Tuesday, February 22, 2011

Tragis, Bocah Autis Dipasung 10 Tahun


Ilustrasi (Ist)
TANGERANG - Agus (13), warga Kampung Blukuk, RT 03 RW 03, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, dipasung keluarganya selama 10 tahun karena menderita autis.

Fajar, kakak kandung Agus mengatakan, dia sengaja dipasung karena kerap melakukan perbuatan kasar kepada orang-orang yang ada di sekitarnya. Termasuk kepada keluarganya sendiri. "Dia mulai terlihat aneh sejak usianya tiga tahun. Dia suka ngomong sendiri dan kasar sama orang. Kalau main keluar, dia suka tidak kembali ke rumah,” katanya kepada Okezone, Selasa (22/2/2011).

Saat Agus berada di dalam kandungan, tambah Fajar, Haderi, ibunya suka murung dan sedih. Itu terjadi karena ibunya ditinggal meninggal oleh bapaknya, Haryono. “Karena ayah meninggal, ibu jadi kepikiran dan sedih terus-terusan, kayak orang stres. Mungkin itu berpengaruh pada otak Agus,” terangnya.
 
Ditambahkan, sejak mulai mengalami gangguan Agus tidak pernah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Lantaran pihak keluarga tidak memiliki uang untuk biaya berobat. "Orangtua kami hanya petani yang bekerja di sawah. Kami tidak punya uang untuk biaya berobat Agus," jelasnya.

Agus dipasung di samping rumahnya. Kaki kirinya diikat dengan rantai besi yang telah disemen. Kini, kondisi Agus tampak sangat memprihatinkan.
(ram)
Okezone

0 komentar:

Post a Comment

Coment dengan bahasa yang baik dan sopan yah, jangan lupa kirimkan kritik dan saran-nya, terima kasih...

**Salam Blogger**

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons