Monday, February 14, 2011

Memahami 5 Bahasa Tubuh Pria


Detail Berita
(Foto: gettyimages)
BAIK pria dan wanita berkomunikasi secara non-verbal, salah satunya lewat bahasa tubuh. Komunikasi ini membantu Anda Anda lebih memahami pria dan apa yang mereka katakan, serta apa yang tidak mereka katakan.

Beberapa bahasa tubuh—termasuk menyentuh wajah—memiliki makna ganda dan harus dibaca dalam konteks. Nah, untuk bisa memahami sebagian bahasa tubuh pria, simak ulasan Modernmom.

Terbuka untuk didekati

Gunakan isyarat bahasa tubuh untuk mengetahui apakah seorang pria terbuka untuk bisa Anda dekati, salah satunya dia melebarkan kakinya ketika Anda bicara padanya. Isyarat lain bahwa ia terbuka termasuk lebarnya jarak antara lengan, membawa bahu ke belakang, dan meluruskan postur tubuhnya.

Tertarik

Bahasa tubuh pria yang menunjukkan minat adalah dia akan melirik wanita beberapa detik, melebihi pandangan normal. Ia ingin menunjukkan rasa ketertarikan itu. Matanya mungkin melihat ke satu mata Anda, tapi selanjutnya ia melirik ke bawah tubuh dan kembali ke wajah Anda, seraya mengikat pandangan Anda. Jika Anda merespon lirikannya, dia akan tahu Anda juga tertarik.

Kapan pendekatan

Mengetahui waktu terbaik untuk mendekati seorang pria bisa menjadi masalah sulit bagi kebanyakan wanita. Untuk tahu jawabannya, Anda cukup memahami bahasa tubuhnya.

Dekati saat dia menyatakan diri terbuka. Mundur dari percakapan jika ia bertekad untuk hanya menunjukkan kekuasaannya, dengan menekan tangan atau jari saat ngobrol, misalnya.

Menipu
Ketahui apakah seorang pria menipu Anda dengan membaca bahasa tubuhnya. Menurut David Livingstone Smith, menipiskan bibir, tubuh kaku, dan menarik siku adalah beberapa isyarat bahasa tubuh si dia berniat menipu. Apalagi, bila ia ragu untuk membuat kontak mata dengan Anda.

Tidak tertarik
Bahasa tubuh negatif, pada tahap awal bertemu seseorang atau menghabiskan waktu dengan Anda, menunjukkan rasa tidak tertarik. Dalam hubungan yang sudah terbentuk, bahasa tubuh negatif seorang pria bisa merupakan cara untuk mengatakan ia lebih suka dibiarkan sendiri. Bahasa tubuh negatif atau tertutup, seperti melintasi tungkai kaki dan mata mengalihkan menjauh dari Anda atau ke arah bawah.
(ftr)

Okezone

0 komentar:

Post a Comment

Coment dengan bahasa yang baik dan sopan yah, jangan lupa kirimkan kritik dan saran-nya, terima kasih...

**Salam Blogger**

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons