Tuesday, February 1, 2011

Jungkalkan Symbian, Android Jadi OS Paling Top


Ilustrasi (ist)
Akhirnya Android berhasil mengalahkan Symbian dan menjadi OS nomor satu di ranah ponsel dunia. Ini terjadi setelah pada kuartal IV 2010, serbuan ponsel Android sukses mengalahkan pasokan ponsel Symbian.

Selasa (02/1/2011), pengapalan ponsel Android di kuartal IV 2010 menembus angka 32,9 juta unit. Sementara handset-handset Symbian hanya mencapai angka 31 juta unit saja.

Data lain milik Computer Weekly mengatakan, pangsa pasar OS milik Google itu terus meningkat dari 8,7 persen di 2009 menjadi 33 persen di 2010. Sebuah kenaikan yang cukup pesat.

Sementara Google naik, Microsoft justru menurun pangsa pasarnya. Pangsa pasar Windows Mobile anjlok 20 persen, dari 7,2 persen di kuartal IV 2009 menjadi 3,1 persen di periode yang sama 2010. Platform baru Windows Phone 7 pun diharapkan dapat mendongkrak pangsa pasar Microsoft.

"2011 adalah tahun di mana persaingan menjadi lebih ketat. Para vendor tahun ini banyak yang menggunakan teknologi baru seperti prosesor dual core, NFC, dan layar 3D untuk mempertahankan pangsa pasarnya," ujar Chris Jones, selaku Vice President Canalys. ( fw / fyk )

0 komentar:

Post a Comment

Coment dengan bahasa yang baik dan sopan yah, jangan lupa kirimkan kritik dan saran-nya, terima kasih...

**Salam Blogger**

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons