Monday, February 21, 2011

Jam Tangan Yang Bisa Digunakan Tahunan Tanpa Mengganti Baterai

Masih ingat dengan Bluetooth 4.0 (Bluetooth Low Energy/ BLE) yang menjanjikan hemat baterai sampai tahunan??Produk konsep jam tangan dari Casio ini bisa memberikan gambaran penting tentang teknologi BLE ini.

Jam tangan ini adalah jam tangan Bluetooth (Bluetooth Watch) yang sudah banyak kita temukan belakangan ini. Dengan fungsi yang sama, jam tangan ini bisa memberitahu bila ada telpon, email atau SMS masuk tanpa harus melihat ponsel.

Yang menarik disini adalah penggunaan teknologi BLE di dalamnya yang membuat anda tidak perlu ganti atau isi ulang baterai selama setahun bahkan dua tahun. Bayangkan, mana pernah ada jam tangan Bluetooth yang bisa bertahan selama ini??

Pada prototype Casio ini disandingkan dengan ponsel Android dimana bila ada panggilan telpon, jam tangan akan memberitahu melalui bunyi "beep" dan lampu LED (flash) tetapi memang jam tangan ini hanya sebatas memberitahu dan tidak bisa untuk baca SMS atau email yang masuk.

Terlepas dari keterbatasannya, teknologi BLE sangat menjanjikan untuk pemakaian sebuah perangkat elektronik yang lebih lama.

0 komentar:

Post a Comment

Coment dengan bahasa yang baik dan sopan yah, jangan lupa kirimkan kritik dan saran-nya, terima kasih...

**Salam Blogger**

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons