Monday, February 14, 2011

Astronot Sukses Simulasikan Pendaratan di Mars


Gambar: ilustrasi
MOSKOW - Sekelompok astronot secara sukses mensimulasikan sebuah pendaratan di planet Mars di dalam sebuah hangar besar di kota Moskow.

"Kelompok yang terdiri dari enam orang dari berbagai bangsa tersebut, mensimulasikan pendaratan di planet Mars, setelah dikarantina dalam simulator pesawat angkasa sejak bulan Juni," lapor surat kabar RIA Novosti. Demikian seperti yang dikutip dari Mars Daily, Senin (14/2/2011).

"Simulasi pendaratan tersebut sukses diselesaikan pada sore hari waktu Moskow," ujar seorang juru bicara dari Institute of Biomedical Problems Rusia, yang menjalankan proyek tersebut dengan European Space Agency.

Tiga astronot di misi simulasi 'Mars500' juga melakukan simulasi berjalan di Mars. Setelah berjalan 30 hari pada permukaan planet simulasi tersebut, tim tersebut akan menjalani juga misi simulasi 240 hari perjalanan kembali ke Bumi.

Pihak yang terkait mengatakan kalau misi simulasi 'Mars500' selama 520 hari tersebut dirancang untuk menguji bagaimana kondisi fisik dan mental manusia terhadap penerbangan angkasa yang lama tersebut.
(srn)
Okezone

0 komentar:

Post a Comment

Coment dengan bahasa yang baik dan sopan yah, jangan lupa kirimkan kritik dan saran-nya, terima kasih...

**Salam Blogger**

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons