Sunday, January 30, 2011

Rancangan Mobil Yang Digunakan Obama


Jakarta- Mobil apa yang akan digunakan Obama saat berkunjung ke RI pekan depan? Mobil kepresidenan AS terbaru adalah Cadillac Presidential Limousine yang dibuat General Motor. Seperti apa kehebatannya?

Bagian belakang mobil itu menggunakan lampu belakang dari sedan Cadillac STS. Berdasarkan keterangan Guardian, mobil ini seharga US$300 ribu (Rp 2,7 miliar).

Saat perjalanan di dalam negeri, mobil ini menampilkan bendera Amerika dan bendera standarisasi presidental yang diterangi dengan lampu langsung di kap mobil. Namun, saat kunjungan kenegaraan di luar negeri, bendera presidental diganti dengan bendera negara yanag dikunjungi. Mobil mewah ini diterbangkan dengan US Air Force C-17 Globemaster III.

Mobil ini bisa diisi tujuh orang, termasuk presiden. Dua orang di kursi bagian depan bersama sistem komunikasi. Sebuah partisi kaca akan membagi bagian depan dan belakang mobil.

Tiga kursi akan menghadap bagian belakang mobil dengan bantal yang dapat dilipat sebagai pembatas. Dua kursi lain disediakan untuk presiden dan penumpang lain.

Sebagian besar rincian keamanan mobil ini dirahasiakan untuk alasan keamanan. Namun, mobil ini menggunakan lapisan besi kelas militer setidaknya setebal lima inci. Roda juga dilengkapi ketebalan khusus. Kaca juga didesain khusus sehingga cahaya tertentu tidak dapat terpantul.[ito]

[INILAH.COM]

0 komentar:

Post a Comment

Coment dengan bahasa yang baik dan sopan yah, jangan lupa kirimkan kritik dan saran-nya, terima kasih...

**Salam Blogger**

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons