Wednesday, January 26, 2011

Statistik Penjualan SmartPhone : BlackBerry (Masih) No.1, Android Langkahi iPhone

Statistik Q2 2009 - Q2 2010, untuk wilayah nasional US.

Saat ini Android merupakan OS dengan pertumbuhan tercepat, baik secara saham dan penjualan perangkat baru - dan untuk pertama kalinya, orang-orang di Amerika Serikat membeli ponsel Android lebih dari iPhone.
Menurut penelitian Nielsen yang dirilis pada hari Senin, 27% dari semua pembeli smartphone dalam 6 bulan terakhir membeli ponsel Android, naik dari 17% dalam jajak pendapat dari kuartal pertama tahun ini. OS Android melompat 14% dari pangsa smartphone secara keseluruhan, persis di belakang Windows Mobile sebesar 15%. Apple turun dari 27% menjadi 23% dari penjualan smartphone yang baru, tapi bertahan pada posisi 28% yang kedua secara total user.

Laporan ini mungkin yang paling mengganggu untuk Blackberry, yang sementara ini masih berada pada posisi pertama, telah mengalami penurunan mantap dalam pangsa pembeli baru, dari 45% tahun lalu menjadi 33% pada kuartal terakhir. Hanya 42% dari user Blackberry mengatakan bahwa mereka ingin membeli Blackberry berikutnya, dengan 50% condong ke arah iPhone atau Android.


Sumber: wired.com

0 komentar:

Post a Comment

Coment dengan bahasa yang baik dan sopan yah, jangan lupa kirimkan kritik dan saran-nya, terima kasih...

**Salam Blogger**

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons