Saturday, March 5, 2011

Kota Terkasar di Dunia Menurut Foursquare


Screenshot Web Foursquare
Hobi mengetikkan kata-kata kasar saat menggunakan Foursquare? Hati-hati, bukan tidak mungkin rekomendasi yang diketikkan membuat kota tempat Anda berada dinilai Foursquare sebagai kota paling kasar sedunia. 

Ya, dengan lebih dari 400 juta aktivitas check in yang direkam Foursquare di tahun lalu, layanan geolokasi ini memiliki banyak data untuk digunakan dalam berbagai analisa.

"Kami menggunakan data untuk analisa menarik, misalnya saja menemukan bar paling populer di sebuah kota dan menjadikannya sebagai lokasi yang layak direkomendasikan kepada pengguna," tulis Matthew Rathbone, engineer Foursquare dalam blognya.

Dan inilah salah satu hasil analisa Foursquare lainnya, Manchaster di Inggris adalah kota dengan penduduk pengguna bahasa Inggris paling kasar sedunia. Kesimpulan ini didapat berdasarkan jumlah banyaknya kata-kata makian yang diketikkan pengguna Foursquare saat check in di suatu tempat di Manchaster.

Beberapa blogger melontarkan komentar sinis mengetahui hasil analisa yang dimuat di blog Foursquare ini. Mereka yang terutama tinggal di kota yang masuk dalam daftar kota paling kasar sedunia versi Foursquare menampiknya.  

"Sebagai warga Manchaster, menurut saya analisa ini benar-benar omong kosong. Seharusnya Anda bertemu langsung dengan orang-orang di sini," tulis seseorang bernama Jacoliame.

Blogger lain bernama Al dari El Paso, Texas, Amerika Serikat (AS) yang juga masuk dalam daftar kota terkasar di dunia menuliskan komentar senada. "Saya baru saja pindah ke El Paso dari San Fransisco. Dan menurut saya Anda gila jika mengatakan El Paso adalah kota terkasar kedua di dunia," ujarnya. 

Berikut adalah urutan 10 kota yang disebut Foursquare sebagai yang terkasar di dunia. Sebagai catatan, semua penduduk kota ini menggunakan bahasa Inggris.   

1. Manchaster, Inggris
2. El Paso, Texas, AS
3. Pittsburgh, Pennsylvania, AS
4. Bloomington, Indiana, AS
5. Riverside, California, AS
6. Tempe, Arizona, AS
7. Scottsdale, Arizona, AS
8. Portland, Oregon, AS
9. Venice, California, AS
10. Orange, California, AS


( rns / ash )detikinet

0 komentar:

Post a Comment

Coment dengan bahasa yang baik dan sopan yah, jangan lupa kirimkan kritik dan saran-nya, terima kasih...

**Salam Blogger**

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons