Tuesday, February 22, 2011

Buruh Tani di Sragen Tewas Disambar Petir

SRAGEN- Hujan deras disertai halilintar di Desa Mojodoyong, Kecamatan Kedawung, Sragen, Jawa Tengah, Selasa siang, memakan korban jiwa.

Dua buruh tani yang berada di ladang cabai itu tersambar petir, satu di antaranya, Mitroloso ( 45), tewas di lokasi. Di sejumlah tubuh warga Dusun tamansari, Desa Kerjo, Kabupaten Karanganyar, ini melepuh. Bagian perut juga terlihat lecet.

Sementara rekannya Giyatmo (45) hanya pingsan hingga mendapat perawatan di balai pengobatan desa setempat. “Kondisinnya tidak parah, hanya syok saja dan gemetar,” jelas Kapolsek Kedawung AKP Agus Taruno, Selasa (12/2/2011).

Kapolsek Kedawung AKP Agus Taruno menjelaskan kedua buruh tani tersebut saat kejadian berada di tengah sawah bersama puluhan buruh tani lainnya.

Sebelum peristiwa nahas ini, sejumlah buruh tani sudah berusaha mengingatkan korban agar menghentikan aktivitas mereka. Namun sayang saat hendak pulang dan naik kendaraan justru keduannya terkena sambaran petir. “Satu di antarannya tewas di lokasi kejadian dan temannya pingsan,” ungkap Agus seraya menjelaskan, saat kejadian cuaca di Kedawung sangat mendung disertai kilatan petir.

Keduannya telah dibawa keluargannya ke Karanganyar. “Korban dibawa keluargannya di Karanganyar karena keduannya hanya buruh menggarap lahan persawahan yang rencananya akan ditanami cabai,” tutupnya.
(Roso Prajoko/Global/ton)



okezone

0 komentar:

Post a Comment

Coment dengan bahasa yang baik dan sopan yah, jangan lupa kirimkan kritik dan saran-nya, terima kasih...

**Salam Blogger**

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons