Tuesday, March 8, 2011

Microsoft Bayar USD 1 Milyar Agar Nokia Pakai WP7?


Kesepakatan Nokia & Microsoft (ist)

Microsoft konon menawarkan sejumlah besar uang agar Nokia memilih OS Windows Phone 7. Kini ada bocoran bahwa bayaran yang diberikan Microsoft lebih dari USD 1 miliar sebagai bagian kesepakatan dengan Nokia. Uang ini bakal digunakan untuk membantu promosi dan pengembangan handset berbasis WP 7 oleh Nokia.

Berita tersebut berasal dari media Bloomberg. Mereka mengklaim telah mendapat informasi ini dari dua sumber terpercaya. Microsoft sendiri, meskipun membayar uang dengan jumlah besar, juga mendapat pemasukan lisensi dari Nokia untuk tiap ponsel dengan WP 7. Kesepakatan ini konon akan berjalan selama 5 tahun.

Jika berbuah sukses, kemitraan antara Nokia dengan Microsoft mungkin bakal menguntungkan kedua belah pihak secara finansial dan menutup investasi yang telah dikeluarkan. Selain itu, mereka mungkin juga selamat dari tekanan persaingan yang dimotori Android serta Apple.

Microsoft rupanya tidak ingin Nokia lebih memilih Android. Karena itu, mereka tidak segan-segan menggelontorkan uang untuk Nokia dalam jumlah sangat besar.

Baik Nokia maupun Microsoft menolak berkomentar terhadap laporan di atas. Mereka memang tidak mengumumkan berapa persisnya jumlah uang yang terlibat dalam kesepakatan pemakaian WP 7 oleh Nokia.



detikinet

0 komentar:

Post a Comment

Coment dengan bahasa yang baik dan sopan yah, jangan lupa kirimkan kritik dan saran-nya, terima kasih...

**Salam Blogger**

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons