Friday, February 18, 2011

Bule Gantung Diri di Yogyakarta


Ilustrasi 
YOGYAKARTA - Bule asal Prancis, Thomas Fredrick (36) ditemukan tewas gantung diri di rumah kontrakannya yang berada di Jalan Worojoglo No 8 Wirosaban, Umbulharjo, Yogyakarta, Kamis (17/2/2011).

Tidak ada tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban. Belum diketahui motif sang bule ini mengakhiri hidup. Namun, diduga sedang memiliki masalah asmara. Alat yang dipakai untuk menjerat lehernya dengan menggunakan ikat pinggang warna cokelat yang diikatkan pada pegangan tangga menuju lantai dua.

“Pertama kali diketahui oleh pacarnya, Indriyani (29) warga jalan Mangkuyudan Mantrijeron, Yogya. Kami belum berani menyimpulkan penyebabnya. Masih kami dalami dulu,” kata Kapolsekta Umbulharjo, Kompol Iqbal Yudhi ketika memimpin olah TKP di lokasi kejadian.

Iqbal menambahkan, dari pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter puskesmas Ida Novianwan menyebutkan Thomas meninggal akibat bunuh diri. Tanda tanda seperti keluarnya sperma ditemui saat pemeriksaan. “Dari pemeriksaan sementara korban meninggal lantaran bunuh diri,” tegas Iqbal.

Guna mengungkap kasus ini, Iqbal mengaku masih mencari motif apa yang mendorong korban mengakhiri hidup. “Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak konsulat Perancis dan akan menyelidiki email-email yang masuk, siapa tahu dari penyelidikan tersebut dapat mengungkap penyebab korban gantung diri,” jelas Iqbal.

Humas Polsekta Umbulharjo Aiptu Wagiyo saat dikonfirmasi mengatakan sudah melakukan pemeriksaan terhadap pacar korban. Dari pengakuan Indriyani, sejak malam hari sebelum kejadian dia (Indriyani) selalu bersama korban. Hingga Kamis pagi, korban memutuskan untuk membersihkan tempat kontrakan barunya tersebut.

“Sejak pagi mengaku bersih bersih, tapi hingga siang kok tidak kembali. Kemudian saksi mengecek. Ternyata sudah dalam keadaan meninggal,” terang Wagiyo.

Sementara itu, perwakilan Konsulat Prancis yang enggan menyebutkan namanya masih mempersiapkan pemulangan jenazah korban. Pihaknya tidak mau memberikan keterangan terkait kematian korban. “Ini masalah internal, saya masih akan melakukan perbincangan dengan dia (Indriyani),” ujarnya saat ditemui di Hotel Puri Ganesha, Jalan Mangkuyudan Yogyakarta.(ful)
 
Okezone
 
 
 

0 komentar:

Post a Comment

Coment dengan bahasa yang baik dan sopan yah, jangan lupa kirimkan kritik dan saran-nya, terima kasih...

**Salam Blogger**

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons