Monday, March 7, 2011

Head to Head iPad vs iPad 2


Setelah kurang dari setahun meluncurkan iPad generasi pertama, Apple akhirnya menghadirkan tablet generasi keduanya. Beberapa orang mungkin ada yang kecewa karena iPad 2 tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Jika ditelisik lebih jauh, iPad 2 tidak memiliki spesifikasi yang berbeda secara signifikan dengan iPad pertamanya. Memang ada beberapa perubahan yang terjadi di iPad 2 ini namun tidak terlalu menonjol.

Dari data yang dihimpun okezone, Kamis (3/3/2011), berikut ini adalah spesifikasi antara iPad generasi pertama dengan iPad 2. Mungkin bisa menjadi rujukan Anda sebelum membeli produk yang kabarnya telah laris 15 juta untuk generasi pertama ini.

Layar dan bobot

iPad pertama memiliki layar 9,7 inci, sama dengan apa yang diusung di iPad 2 saat ini, Artinya, yang mengharapkan iPad 2 ini lebih kecil atau lebih besar, harus bersiap menelan kekecewaan.

Dari segi bobot berat, merupakan perbedaan yang mencolok untuk membedakan antara iPad 2 dengan iPad pertama. Sebelumnya, tablet ini mengusung beban 1,5 pond, nah untuk yang generasi rterbaru melihat desain yang lebih ramping Apple memangkasnya menjadi 1,3 pond saja.

Prosesor
Untuk jeroan agar tablet ini mampu berlari cukup kencang, Apple telah menanamkan prosesor A5 ual-core 1GHz, yang sebelumnya justru hadir dengan single core A4 yang walaupun tetap dengan kekuataan 1GHz.

Fitur:
Sebetulnya tidak ada yang jauh berbeda fitur yang diusung diantara keduanya, kecuali memang iPad 2 kini bisa melakukan video conference dengan fitur FaceTime, karena memang ditanamkan kamera di bagian depan tablet.

Harga:

iPad 2 hadir dengan beragam memori mulai dari 16GB sampai dengan 64GB yang dengan dua jaringan berbeda, yaitu wifi dan 3G. Harganya? iPad 2 dibanderol sama seperti pertama kali iPad pertama diluncurkan konsumen bisa memilih versi 16GB (USD499), 32GB (USD599) atau 64GB (USD699). Sedangkan, untuk yang dilengkapi 3G:16GB (USD629), 32GB (USD 729) dan 64GB (USD829).

Untuk iPad pertama sendiri, saat ini harganya telah dipotong sebesar USD100 untuk tiap-tiap iPad dengan kapasitas yang berbeda.

Nah, sekarang keputusan ada di tangan konsumen, tetap memilih membeli iPad pertama atau update dengan iPad 2 yang terbaru.



Okezone

0 komentar:

Post a Comment

Coment dengan bahasa yang baik dan sopan yah, jangan lupa kirimkan kritik dan saran-nya, terima kasih...

**Salam Blogger**

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons