Monday, February 14, 2011

Facebook Mungkin Bernilai USD60 Miliar


Foto: Flickr
CALIFORNIA - Sebuah sumber mengatakan kalau nilai dari Facebook saat ini kurang lebih adalah USD60 miliar.

Tafsiran nilai Facebook sebesar USD60 miliar ini naik berdasarkan dari investasi sebesar USD1,5 miliar oleh Goldman Sachs dan klien-klien internasionalnya yang telah menaikkan nilai tafsir dari Facebook yang sebelumnya diperkirakan sebesar USD50 miliar. Demikian seperti yang dikutip dari Emirates 247, Senin (14/2/2011).

Facebook sedang mempelajari sebuah tender yang bernilai sampai USD1 miliar dari saham-saham pegawainya, setelah didekati oleh beberapa investor besar, yang ingin melakukan investasi di perusahaan jejaring sosial terbesar itu.

Alasan dari langkah ini akan dapat membolehkan karyawan Facebook mengambil keuntungan dari pendapatan perusahaan mereka, karena Facebook sebelumnya tidak menawarkan initial public offering (IPO).

Sebelumnya Facebook bekerja keras, melalui pendanaan mandirinya untuk menunda IPO mereka. Namun pada pertengahan tahun 2009, salah satu investor terbesarnya, DST, memecah lebih dari USD100 juta untuk saham para karyawannya.

Pada waktu itu, pegawai baru dan lama Facebbok bisa menjual sampai di atas 20 persen dari saham bersama mereka dengan angka USD14,77 per saham pada nilai perusahaan USD6,5 miliar.

Tapi menurut sebuah sumber, perjanjian tersebut nampaknya akan dibagi antara dua investor atau lebih.
(srn)
Okezone

0 komentar:

Post a Comment

Coment dengan bahasa yang baik dan sopan yah, jangan lupa kirimkan kritik dan saran-nya, terima kasih...

**Salam Blogger**

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons