Sunday, January 30, 2011

Sony Perkenalkan Pesaing DS dan Smartphone


Sony baru saja memperkenalkan perangkat game terbarunya. Perangkat ini diklaim sebagai konsol pertama yang memiliki konektivitas 3G wireless yang akan bersaing ketat tak hanya dengan perangkat game sekelas Nintendo DS tetapi juga berkompetisi dengan smartphone, termasuk iPhone Apple.

Next Generation Portable (NGP), demikian nama kode perangkat game tersebut, diperkenalkan Sony hampir berbarengan dengan pengumuman laporan prestasi penjualan perangkat game Nintendo yang sebentar lagi siap merilis Nintendo DS versi 3D bulan depan.

Para analis memperkirakan ini sebagai indikasi bahwa produk terbaru Sony ini siap menantang Nintendo. Selain itu, mengingat iPhone akhir-akhir ini ikut melahap pasar perangkat game portable, tak heran jika Sony pun menyertakan Apple sebagai sasaran persaingannya.

"Salah satu kuncinya akan terletak pada harga. Jika harga kami bisa lebih terjangkau ketimbang kompetitor, ini akan positif," kata Nobuo Kurahashi, analis dari Mizuho Investors Securities.

Sony belum menyebutkan kapan NGP resmi dirilis. Perangkat dengan layar sentuh OLED 5 inch kabarnya baru akan dilempar ke pasar di akhir tahun. Pun demikian, Sony menolak menyebutkan harga dan jumlah unit yang akan dijualnya pada perilisan perdana nanti.

( wsh / ndr) detikinet

0 komentar:

Post a Comment

Coment dengan bahasa yang baik dan sopan yah, jangan lupa kirimkan kritik dan saran-nya, terima kasih...

**Salam Blogger**

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons