Tuesday, February 22, 2011

3 Gaya Hidup yang Bisa Tingkatkan Mood Bercinta

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Saat kegiatan bercinta mulai terasa hambar, Anda perlu melakukan sesuatu untuk meningkatkan mood bercinta. Caranya? Ubahlah gaya hidup Anda.

Para pakar seks mengatakan gaya hidup yang tidak sehat bisa memicu turunnya gairah bercinta. Seperti yang dikutip dari Health, ada tiga gaya hidup sehat yang dapat membantu meningkatkan gairah, ini dia.

1. Sering berolahraga
Teorinya, fisik yang bugar dapat meningkatkan aliran darah sehingga membuat waktu bercinta Anda dan pasangan lebih menyenangkan. Hal ini dikarenakan adanya peningkatan aliran darah ke daerah genital.

Selain itu, olahraga juga dapat meningkatkan hormon endorfin, hormon yang membuat Anda merasa senang, dan dapat meningkatkan energi. Bonus dari olahraga, Anda akan mendapatkan tubuh yang kencang dan akan merasa seksi setiap saat.

2. Diet sehat
Pembuluh arteri yang tesumbat karena lemak jenuh tidak bisa mengalirkan darah ke daerah genital yang menyebabkan Anda sulit bergairah. Karena itu, terdapat korelasi antara penyakit jantung dengan disfungsi ereksi.

Menurut Michael Krychman, MD, direktur eksekutif dari Southern California Center for Sexual Health, kelebihan berat badan juga dapat mengacaukan hormon Anda. Testosteron yang rendah juga dapat menurunkan mood bercinta.

"Obesitas dapat menggeser keseimbangan antara esterogen dan testosteron," ujar Michael Krychman.

Asupan nutrisi dalam tubuh juga tidak kalah penting. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan kelelahan, yang pada akhirnya membuat libido Anda menurun.

3. Atasi stres Anda
Saat stres melanda, cobalah untuk mengatasinya. Melakukan hal-hal baru yang menyenangkan bisa menjadi obat untuk hilangkan kepenatan.

"Cobalah untuk berlibur, atau komunikasikan masalah Anda dengan pasangan. Orang yang telalu banyak bekerja dan stres, dan mereka sadar jika mereka terlalu banyak bekerja bisasanya memiliki kehidupan seksual yang buruk," ujar Irwin Goldstein, MD, direktur San Diego Sexual Medicine.



(eya/hst)wolipop

0 komentar:

Post a Comment

Coment dengan bahasa yang baik dan sopan yah, jangan lupa kirimkan kritik dan saran-nya, terima kasih...

**Salam Blogger**

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons