Monday, February 21, 2011

Populasi Internet Dunia Capai Angka Dua Miliar


Gambar: www.shuttervoice.com
JENEWA - Hamadoun Toure, kepala agensi telkomunikasi di PBB, mengatakan kalau jumlah pengguna internet dunia kini telah mencapai angka dua miliar.

"Jumlah pelanggan ponsel juga mencapai lima miliar," ujar Hamdoun Toure, Sekertaris Jenderal dari International Telecommunications Union (ITU) PBB.

"Pada awal tahun 2000 hanya ada 500 juta pelanggan ponsel secara global dan 250 juta pengguna internet," kata Toure. Demikian seperti yang dikutip dari New Zealand Herald, Senin (21/2/2011).

"Namun pada awal tahun 2011 angka-angka tersebut meledak menjadi lima miliar pengguna ponsel dan dua miliar pengguna internet," tambah Toure.

Seorang ahli statistik ITU mengatakan kalau jumlah ponsel berkaitan dengan perlangganan.

Data yang diposting online oleh agensi tersebut menunjukkan kalau jumlah estimasi dari pengguna internet telah mencapai 2,08 miliar pada akhir tahun 2010, dibandingkan dengan 1,86 miliar pada tahun 2009.

Jumlah estimasi pelanggan ponsel global telah mencapai angka 5,28 miliar pada akhir tahun 2010, dibandingkan dengan angka 4,66 miliar pada akhir tahun 2009.

Dengan jumlah populasi dunia yang kini mencapai 6,8 miliar, hampir satu dari tiga orang kini sudah online. 57 persen dari pengguna ada di negara-negara berkembang.

Jumlah dari pelanggan internet broadband di seluruh dunia pada tahun 2010 mencapai angka 555 juta, sementara jumlah dari pelanggan internet mobile broadband naik menjadi 940 juta.

Lalu, jumlah pengguna telepon dunia menurun untuk tahun ke empat secara berturut-turut, turun menjadi di bawah 1,2 miliar.

Teltsscher mencatat, kalau wilayah Asia dan Pasifik kini semakin banyak yang merambah dunia internet, menambahkan lebih dari 100 juta pengguna internet ke jumlah total global, yang mana ditambah kebanyakan oleh China.

Menurut data ITU, jumlah populasi online terbanyak berada di Eropa, yang diikuti oleh Amerika, negara bekas Uni Soviet, serta negara Arab.
(srn)
Okezone

0 komentar:

Post a Comment

Coment dengan bahasa yang baik dan sopan yah, jangan lupa kirimkan kritik dan saran-nya, terima kasih...

**Salam Blogger**

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons