Thursday, February 17, 2011

2011, Pelaku Kejahatan Cyber Incar Ponsel Pintar


ARIZONA - Cisco merilis peringatan kepada para pengguna ponsel pintar dan tablet akan serangan dari para pelaku kejahatan cyber.

"Pada titik balik kejahatan cyber, para pelaku tindak kejahatan telah mulai mengganti fokus mereka dari PC berbasis Windows ke OS dan platform lainnya, termasuk ponsel pintar, komputer tablet, dan platform mobile pada umumnya," ujar pihak Cisco, pada laporan keamanan tahunannnya. Demikian seperti yang dikutip dari ABC15, Jumat (4/2/2011).

"Ada beberapa persoalan ketika orang mengunduh virus bersama dengan aplikasi ke ponsel mereka, atau ketika melakukan pembelian online di situs yang tidak aman," ujar detektif Keith Swanson, yang bekerja di departemen unit kejahatan komputer.

Swanson mengatakan bahwa alasan utama pelaku kejahatan mengarahkan ke ponsel pintar adalah karena perangkat tersebut tidak seaman PC dekstop Windows.

"Prediksi kami adalah platform Windows tingkatkan keamanannya sampai titik di mana para pelaku kejahatan memilih untuk memindahkan sasarannya, yakni ke platform lainnya, yaitu perangkat mobile," ujar Patrick Peterson dari Cisco.

Detektif Swanson percaya bahwa sampai industri keamanan untuk perangkat mobile meningkat, cara yang paling aman untuk tetap aman, adalah untuk hindari melakukan transaksi perbankan serta pembelian memakai kartu kredit melalui ponsel pintar.

Detektif Swanson juga menunjuk beberapa software untuk membuat ponsel pintar pengguna tetap aman.
(srn)
 
Okezone
 
 

0 komentar:

Post a Comment

Coment dengan bahasa yang baik dan sopan yah, jangan lupa kirimkan kritik dan saran-nya, terima kasih...

**Salam Blogger**

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons