalu yakni 24. Meski begitu, kekayaannya meningkat masing-masing menjadi US$19.8 miliar dari US$ 17.5 miliar.

Di Cina, Robin Li, orang dibalik mesin pencarian terkenal Baidu, masuk daftar dengan estimasi kekayaan US$ 9.4 miliar. Jack Ma, penemu situs transaksi bisnis Alibaba.com, sejenis eBay, masuk daftar dengan kekayaan US$ 1.6 miliar.



0 komentar:

Post a Comment

Coment dengan bahasa yang baik dan sopan yah, jangan lupa kirimkan kritik dan saran-nya, terima kasih...

**Salam Blogger**

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons