Monday, February 21, 2011

Kronologi Pencurian Data Delegasi RI di Seoul

 
Hatta di Seoul/Foto: KBRI
Seoul - Apakah pencurian data/laptop delegasi Indonesia di Seoul merupakan pekerjaan agen spionase? Atau hanya murni kriminal biasa? Itu semua masih diselidiki polisi Seoul.

Berikut ini adalah kronologi pencurian seperti disampaikan polisi setempat dan dilansir media Korsel JongAang Daily edisi Senin (21/2/2011):

* Dua pria dan seorang wanita memasuki kamar Hotel Lotte yang dihuni delegasi Indonesia di pusat Seoul pada Rabu 16 Februari 2011 pukul 09.27 pagi. Tidak ada satu pun dari mereka yang terindentifikasi. Ketiga orang itu berada di kamar itu saat seorang delegasi tiba-tiba masuk kamar.

Begitu terpergok, ketiganya kabur lewat pintu dengan membawa satu dari dua laptop di kamar itu. Laptop itu lantas dibuang di lorong hotel. Ketiga orang itu ras Asia. Rekaman CCTV diperiksa.

* Laptop yang ditinggalkan  di lorong oleh penyusup lalu diberikan ke polisi pada pukul 11.15.

* Delegasi Indonesia meminta laptop itu kembali karena mereka tidak ingin orang lain mendapatkan informasi dari laptop itu. Permintaan itu datang pada pukul 15.20 WIB esok harinya dan laptop dikembalikan tiga jam kemudian. Delegasi Indonesia tidak mengetahui apakah penyusup berhasil mendapatkan informasi dari laptop tersebut sebab ketiganya terlihat membawa USB flash drive.

* Pengelola Hotel Lotte menyatakan, hotel tidak menempatkan aparat keamanan khusus untuk tamu dan  menyatakan delegasi Indonesia yang berjumlah 50 orang membawa keamanan sendiri. (nrl/fay)

0 komentar:

Post a Comment

Coment dengan bahasa yang baik dan sopan yah, jangan lupa kirimkan kritik dan saran-nya, terima kasih...

**Salam Blogger**

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons