Monday, February 14, 2011

Valentine, Google Rilis Situs untuk Calon Pengantin


Screenshot Google Wedding (Ist)
Di hari Valentine, Google pun tak mau ketinggalan menebarkan kasih sayang kepada para penggunanya. Selain memajang logo Google bernuansa cinta, sang raksasa internet juga meluncurkan situs baru. Apakah itu? 

Beralamat di google.com/weddings, situs baru ini menawarkan berbagai tool bagi pasangan yang tengah mempersiapkan perhelatan menuju pelaminan.

Ada empat menu utama yang bisa sangat bermanfaat bagi calon pengantin, diantaranya Google Sites, Picnik, Google Docs, dan Picasa Web Album. Berikut adalah berbagai fungsinya.

Seperti diketahui, kini mulai banyak undangan pernikahan yang dikreasikan melalui sebuah website. Nah, Google Sites membantu mereka menciptakan website semacam itu.

calon mempelai bisa menumpahkan kreativitas mereka, memasukkan berbagai informasi seperti tanggal dan waktu acara, tempat resepsi, peta menuju tempat acara dilangsungkan dan lain sebagainya.

Selain itu terdapat juga Google Docs, yang menawarkan tool untuk perencanaan acara pernikahan, di antaranya daftar tamu, tempat duduk, menu makanan pada saat resepsi, alokasi dana dan masih banyak lagi.

Dan tentunya, Google tidak akan melupakan yang satu ini, yakni foto. Semua foto yang menceritakan kisah kasih mempelai bisa disimpan dan dibagi secara online menggunakan Picasa. Calon mempelai pun bisa mengeditnya menggunakan Picnik dan menyertakan beberapa di antaranya untuk website undangan pernikahan mereka. 

Oya, Google juga menyertakan daftar nama-nama wedding planner ternama beserta linknya di situs ini. Dengan mengkliknya, calon mempelai bisa membaca berbagai tips bermanfaat dari wedding planner tersebut. ( rns / wsh )detikinet

0 komentar:

Post a Comment

Coment dengan bahasa yang baik dan sopan yah, jangan lupa kirimkan kritik dan saran-nya, terima kasih...

**Salam Blogger**

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons