Wednesday, January 26, 2011

Apple Bakal Cetak Sejarah Lampaui Microsoft?

Rivalitas Apple dan Microsoft sudah berlangsung puluhan tahun. Sejak perang Macintosh vs Windows di akhir 1980-an, persaingan keduanya terus mengalami pasang surut.
di 2011 ini diprediksi akan terbuka babak baru di pertempuran itu. Angka keuntungan per kuartal Apple diyakini akan melampaui Microsoft.

Apple telah mencatatkan keuntungan per kuartal USD 6 miliar. Sedangkan Microsoft, menurut prediksi analis, hanya akan mencatatkan sekitar USD 5,93 miliar.

Memang, sejauh ini Microsoft belum mengumumkan angka resminya. Namun jika prediksi tadi benar, ini akan menjadi pertamakalinya Apple melampaui Microsoft sejak tahun 1990.

"Ini (kemenangan) psikologis. Tak ada keraguan Apple punya momentum, mereka membuat produk yang orang mau beli. Ini satu lagi tantangan yang harus dihadapi Microsoft," ujar analis Sid Parakh, dari McAdams Wright Ragen.

Valuasi Apple saat ini sudah jauh melampaui Microsoft dengan nilai USD 311 miliar. Sedangkan Microsoft 'hanya' USD 243 miliar.

Lucunya, Microsoft pada 1997 mengalirkan dana USD 150 juta pada Apple yang boleh dibilang 'menyelamatkan' Apple dari kekacauan. Jangan-jangan sekarang giliran Apple yang harus 'menyelamatkan' Microsoft?

[detik.net]

0 komentar:

Post a Comment

Coment dengan bahasa yang baik dan sopan yah, jangan lupa kirimkan kritik dan saran-nya, terima kasih...

**Salam Blogger**

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons