Monday, January 31, 2011

BlackBerry Baru di 2011: Montana, Monaco, Sedona, & Malibu?

 
Roadmap bisnis tahun 2011 yang diduga milik Research In Motion (RIM) bocor di internet. Dalam dokumen yang harusnya sangat rahasia itu terlihat dengan jelas deretan BlackBerry apa saja yang siap digelontorkan perusahaan yang kemarin sempat berpolemik dengan pemerintah Indonesia itu.

Senin (31/1/2011), dalam gambar roadmap tersebut ada 6 perangkat yang dikatakan siap dirilis RIM ke pasar gadget dunia.

Di antaranya adalah BlackBerry Curve 9330 pada kuartal 1 2011. Kedua, BlackBerry PlayBook. Tablet PC andalan RIM ini dalam roadmap tersebut dijadwalkan akan lepas landas pada kuartal 2 2011. RIM sejatinya sudah memamerkan beberapa kali produk ini. Namun anehnya, ketika para pesaingnya sudah ramai mengeluarkan produk andalannya ke pasar, RIM malah terkesan santai.

Untuk kuartal ketiga, RIM dikatakan akan menggebrak industri ponsel dunia dengan dua seri BlackBerry sekaligus. Kedua produk tersebut digembar-gemborkan bernama Montana dan Monaco.

Kemudian untuk produk kelima adalah Sedona yang dijadwalkan akan tampil di awal kuartal 4. Nah, sebagai pamungkas atau di akhir tahun, RIM disebut-sebut tengah menyiapkan Malibu. Produk ini diprediksi sebagai BlackBerry Curve berlayar sentuh pertama besutan vendor asal Kanada itu.

RIM sendiri memang masih belum mengeluarkan pernyataannya terkait bocornya data ini. Namun yang pasti, mereka terkenal sangat 'pelit' dalam membagi informasi untuk rencana bisnis ke depan mereka, apalagi untuk urusan produk baru yang masih belum diperkenalkan secara resmi. ( ash / fyk )detikinet

0 komentar:

Post a Comment

Coment dengan bahasa yang baik dan sopan yah, jangan lupa kirimkan kritik dan saran-nya, terima kasih...

**Salam Blogger**

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons